Mengenal Kitab Shahih Bukhari – Bagian ke-1 – Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Mengenal Kitab Shahih Bukhari – Bagian ke-1 – Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download ceramah agama dari Kitab Shahih Bukhari yang dibahas dan dikaji oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Ceramah agama dan kajian ini membahas hadits-hadits shahih yang terdapat di dalam Kitab Shahih Al-Bukhari. Kitab yang yang sangat populer dan merupakan salah satu kitab paling shahih setelah Al-Quran. Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Mengenal Kitab Shahih Bukhari (Bagian ke-1)“, yang mana sebelumnya telah dijelaskan Biografi Imam Bukhari (Bagian ke-2). Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 25 Maret 2015 / 4 Jumadal Akhirah 1436 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Mengenal Kitab Shahih Bukhari (Bagian ke-1) dari Kitab Shahih Bukhari

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Mengenal Kitab Shahih Bukhari (Bagian ke-1)

Setelah kita mengenal Imam Bukhari, maka untuk berikutnya kita akan mencoba untuk mengenal seluk beluk kitab Shahih Al-Bukhari. Yang pertama adalah pembahasan tentang mengapa Imam Bukhari menulis kitab Shahih Bukhari?

Sebab-sebab mengapa beliau menulis kitab Shahih Bukhari di antaranya adalah karena hadits-hadits Nabi belum dikumpulkan dalam sebuah buku di zaman sahabat atau kibarut tabi’in. Hal itu karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam saat itu melarang para sahabat mencatat hadits karena takut bercampur dengen Al-Qur’an dan saat itu hafalan para sahabat masih sangat kuat.

Simak penjelasan dari mengenal kitab Shahih Bukhari dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Jangan lupa untuk ikut mengeshare link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.

Kirim Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *