Pages Navigation Menu
Categories Navigation Menu

LIVE Streaming



Pola Acara



05.30-07.00 Ustadz Arman Amri, Lc Aqidah Prioritas Utama [LIVE - Teleconference]

08.00-09.00 Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A. Al-Ibanah Ash-Shughra [LIVE - Teleconference]

10.00-11.30 Ustadz Firdaus Sanusi, M.A. Buyuthun Muthma'innah [LIVE - Studio Rodja]

Waktu atau pemateri atau tema kajian sewaktu-waktu bisa berubah.

Most Recent Articles

Misteri Tamu Terakhir (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Posted by on 22 Nov 2014 in Tematik | 0 comments

Banyak dalil baik itu dari Al-Qur’an, hadits, ataupun penjelasan para ulama yang menjelaskan bahwa akan ada beberapa tamu misterius yang akan datang kepada orang yang akan mati. Salah satu tamu misterius itu adalah setan.

Bila seseorang yang akan mati, maka yang kemungkinan besar akan datang kepadanya adalah setan laknatullah ‘alaihi. Hal ini dijelaskan dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

إن الشيطان يحضر أحدكم عند كل شيء من شأنه حتى يحضره عند طعامه
“Sesungguhnya setan selalu mendatangi kalian dalam setiap keadaan. Sampai-sampai setan mendatanginya saat ia makan.” (HR Muslim)

Dalam hadits ini menjelaskan bahwa setan itu akan berusaha menyesatkan manusia dalam segala hal dan keadaan. Sampai-sampai saat makan pun setan berusaha menggelincirkan manusia agar terjatuh ke dalam kesalahan. Apalagi saat seseorang itu akan meninggal dunia. Maka setan memaksimalkan usahanya dalam menyesatkan dirinya, karena saat itu merupakan momen penting bagi manusia untuk masa depan akiratnya. Apakah ia akan mengakhiri hidupnya dengan husnul khatimah atau su’ul khatimah

Bagaimana penjelasan lengkap dari permasalahan ini? Silakan download ceramah dengan tema “Misteri Tamu Terakhir”, yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar As-Sundawy, pada 22 November 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 966-973 – TPP: “Pertanyaan yang Dilarang dalam Islam, Hikmah dari Adanya Orang-Orang yang Berbuat Dosa, Keutamaan Membaca Ayat Kursi, dan Seterusnya” (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 23 Nov 2014 in Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah | 0 comments

Kajian kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam yang disampaikan pada Ahad, 23 November 2014, dan membahas hadits ke-966 hingga ke-973, yaitu hadits tentang “Pertanyaan yang Dilarang dalam Islam, Hikmah dari Adanya Orang-Orang yang Berbuat Dosa, Keutamaan Membaca Ayat Kursi, dan Seterusnya”. Silakan download dan simak kajian yang sangat bermanfaat ini.

Read More

Bimbingan Islam dalam Pemberian Nama Bayi (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Posted by on 22 Nov 2014 in Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga | 0 comments

Silakan download kajian fiqih keluarga, dengan tema “Bimbingan Islam dalam Pemberian Nama Bayi”, yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc., pada Sabtu, 22 November 2014. Pada sesi tanya jawab juga akan ada konsultasi keluarga yang akan langsung dijawab oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. Semoga bermanfaat.

Read More

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 3, Halaman 53 – Ad-Darsu Al-Khamisu – Latihan 7-8 (Ustadz Mas’ud Mahmud, Lc.)

Posted by on 21 Nov 2014 in Pelajaran Bahasa Arab - Duruusul Lughah 3 | 0 comments

Mari belajar bahasa Arab melalui rekaman pelajaran bahasa Arab dari kitab Durusul Lughah 3, Halaman 53 (Ad-Darsu Al-Khamisu) Latihan 7-8, yang disampaikan oleh Ustadz Mas’ud Mahmud, Lc., pada hari Jumat, 21 November 2014, pukul 20:10 – 21:40 WIB.

Read More

Ilmu Mushthalahul Hadits – Kitab Al-Wadh’u fil Hadits, Jilid ke-2 – Album (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 21 Nov 2014 in Al-Wadh'u fi Al-Hadiits | 0 comments

Berikut adalah daftar rekaman kajian dari program Ilmu Mushthahahul Hadits di Radio Rodja dan Rodja TV bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Kitab yang digunakan dalam kajian ini adalah Al-Wadh’u fil Hadits, jilid ke-2, kemudian dilanjut dengan pembahasan hadits-hadits dhaif dari kitab Silsilah Al-Ahadits Adh-Dha’ifah. Ceramah terbaru yang diunggah: 21 November 2014: Ilmu Mushthalahul Hadits: Kitab Al-Wadh’u fil Hadits: Syarat Imam Bukhari di Dalam Shahih-nya (Jilid 2, Mulai Halaman 151).

Read More

Bahaya Cinta Dunia dan Ciri-Ciri Orang yang Terkena Penyakit Al-Wahn – Khutbah Jumat (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

Posted by on 21 Nov 2014 in Khutbah Jumat, Khutbah Jumat | 0 comments

Salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim adalah cinta dunia. Karena cinta dunia, maka seorang petani membanting tulang mati-matian untuk urusan pertaniannya dan melupakan ibadahnya, seorang pedagang rela berhutang di Bank demi kelancaran usahanya. Apakah mereka sudah melakukan hal yang sama untuk urusan agamanya? Jika tidak, maka ada indikasi penyakit Al-Wahn (cinta dunia) di dalam dirinya. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, sampai-sampai hal tersebut bisa menyebabkan seseorang kafir dan menjual agamanya. Na’udzubillahi min dzalik.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
بَادِرُوا بِالأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِى كَافِرًا أَوْ يُمْسِى مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنَ الدُّنْيَا
“Bersegeralah beramal shalih, sebelum datang fitnah-fitnah yang banyak. Seseorang di waktu pagi masih beriman, namun di sore hari ia kafir. Atau seseorang di sore hari ia beriman, dan di pagi hari ia kafir. Dia menjual agamanya dengan secuil kesenangan dunia.” (HR Muslim)

Demikianlah kondisi orang-orang di zaman sekarang, banyak dalil-dalil yang menjelaskan tentang bahayanya cinta dunia. Semoga Allah menyelamatkan kita dari penyakit Al-Wahn atau cinta dunia tersebut.

Apa saja ciri-ciri orang yang terkena penyakit Al-Wahn?

Simak penjelasan mengenai hal ini di dalam khutbah jumat yang dibawakan oleh Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. pada 21 November 2014 di Masjid Al-Barkah, Cileungsi-Bogor. Semoga bermanfaat.

Read More

Pembagian Manusia dalam Merealisasikan Ikhlas dan Mutaba’ah – Bagian ke-2 – Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Posted by on 21 Nov 2014 in Tajriidut Tauhiid Al-Mufiid | 0 comments

Para ulama telah menjelaskan bahwa ibadah yang diterima oleh Allah Ta’ala adalah ibadah yang berlandaskan dengan keikhlasan dan mengikuti sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di dalam merealisasikan kedua hal tersebut, manusia terbagi menjadi empat. Golongan yang pertama adalah golongan yang ikhlas dalam mengamalkan ibadahnya dan ia melakukan ibadah sesuai dengan contoh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan inilah golongan adalah orang-orang yang beruntung dan selamat di akhirat kelak.

Sedangkan golongan kedua, ketiga, dan keempat dari pembagian manusia ini seluruhnya menyimpang dari golongan yang pertama. Dan tentu saja mereka menjadi orang-orang yang merugi kelak di hari kiamat.

Siapa saja mereka? Dan termasuk golongan yang manakah kita?

Simak pengajian dengan tema “Pembagian Manusia dalam Merealisasikan Ikhlas dan Mutaba’ah (Bagian ke-2)”, yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A., pada hari Jumat, 21 November 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Penjelasan tentang Dzikir Lebih Utama dari Do’a – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Posted by on 20 Nov 2014 in Al-Waabilush Shayyib | 0 comments

Download dan simak kajian Islam yang membahas tentang “Penjelasan tentang Dzikir Lebih Utama dari Do’a”, yang dikaji dari kitab Al-Wabilush Shayyib, karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah, dan disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A. pada 20 November 2014 di Radio Rodja.

Read More

Adab Berhubungan Intim – Bagian ke-5 – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)

Posted by on 19 Nov 2014 in Bimbingan Islam | 0 comments

Ceramah agama dengan tema “Adab Berhubungan Intim (Bagian ke-5)”, yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. pada hari Rabu, 19 November 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Silakan download dan simak penjelasan beliau mengenai “Adab Berhubungan Intim”. Semoga Bermanfaat.

Read More

Kepala, Penyakit Kepala, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-3 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Posted by on 19 Nov 2014 in Dialog Kesehatan Herbal | 0 comments

Rekaman konsultasi kesehatan dari program Dialog Herbal bersama Sinse Abu Muhammad pada Rabu, 19 November 2014. Pada pembahasan kali beliau akan menjelaskan tentang “Kepala, Penyakit Kepala, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-3)”. Silakan Anda download rekamannya sekarang juga.

Read More
Halaman 1 dari 87123...102030...Akhir »