Select Page

Manfaat dan Khasiat Apel – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Radio RodjaDownloadKajianSinse Abu Muhammad Faris Al-QiyanjiDialog Kesehatan HerbalManfaat dan Khasiat Apel – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Manfaat dan Khasiat Apel – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 03 Jumadil akhir 1437 / 12 Maret 2016 pukul 11:23
Tautan: http://www.radiorodja.com/?p=18673

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Silakan download rekaman dari program Pengobatan Klasik dan Thibbun Nabawi yand disampaikan oleh Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang disampaikan pada Rabu pagi, 17 Rajab 1436 / 6 Mei 2015, pukul 10:00-11:30 WIB. Pada kesempatan sebelumnya, Sinse Abu Muhammad telah menyelesaikan seri pembahasan “Menjaga Kesehatan Manula”, kemudian karena seri tersebut telah diselesaikan, maka kita akan memulai seri pembahasan baru tentang Manfaat dan Khasiat Buah, di mana akan dimulai dari abjad A, yaitu “Manfaat dan Khasiat Apel“.

Rekaman video: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji – Manfaat dan Khasiat Apel

Program Dialog Kesehatan Herbal - Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, 10:00-11:30 WIB



Status program Dialog Herbal: AKTIF

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan

Manfaat Apel

Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas tentang khasiat dan manfaat dari apel, di mana apel ini berdasarkan literatur, ada yang mengatakan apel ini bukan termasuk tanaman asli dari negeri Indonesia tetapi buahnya sangat digemari oleh masyarakat kita dan umumnya dikonsumsi sebagai buah segar. Walaupun kita pahami bahwasanya apel juga ada yang tumbuh di daerah Batu, dulunya masuk wilayah Malang, dan disebut apel Batu, akan tetapi literatur tersebut mengatakan demikian. Entah hal itu benar atau tidak, yang jelas ada yang mengatakan demikian.

Apel merupakan pohon yang berganti daun dan bisa mencapai ketinggian 5 meter. Pohonnya berkayu. Buahnya bulat, di mana buah apel ini sangat digemari dan merupakan buah yang luar biasa yang akrab bagi warga negara kita, di mana apel ini dimanfaatkan untuk para pengobat sebagai makanan sekaligus sebagai obat, artinya makangan yang berkhasiat obat berdasarkan karakteristiknya.

Para pengobat zaman dahulu itu menghukumi apel dari sisi karakteristik, di mana apel ini memiliki sifat yang netral, tidak masuk kategori panas dan tidak masuk kategori dingin. Ini menunjukkan kenetralannya memiliki keistimewaan tersendiri, karena dia mampu menguatkan kandung kemih dan ginjal, sehingga mampu melancarkan buang air kecil, menguatkan ginjal, mengatasi gangguan-gangguan ginjal pada umumnya. Dan apel terkadang memiliki kecenderungan ke arah sejuk. Atau terkadang kalau diformulakan dengan yang lainnya, misalkan dikasih madu, maka apel bisa masuk ke hangat; apel bisa untuk membangun dan meregenerasi sel, sehingga wajar ketika apel disebut-sebut sebagai bahan makan yang bisa digunakan untuk anti-aging / mencegah penuaan dini dikarenakan sifatnya membangun tersebut.

Silakan simak pembahasan komprehensif tentang manfaat apel serta tanya-jawab seputar kesehatan dan solusinya bersama Sinse Abu Muhammad.

Download Dialog Kesehatan Herbal: Sinse Abu Muhammad – Manfaat dan Khasiat Apel

Share juga ya ke Facebook, Twitter, dan Google+, siapa tahu saudara-saudara Muslimin kita membutuhkannya sehingga semoga menjadi pahala bagi kita.

, , , , , , , ,

Tentang Penulis

Menebar Cahaya Sunnah

Menambahkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Waktu

Jakarta:
Mekkah:

Rodja Streaming

Server Internasional High Quality
Status: ONLINE | Bitrate: 128 kbps | Pendengar: 459 | Maksimal: 3072

Server Internasional Low Quality
Status: ONLINE | Bitrate: 24 kbps | Pendengar: 16 | Maksimal: 3072

Server Indonesia High Quality
Status: ONLINE | Bitrate: 128 kbps | Pendengar: 99 | Maksimal: 2000

Server Indonesia Low Quality
Status: ONLINE | Bitrate: 24 kbps | Pendengar: 16 | Maksimal: 1000

Audio RodjaTV High Quality
Status: ONLINE | Bitrate: 128 kbps | Pendengar: 11 | Maksimal: 1000

Arsip

Konten Status

Jumlah post: 2515
Jumlah kategori: 224
Jumlah tag: 2024
Jumlah komentar: 2281

Shares
Share This