Pages Navigation Menu
Categories Navigation Menu

Dialog Herbal: Khasiat dan Manfaat Blustru (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi herbal bersama Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyaji yang disiarkan langsung di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 28 Syawwal 1434 / 4 September 2013, pukul 08:00-10:00 WIB, kini dapat Anda download. Pembahasan mengenai Khasiat dan Manfaat Blustru. Anda dapat mendownloadnya lengkap dengan sesi konsultasi tanya-jawab kesehatannya. Semoga bermanfaat.

Program Dialog Kesehatan Herbal - Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, 08:00-10:00 WIB



Status program Dialog Herbal: AKTIF

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Khasian dan Manfaat Anggur

Pada kesempatan ini, kita hendak membahas khasiat dan manfaat dari blustru. Jadi blustru (Luffa Cyiindrica) ini merupakan tanaman sejenis dengan oyong, hanya saja perbedaannya adalah blustru itu halus sebagaimana layaknya mentimun di bagian luarnya, sementara oyong itu kasar kemudian bergerigi. Akan tetapi dalamnya, antara blustru dan oyong sama saja. Blustru memiliki manfaat yang luar biasa, di mana blustru ini merupakan tanaman semak semusim yang biasanya dia merembet sebagaimana halnya oyong, kemudian batangnya bergerigi, akan tetapi buahnya tidak. Kemudian, warna daun blustru hijau, daunnya tunggal, berbentuk bulat telur, ujung daun runcing, pangkalnya panjang, tepi daunnya bergerigi, dan panjang daun kurang-lebih 7-25 cm. Bunga blustru terlihat majemuk, berbentuk tandan dan tumbuh di ketiak daun, dan mahkotanya bulat bertajuk lima berwarna kuning. Oyong maupun blustru warna bunganya kuning. Kemudian buahnya berbentuk bulat telur, berdiameter 5-10 cm berwarna hijau, kemudian mengembang dan membesar menjadi bulat memanjang seperti mentimun. Bila sudah tua, buah berwarna coklat, sebagaimana halnya oyong. Dan bagian dalam dari buah yang sudah matang terdapat anyaman sabut seperti oyong, perbedaannya hanya di kulit luarnya saja. Kemudian bijinya gepeng dengan tepi berbentuk sayap licin. Buah yang muda dapat disayur, sementara daun yang muda dapat digulai atau dibotok. Blustru banyak ditanam di ladang, atau tumbuh liar di semak, di tepi sungai, bahkan di pantai, di laut.

Blustru memiliki nama yang bervariasi. Ada yang menyebutnya hurung jawa, ketola, timput (Palembang), dodahala (Maluku), dst, namun tetap lebih banyak disebut blustru.

Sabut blustru biasa dikumpulkan setelah buahnya masak, dikeringkan, kemudian direbus, maka dia dapat digunakan untuk memperlancar jaringan-jaringan energi vital yang ada di dalam tubuh. Jadi jaringan pengendalian atau jaringan energi vital, seperti jantung mengendalikan mata, kemudian ginjal mengendalikan telinga, dst. Maka untuk memperlancar hal yang demikian mana kala ada hambatan (misalnya: jantung tidak bisa mengendalikan mata, sakit mata, dsb), maka blustru tersebut memperlancar energi-energi vital.

Kemudian, buahnya dapat digunakan untuk membantu menurunkan energi vital, mempermudah buang air besar, meluruhkan dahak. Orang yang batuk, kemudian berdahak banyak dan keluar ke atas, maka dengan mengonsumsi buah blustru maka dapat ditekan dahaknya untuk terbuang melalui buang air besar.

Selanjutnya dapat disimak dengan mendownloadnya atau mendengarkannya langsung.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan download rekaman konsultasi herbal berikut, lengkap dengan sesi tanya-jawab terkait dengan problematika kesehatan dan solusinya bersama Sinse Abu Muhammad.

Silakan sebarkan ke Facebook, Twitter, dan Google+.
Jazakumullahu khairan.

5 Comments

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
    Ustad saya mau tanya obat herbal yang tepat untuk penyakit sesak nafas itu bgusnya apa ya…? Soalnya saya udah coba macam2 tapi belum ada perubahan..sementara saat ini saya terkadang d malam hari sulit untuk bernafas…mohon bantuan solusinya ustad dengan rekomendasi obat herbal yang tepat atau ramuan herbal yang harus saya racik atau saya beli dengan rekomendasi ustad..
    Jazakallahu Khairan…

    • Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, baik di pengobatan tradisional atau pengobatan konvensional, untuk bisa mengobati seorang pasien maka sang pengobat harus mengetahui secara detail sebab penyakit yang diderit dan tentunya diperlukan sebuah pemeriksaan secara langsung agar pengobat bisa memberikan obat yang sesuai dengan penyakit diderita oleh pasien karena jika disamaratakan maka kondisi dan situasi baik dari tubuh dan mental sessorang tidaklah sama sedangkan itu sangatlah berpengaruh terhadap kesembuhan dari penyakit saat diberikan penanganan. Waiyak.

  2. Assalamu’alaikum,
    Mau nanya nih, kok rekaman pengobatan herbal yang terbarunya sejak tgl 18 september kok gak ada lagi ya….?
    sukron

  3. Assalamu’alaikum,

    Mau bertanya mengenai pengobatan online. Istri saya menginformasikan bahwa ada konsultasi pengobatan lewat online dengan mengirimkan photo lidah (kalau tidak salah) untuk dianalisa penyakitnya. Apakah benar adanya.

    Sukron,
    Pariadi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>