Blog

Anda bisa mendownload kajian audio pada halaman ini. Kajian audio yang tersedia adalah kajian yang telah diselenggarakan di studio radio Rodja. Insya Allah.

Dosa Ketujuh Puluh Satu hingga Ketujuh Puluh Tiga: Menahan Kelebihan Air, Menato Wajah Hewan, dan Berjudi – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

Silakan download dan simak rekaman kajian kitab Al-Kabair (Dosa-Dosa Besar), dengan pembahasan “Dosa Ketujuh Puluh Satu hingga Ketujuh Puluh Tiga (Menahan Kelebihan Air, Menato Wajah Hewan, dan Berjudi))”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 30 Maret 2015. Semoga bermanfaat.

Hal yang Dibutuhkan untuk Cita-Cita yang Tinggi, Dzikir yang Paling Utama, Pahala dari Menyibukkan Diri dengan Allah, dan Keinginan kepada Kehidupan Akhirat Mengharuskan Zuhud dari Kehidupan Dunia – Kitab Fawaidul Fawaid (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Download ceramah agama Islam, pembahasan kitab penuh faedah dan sarat akan tazkiyatun nufus (penyucian jiwa), Fawaidul Fawaid, karya Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah. Beberapa pasal sekaligus yang dikaji dalam ceramah ini adalah Hal yang Dibutuhkan untuk Cita-Cita yang Tinggi, Dzikir yang Paling Utama, Pahala dari Menyibukkan Diri dengan Allah, dan Keinginan kepada Kehidupan Akhirat Mengharuskan Zuhud dari Kehidupan Dunia.

Disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada Senin, 10 Jumadal Akhirah 1436 / 30 Maret 2015.

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 3, Halaman 68-70 – Ad-Darsu As-Sabiu – Latihan 8-9 dan Ad-Darsu Ats-Tsaminu – Hiwar (Ustadz Mas’ud Mahmud, Lc.)

Berikut ini rekaman pelajaran bahasa Arab dari kitab Durusul Lughah 3, Halaman 68-70 (Ad-Darsu As-Sabiu) Latihan 8-9 dan (Ad-Darsu Ats-Tsaminu) Hiwar, yang disampaikan oleh Ustadz Mas’ud Mahmud, Lc., pada hari Jumat, 27 Maret 2015. Silakan download rekaman pelajaran bahasa Arab tersebut dan semoga Allah memudahkan kita semua dalam mempelajari bahasa Arab.

Bab Menaati Ulama dan Umara dalam Mengharamkan yang Halal dan Sebaliknya Berarti Mempertuhankan Mereka – Bagian ke-1 – Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلا

“Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Allah dan ta’atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.” (QS An-Nisa 4]: 59)

Dalam ayat ini Allah menjadikan ketaatan manusia kepada Allah dan RasulNya sebagai ketaatan yang berdiri sendiri. Sedangkan ketaatan kepada ulil amri tidak lagi memakai kata أَطِيعُواْ. Oleh karena itu, ketaatan kepada ulil amri mengikuti ketaatan kepada Allah dan RasulNya. Yang maknanya dalah, kita wajib taat kepada ulil amri selama mereka tidak memerintahkan kita kepada perkara yang bertentangan dengan ketaatan kepada Allah dan RasulNya.

Silakan download ceramah agama yang membahas tentang “Bab Menaati Ulama dan Umara dalam Mengharamkan yang Halal dan Sebaliknya Berarti Mempertuhankan Mereka (Bagian ke-1)”, yang diambil dari kitab Al-Qaulul Mufid, karya Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah.

Ceramah agama ini disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar As-Sundawy pada Jumat sore, 27 Maret 2015.

Agar Tegar di Atas Sunnah di Akhir Zaman – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ الْمُتَمَسِّكُ بِدِيْنِهِ كَالْقَابِضِ عَلَى الْجَمْرِ

“Akan datang suatu zaman, dimana orang yang berpegang teguh dengan agamanya seperti orang yang memegang bara api.”

Khutbah Jumat yang sangat menarik dengan tema “Agar Tegar di Atas Sunnah di Akhir Zaman”, berdurasi sekitar 13 menit,

Disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada tanggal 27 Maret 2015 atau bertepatan dengan 6 Jumadal Akhir 1436 H, live dari Masjid Al-Barkah, komplek Radio Rodja dan RodjaTV. Silakan simak dan download rekaman khutbah Jumatnya, semoga bermanfaat.

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2, Halaman 72 – Ad-Darsu Al-‘Asyiru – Penjelasan Al-‘Adad wa Al-Ma’dud dan Latihan 6 (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.)

Download rekaman pelajaran bahasa Arab dengan kitab Durusul Lughah 2 yang live pada Kamis, 26 Maret 2015 bersama Ustadz Hamzah Abbas, Lc. Pelajaran telah sampai pada Ad-Darsul ‘Asyiru, di mana kali ini kita akan pelajari bahasan pada Halaman 72 tentang Penjelasan Al-‘Adad wa Al-Ma’dud dan Latihan 6.

Kaidah Fiqih: Tidak Boleh Mendahulukan Orang Lain dalam Masalah Ibadah – Kaidah Praktis Memahami Fiqih Islami (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

Silakan download kajian dan ceramah agama yang membahas dan menjelaskan tentang kaidah fiqih:

القُرُبَاتُ لَيْسَتْ مَحَلاًّ لِلْإِيْثَارِ

“Tidak Boleh Mendahulukan Orang Lain dalam Masalah Ibadah”

Disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. pada hari Kamis, 26 Maret 2015. Semoga bermanfaat.

Ciri-Ciri Orang yang Beriman – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Download dan simak ceramah agama Islam dari pembahasan kitab “At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman” karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah dan dikaji oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A. pada 26 Maret 2015 di Radio Rodja. Pada kajian kali ini beliau membawakan tema “Ciri-Ciri Orang yang Beriman”. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Pasutri, Gangguan, dan Solusi Pengobatannya – Bagian ke-5 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Dialog Herbal, sebuah program konsultasi kesehatan herbal bersama Sinse Abu Muhammad, yang live pada Rabu, 25 Maret 2015, masih membahas seri Kesehatan Pasutri, Gangguan, dan Solusi Pengobatannya (Bagian ke-5). Pembahasan kali ini memasuki tentang Suami / Pria, Gangguan, dan Solusinya, yang sebelumnya secara spesifik telah selesai membahas tentang penyakit istri / wanita.

Syiah (Arsip Download)

Halaman ini dikhususkan untuk ceramah agama Islam dan tanya-jawab tentang Syiah. Syiah tidak lain tidak bukan merupakan salah satu aliran sesat yang akhir-akhir ini populer dikabarkan akan perkembangan / penyebarannya di beberapa negara, tidak terkecuali Indonesia, yang dalam perjalanan perkembangannya acap kali membuat kaum Muslimin terkecoh karena aliran ini menyebut dirinya sebagai bagian dari Islam, padahal sejatinya bukan, bahkan merupakan aliran sesat pertama yang muncul setelah wafatnya Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Halaman 1 dari 7812345...102030...Akhir »
Maret 2015
S S R K J S M
« Feb    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Acara hari ini, Selasa:

00:00 - 01:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

01:00 - 02:00 Asatidz Kajian Tematik Rekaman

02:00 - 05:30 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

05:30 - 07:00 Ustadz Arman Amri, Lc Aqidah Prioritas Utama LIVE dari Bogor

07:00 - 08:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

08:00 - 09:00 Ustadz Abu Ihsan Al Maidany Ushul Manhaj Ahlus Sunnah LIVE dari Medan

09:00 - 10:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

10:00 - 11:30 Ustadz Firdaus Sanusi Bimbingan Keluarga Sakinah LIVE dari Studio Rodja TV

11:30 - 13:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

13:00 - 14:30 Ustadz Hamzah Abbas Bimbingan Bahasa Arab Jilid 2 Rekaman

14:30 - 16:30 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

18:00 - 19:00 Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc Tafsir Al Muyassar LIVE dari Masjid Al Barkah Cileungsi

19:00 - 20:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

20:00 - 21:30 Ustadz Ali Subana Bimbingan Tilawah Al Qur'an dan Tajwid LIVE dari Studio Rodja TV

21:30 - 22:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

22:00 - 23:30 Asatidz Kajian Tematik Rekaman

23:30 - 00:00 Murottal, Bumper, Mutiara Nasihat

Radio Islam Indonesia

Shares
Share This