Pages Navigation Menu
Categories Navigation Menu

LIVE Streaming



Pola Acara



08.00-09.00 Ustadz Muhammad Nuzul Dzikriy, Lc Adab dan Akhlaq [Rekaman]

09.00-10.00 Syaikh Prof. DR. Abdur Razzaq bin Abdul Muhsin Al 'Abbad Al Badr [Rekaman]

10.00-11.00 Ustadz Abdullah Zaen MA Kajian Muslimah [Rekaman]

11.30-13.00 Khutbah Jum'at

13.00-14.30 Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc Musthalah Hadits [LIVE - Studio]

16.30-18.00 Ustadz Abu Haidar Qoulul Mufid [LIVE - Skype]

18.00-19.00 Ustadz DR Erwandi Tarmizi Fiqh Kontemporer [Rekaman]

20.00-21.30 Ustadz Mas'ud Mahmud, Lc Bimbingan Bahasa Arab Jilid 3 [LIVE - Studio]

Waktu atau pemateri atau tema kajian sewaktu-waktu bisa berubah.

Most Recent Articles

Tanya-Jawab: Bagaimana pendapat Syaikh tentang ISIS yang merebak di Iraq dan Suriah, apakah sesuai dengan ajaran Islam?

Posted by on 21 Agu 2014 in Aqidah | 0 comments

Pertanyaan:
Bagaimana pendapat Syaikh tentang ISIS yang merebak di Iraq dan Suriah, apakah sesuai dengan ajaran Islam?

Silakan download rekaman jawaban tentang ISIS oleh Syaikh Dr. Sulaiman bin Salimullah Ar-Ruhaili rahimahullah di dalam link berikut ini. Semoga bermanfaat.

Read More

Ahad, 31 Agustus 2014: Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr – “Pesona Surga” di Masjid Istiqlal Jakarta

Posted by on 9 Agu 2014 in Agenda | 0 comments

INFORMASI SINGKAT: Hadirilah tabligh akbar bersama Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdilmuhsin Al-Abbad Al-Badr hafidzahumallah, seorang ulama, guru besar Universitas Islam Madinah, sekaligus pengajar tetap di Masjid Nabawi, Kota Al-Madinah An-Nabawiyyah. Tabligh akbar diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad, 31 Agustus 2014, pukul 09:00-11:30 WIB dengan sebuah tema, “Pesona Surga” (diambil dari bab terakhir dari kitab Riyadhush Shalihin). Pada tabligh akbar tersebut disertai penerjemahan oleh Ustadz Firanda Andirja, M.A.. Insya Allah… Terbuka untuk umum (Muslimin dan Muslimah) dan GRATIS. Info lebih lanjut saksikan / download flyer / poster berikut.

Read More

Kaidah Fiqih: Seluruh Apa yang Terpisah dari Anggota Tubuh Makhluk, maka Hukum Kesucian dan Kehalalannya Sama Seperti Bangkainya – Bait 95 (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

Posted by on 21 Agu 2014 in Kaidah Fiqih - Mandzuumah Ushuulil Fiqhi wa Qawaa'idihi | 0 comments

Salah suatu kaidah fiqih yang sangat penting untuk kita ketahui bersama adalah kaidah yang berbunyi: “Seluruh Apa yang Terpisah dari Anggota Tubuh Makhluk, maka Hukum Kesucian dan Kehalalannya Sama Seperti Bangkainya”. Kaidah ini merupakan penjelasan dari bait ke-95 dari kitab Mandzumah Ushulil Fiqhi wa Qawaidihi karya Syaikh Muhammad bin Shaleh Al-’Utsaimin rahimahullah.

Beberapa contoh dari penerapan kaidah ini di antaranya adalah:
- Apabila ada anggota tubuh seseorang terpotong dan ia masih hidup, maka potongan anggota tubuh tersebut suci, namun hukum memakannya haram. Hal ini karena bangkai manusia itu suci, namun haram jika dimakan.
- Apabila ada bagian tubuh dari belalang yang terpotong, maka bagian yang terpotong itu suci dan halal dimakan. Hal itu karena bangkai belalang itu suci dan halal dimakan.
- Apabila sebagian anggota tubuh dari tikus terpotong, maka bagian yang terpotong tersebut najis dan haram dimakan. Karena bangkai tikus itu hukumnya najis dan haram dimakan.

Silakan download dan simak pemaparannya di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc., pada hari Kamis, 21 Agustus 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Ginjal, Penyakit Ginjal, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Posted by on 20 Agu 2014 in Dialog Kesehatan Herbal | 0 comments

Download rekaman Dialog Kesehatan Herbal oleh Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang live di Rodja pada Rabu, 20 Agustus 2014 dengan pembahasan tentang “Ginjal, Penyakit Ginjal, dan Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)”. Merupakan sebuah awal yang baik untuk kita mengetahui lebih dalam tentang ginjal dan berbagai penyakit / masalah kesehatan terkait ginjal, kemudian mengetahui pula solusi herbal alami untuk penanganan / pengobatannya, bi’idznillah.

Read More

Berbuat Baik dan Memaafkan Manusia – Bagian ke-2 – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 20 Agu 2014 in Fiqhul Akhlaaq | 0 comments

Sebuah ceramah agama yang sangat bermanfaat, yang membahas tentang salah satu akhlak dan adab seorang muslim yaitu, “Berbuat Baik dan Memaafkan Manusia (Bagian ke-2)”. Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 20 Agustus 2014. Simak juga sesi tanya jawab yang akan dijawab langsung oleh pemateri. Semoga bermanfaat.

Read More

Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga – Bagian ke-1 – Bab 372 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 19 Agu 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 372, tentang pembahasan “Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga (Bagian ke-1)”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 19 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More

Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-3 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 18 Agu 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan “Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-3)”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 18 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More

Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-2 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 17 Agu 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan “Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-2)”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 17 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More

Membingkai Cinta dalam Keberkahan (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Posted by on 16 Agu 2014 in Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga | 0 comments

Download ceramah agama Islam seputar rumah tangga oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. bertemakan “Membingkai Cinta dalam Keberkahan” pada Sabtu, 16 Agustus 2014, yang insya Allah menjadi bagian dari solusi rumah tangga Muslimin.

Read More

Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-3 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Posted by on 13 Agu 2014 in Dialog Kesehatan Herbal | 0 comments

Dialog Herbal adalah sebuah program konsultasi kesehatan di Radio Rodja dan RodjaTV, yang pada edisi kali ini, Anda dapat menyimak sebuah tema yang insya Allah amat bermanfaat tentang “Hati, Penyakit Hati, dan Solusi Pengobatannya”, yang telah memasuki Bagian ke-3. Tentunya dengan berbagai solusi herbal alami, khususnya dapat Anda simak pada sesi tanya-jawabnya. Rekaman ini diambil dari siaran live pada Rabu, 13 Agustus 2014.

Read More

Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-1 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 12 Agu 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan “Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-1)”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 12 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More
Halaman 1 dari 58123...102030...Akhir »