Manfaat dan Khasiat Jambu – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Manfaat dan Khasiat Jambu – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Pada kesempatan program Dialog Herbal yang lalu, telah dikupas mengenai Manfaat dan Khasiat Ceri dan Delima. Dan pada seri manfaat dan khasiat buah-buahan yang tayang secara live pada Rabu pagi, 9 Sya’ban 1436 / 27 Mei 2015, pukul 10:19-11:30 WIB ini, Sinse Abu Muhammad menyampaikan pembahasan tentang Manfaat dan Khasiat Jambu berikut serta tanya-jawab seputar problematika kesehatan dari para pendengar dan pemirsa Rodja yang turut berpartisipasi dalam program siaran ini.

Rekaman video: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji – Manfaat dan Khasiat Jambu Biji

Program Dialog Kesehatan Herbal - Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, 10:00-11:30 WIB



Status program Dialog Herbal: AKTIF

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan

Manfaat Jambu

Pada kesempatan kali ini, kita hendak membahas tentang tanaman yang Allah tumbuhkan untuk kita, yang merupakan rizqi buat kita, yakni jambu. Dan teramat banyak jambu di negeri kita ini. Dan saya ingin membahas tentang yang paling familiar dan paling mudah didapat, yaitu jambu biji.

Sebuah tanaman yang memiliki nama Latin Psidium guajava ini adalah tergolong tanaman perdu yang tingginya 5-10 meter, di mana batangnya dari kayu, bulat, kemudian kulit kayunya licin. Dan biasanya buah ini munculnya tumbuh tunggal di ketiak daun, warnanya putih kekuningan, dan buahnya sembunyi. Buah ini biasanya masak pada musim panas di negeri yang memiliki 4 musim.

Adapun jambu yang biasa digunakan untuk obat adalah daunnya, buahnya, ranting mudanya, ataupun akarnya. Adapun buah yang sangat familiar di negeri kita ini dan di Jawa merupakan buah yang dikenal sebagai obat, bahkan dalam pengobatan tradisional, jambu biji ini diberikan nama tersendiri yang merupakan nama pertahanan kesehatan tubuh, sehingga dia disebut sebagai bahan obat yang dikenal dengan dipojoyo.

Simak yuk apa saja manfaat jambu, buah yang di mana sangat mudah kita temukan di negeri kita ini. Download rekaman konsultasi kesehatan bersama Sinse Abu Muhammad ini sekarang juga.

Download Dialog Kesehatan Herbal: Sinse Abu Muhammad – Manfaat dan Khasiat Jambu

Kirim Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *