Pages Navigation Menu
Categories Navigation Menu

Download: Download Kajian, Tanya-Jawab, dan Khutbah Jumat Radio Rodja dan RodjaTV

Halaman Download ini terutama terdiri dari Download Kajian, Download Tanya-Jawab, Download Khutbah Jumat yang merupakan rekaman-rekaman kajian / program di Radio Rodja dan RodjaTV. RadioRodja.com insyaAllah menyediakan download kajian terbaru setiap harinya, yaitu rekaman dari program-program ceramah agama di Radio Rodja dan RodjaTV yang live yang insyaAllah kami sediakan 1-2 hari paska tayangnya. Dan Download Tanya-jawab merupakan arsip tanya-jawab yang pertanyaannya disampaikan oleh para pendengar dan pemirsa Rodja di sesi interaktif pada saat kajian berlangsung, yang semoga dengan ini mampu membantu memecahkan problematika Anda yang serupa atau menambah khazanah keilmuan yang syar’i sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah, berdasarkan pemahaman para Sahabat Nabi. Wallahul musta’an.

Mengenal Hakikat Kesyirikan – Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Posted by on 19 Sep 2014 in Tajriidut Tauhiid Al-Mufiid | 0 comments

Silakan download pengajian dan ceramah agama dari kitab Tajridut Tauhid, karya seorang ulama besar bermazhab Syafi’i yang bernama Imam Taqiyyuddin Ahmad bin ‘Ali Al-Maqrizi rahimahullah, dengan tema “Mengenal Hakikat Kesyirikan”, yang dibawakan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A., pada hari Jumat, 19 September 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2, Halaman 52-53 – Ad-Darsu As-Sabi’u – Latihan 9 (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.)

Posted by on 18 Sep 2014 in Pelajaran Bahasa Arab - Duruusul Lughah 2 | 0 comments

Silakan download rekaman pelajaran bahasa Arab yang live pada Kamis, 18 September 2014 lalu di Radio Rodja dan Rodja TV. Bagi Anda yang ingin memiliki rekaman dari pelajaran Latihan 9 dari Ad-Darsu As-Sabi’u, halaman 52-53 dari kitab Durusul Lughah 2, maka silakan download MP3 pelajaran ini sekarang juga. Pelajaran ini dibimbing oleh Ustadz Hamzah Abbas, Lc.

Read More

Ancaman dari Menunda Mandi Junub tanpa Udzur dan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 18 Sep 2014 in Shahiih At-Targhiib wa At-Tarhiib | 0 comments

Silakan download ceramah agama Islam, dari pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib, yang membahas masalah “Ancaman dari Menunda Mandi Junub tanpa Udzur dan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya”, ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 18 September 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Kaidah Fiqih: Isim Nakirah dan Penggunaannya – Bait 98-99 (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

Posted by on 18 Sep 2014 in Kaidah Fiqih - Mandzuumah Ushuulil Fiqhi wa Qawaa'idihi | 0 comments

Kajian ilmiah yang membahas tentang kaidah fiqih dari segi lughawiyyah: “Isim Nakirah dan Penggunaannya”. Kaidah ini merupakan penjelasan dari bait ke-98-99 dari kitab Mandzumah Ushulil Fiqhi wa Qawaidihi karya Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah.

Bagaimana penjelasan mengenai tema ini? Silakan download dan simak pemaparannya di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc., pada hari Kamis, 18 September 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Tidak Diperbolehkan Meminta-minta kecuali Tiga Golongan – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 17 Sep 2014 in Fiqhul Akhlaaq | 0 comments

Islam melarang keras umatnya untuk meminta-minta kepada orang lain. Karena hal itu merupakan akhlak tercela, sedangkan jiwa seorang muslim itu mulia dan tidak suka mengharapkan uluran tangan dari orang lain. Namun, ada tiga golongan yang diperbolehkan untuk meminta-minta. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إن المسألة لا تحل لأحد إلا لثلاثة : رجل تحمل حمالة فحلت له المسألة حتى يصيبها ثم يمسك، ورجل أصابته جائحة اجتاحت ماله فحلت له المسألة حتى يصيب قواماً من عيش، ورجل أصابته فاقة فقال ثلاثة من ذوي الحجى من قومه لقدأصابت فلاناً فاقة، فحلت له المسألة حتى يصيب قواماً من عيش

“Sesungguhnya meminta-minta itu tidak halal kecuali untuk salah satu dari tiga orang: Pertama, orang yang menanggung kerugian dalam mendamaikan (dua kabilah yang berperang), maka boleh bagianya meminta-minta hingga ia mendapatkan kecukupan untuk membeyar semuanya. Kedua, seseorang yang bangkrut, maka ia boleh meminta-minta hingga ia mendapatkan sesuatu yang mencukupi hidupnya. Ketiga, orang yang sangat fakir, dan disaksikan oleh tiga orang yang adil di kaumnya tersebut bahwa ia benar-benar orang fakir, maka ia boleh meminta-minta hingga mendapatkan kecukupan.”
Itulah tiga golongan yang diperbolehkan untuk meminta-minta. Adapun selain tiga golongan tersebut maka diharamkan.

Silakan download dan simak kajian dengan tema ” Tidak Diperbolehkan Meminta-minta kecuali Tiga Golongan”, yang dibawakan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 17 September 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Bimbingan Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir – Surat Al-A’raf: 146-169 (Ustadz Abu Unais Ali Subana)

Posted by on 16 Sep 2014 in Bimbingan Tajwid | 0 comments

Silakan download rekaman bimbingan tajwid dan pembelajaran Al-Qur’an tentang “Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir (membaca dengan tempo yang sedang) pada Surat Al-A’raf [7]: 146-169″, yang disampaikan oleh Ustadz Ali Subana, pada 16 September 2014. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Read More

Tafsir Surat An-Nas-Surat Al-Falaq – Bagian ke-1 – Kitab Tafsir Al-Muyassar (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 16 Sep 2014 in At-Tafsiir Al-Muyassar | 0 comments

Download ceramah agama Tafsir Surat An-Nas dan sebagian dari Tafsir Surat Al-Falaq dari program kajian kitab Tafsir Al-Muyassar bersama Ustadz Badrusalam yang live pada Selasa, 16 September 2014 di Radio Rodja dan Rodja TV. Pembahasan Tafsir Juz Amma ini sebagai lanjutan dari pembahasan Tafsir Surat Al-Baqarah yang telah menyelesaikan 1 juz dari Surat Al-Baqarah.

Read More

Sikap Ulama terhadap Orang-Orang yang Mempertentangkan Ayat-Ayat Mutasyabihat – Poin 61 – Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Posted by on 16 Sep 2014 in Al-Ibaanatu Ash-Shughraa (Al-Ibanah Ash-Shughra) | 0 comments

Dowload kajian dengan tema “Sikap Ulama terhadap Orang-Orang yang Mempertentangkan Ayat-Ayat Mutasyabihat”, yang merupakan penjelasan poin ke-61 dari Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra, yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A., pada 16 September 2014.

Read More

Hak-Hak Allah atas Setiap hambaNya – Bagian ke-1 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

Posted by on 15 Sep 2014 in Tabshiiratul Anaam bil Huquuqi fil Islaam | 0 comments

Silakan download dan simak kajian dengan tema “Hak-Hak Allah atas Setiap hambaNya (Bagian ke-1)”, yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc., pada hari Senin, 15 September 2014. Semoga bermanfaat.

Read More

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 938-941 – TPP: “Api Neraka Diharamkan kepada Orang yang Dekat, Tidak Sombong, dan Mudah Bergaul dengan Manusia, dan Seterusnya” (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 14 Sep 2014 in Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah | 0 comments

Kajian kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam yang disampaikan pada Ahad, 14 September 2014, dan membahas hadits ke-938 dan ke-941, yaitu hadits tentang “Api Neraka Diharamkan kepada Orang yang Dekat, Tidak Sombong, dan Mudah Bergaul dengan Manusia, dan Seterusnya”. Silakan download dan simak kajian yang sangat bermanfaat ini.

Read More
Halaman 1 dari 70123...102030...Akhir »