Pages Navigation Menu
Categories Navigation Menu

Download: Download Kajian, Tanya-Jawab, dan Khutbah Jumat Radio Rodja dan RodjaTV

Halaman Download ini terutama terdiri dari Download Kajian, Download Tanya-Jawab, Download Khutbah Jumat yang merupakan rekaman-rekaman kajian / program di Radio Rodja dan RodjaTV. RadioRodja.com insyaAllah menyediakan download kajian terbaru setiap harinya, yaitu rekaman dari program-program ceramah agama di Radio Rodja dan RodjaTV yang live yang insyaAllah kami sediakan 1-2 hari paska tayangnya. Dan Download Tanya-jawab merupakan arsip tanya-jawab yang pertanyaannya disampaikan oleh para pendengar dan pemirsa Rodja di sesi interaktif pada saat kajian berlangsung, yang semoga dengan ini mampu membantu memecahkan problematika Anda yang serupa atau menambah khazanah keilmuan yang syar’i sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah, berdasarkan pemahaman para Sahabat Nabi. Wallahul musta’an.

Tanya-Jawab: Ramadhan: Bisakah berbuka puasa dengan berhubungan suami-istri dan bagaimana sikat gigi saat puasa?

Posted by on 23 Jul 2014 in Ibadah, Tanya-Jawab | 0 comments

Pertanyaan Pada saat berpuasa di bulan Ramadhan, kemudian datang waktu berbuka, dan tiada makanan dan minuman untuk kita berbuka, maka...
Read More

Tanya-Jawab: Ramadhan: Shalat Maghrib, Isya, dan Tarawih berjamaah di rumah dalam rangka mendidik anak, apakah diperbolehkan?

Posted by on 23 Jul 2014 in Ibadah, Tematik | 0 comments

Pertanyaan Apabila bulan Ramadhan, saya shalat Maghrib, shalat Isya’, hingga shalat Tarawih-nya berjamaah di rumah dalam rangka...
Read More

Tanya-Jawab: Ramadhan: Puasa Nabi Dawud, apakah hari mulainya ditentukan? Dan perjalanan jauh saat Ramadhan, apakah tetap puasa atau tidak?

Posted by on 23 Jul 2014 in Ibadah, Tanya-Jawab | 0 comments

Pertanyaan Pertama, saya mau tanya tentang puasa Dawud, apakah hari mulai puasanya ditentukan? Yang kedua, kita kan lagi perjalanan jauh...
Read More

Tanya-Jawab: Ramadhan: Waktu sahur lupa baca niat, apakah puasanya sah?

Posted by on 23 Jul 2014 in Ibadah, Tanya-Jawab | 0 comments

Pertanyaan Saya waktu makan sahur lupa tidak baca niat, apakah puasa saya ini sah? Jawaban oleh Ustadz Abu Qatadah Dengarkan jawabannya...
Read More

Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-2 – Dahsyatnya Fitnah Dajjal / Bencana yang Dibawa olehnya – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 22 Jul 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Dari Rib’i bin Hirasy, dia berkata:
انطلقت مع أبي مسعود الأنصاري إلى حُذَيفَةَ بن اليمان – رضي الله عنهم – فقال له أبو مسعود: حَدِّثْنِي ما سَمِعْتَ مِنْ رَسُولِ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – في الدَّجَّالِ، قال: «إنَّ الدَّجَّالَ يَخْرُجُ، وإنَّ مَعَهُ مَاءً وَنَارًا، فَأَمَّا الَّذِي يَرَاهُ النَّاسُ مَاءً فَنَارٌ تُحْرِقُ، وأمَّا الَّذِي يَرَاهُ النَّاسُ نَارًا، فَمَاءٌ بَارِدٌ عَذْبٌ. فَمَنْ أدْرَكَهُ مِنْكُمْ، فَلْيَقَعْ فِي الَّذي يَراهُ نَارًا، فَإنَّهُ مَاءٌ عَذْبٌ طَيِّبٌ» فقال أبو مسعود: وَأنَا قَدْ سَمِعْتُهُ. متفق عليه

“Aku pernah pergi bersama Abu Mas’ud Al-Anshari menemui Hudzaifah bin Al-Yaman radhiyallahu ‘anhu. Abu Mas’ud berkata kepadanya: “Sampaikanlah kepadaku hadits tentang Dajjal yang pernah engakau dengar dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.” Hudzaifah berkata: “Sesungguhnya Dajjal akan keluar sedang dia membawa air dan api. Adapun yang orang lihat sebagai air sebenarnya adalah api yang akan membakar, sedangkan yang mereka lihat sebagai api sebenarnya adalah air yang dingin lagi segar. Barangsiapa di antara kalian yang mengalami masa itu maka hendaklah dia memilih yang kelihatannya api, karena sesungguhnya yang kelihatannya api itu adalah air yang segar lagi lezat.” Abu Mas’ud berkata: “Aku pun telah mendengarnya”.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370, tentang pembahasan kitab Serba-serbi Hadits Indah Pilihan (Bagian ke-2), yang membahas tentang “Dahsyatnya Fitnah Dajjal / Bencana yang Dibawa olehnya”, dan disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 22 Juli 2014 pukul 15:45-16:40 WIB, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More

Merenungi Hikmah Puasa Ramadhan – Mutiara Sahur (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

Posted by on 22 Jul 2014 in Mutiara Sahur, Tematik | 0 comments

Silakan download rekaman kajian mutiara sahur yang dikemas dalam Dialog Interaktif dan Tanya Jawab seputar Ramadhan, yang kali ini mengangkat tema “Merenungi Hikmah Puasa Ramadhan”, kajian ini disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc., pada 22 Juli 2014 atau 24 Ramadhan 1435 H di Radio Rodja dan RodjaTV, pukul 03:50 – 04:35 WIB. Semoga bermanfaat.

Read More

Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-1 – Kisah Dajjal, Kisah Ya’juj dan Ma’juj, dan Tanda-Tanda Hari Kiamat Lainnya – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 21 Jul 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370, tentang pembahasan kitab Serba-serbi Hadits Indah Pilihan (Bagian ke-1), yang membahas tentang “Kisah Dajjal, Kisah Ya’juj dan Ma’juj, dan Tanda-Tanda Hari Kiamat Lainnya”, dan disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 21 Juli 2014 pukul 17:10-17:50 WIB, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More

Larangan Menyandarkan Nasab kepada Selain Ayah Kandung hingga Apa yang Seharusnya Diucapkan dan Dilakukan oleh Orang yang Melakukan Sesuatu yang Dilarang – Bab 367-369 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 21 Jul 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 367-369, tentang pembahasan “Larangan Menyandarkan Nasab kepada Selain Ayah Kandung hingga Apa yang Seharusnya Diucapkan dan Dilakukan oleh Orang yang Melakukan Sesuatu yang Dilarang”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 21 Juli 2014 pukul 15:45-16:40 WIB, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More

Larangan Memakai Bejana Emas dan Perak untuk Makan, Minum, Bersuci, dan Lainnya, hingga Larangan Diam Seharian sampai Malam Hari – Bab 364-366 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 20 Jul 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 364-366, tentang pembahasan “Larangan Memakai Bejana Emas dan Perak untuk Makan, Minum, Bersuci, dan Lainnya, hingga Larangan Diam Seharian sampai Malam Hari”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 20 Juli 2014 pukul 17:10-17:50 WIB, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More

Makruhnya Keluar dari Negeri yang sedang Terserang Wabah Penyakit hingga Larangan Berpergian Membawa Mushaf ke Negara Kafir jika Dikhawatirkan Jatuh ke Tangan Musuh – Bab 361-363 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted by on 20 Jul 2014 in Syarh Riyaadhush Shaalihiin | 0 comments

Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 361-363, tentang pembahasan “Makruhnya Keluar dari Negeri yang sedang Terserang Wabah Penyakit hingga Larangan Berpergian Membawa Mushaf ke Negara Kafir jika Dikhawatirkan Jatuh ke Tangan Musuh”, yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdul Muhsin Al-Badr pada 20 Juli 2014 pukul 15:45-16:40 WIB, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Read More
Halaman 1 dari 60123...102030...Akhir »