Pages Navigation Menu
Categories Navigation Menu

Download: Download Kajian, Tanya-Jawab, dan Khutbah Jumat Radio Rodja dan RodjaTV

Halaman Download ini terutama terdiri dari Download Kajian, Download Tanya-Jawab, Download Khutbah Jumat yang merupakan rekaman-rekaman kajian / program di Radio Rodja dan RodjaTV. RadioRodja.com insyaAllah menyediakan download kajian terbaru setiap harinya, yaitu rekaman dari program-program ceramah agama di Radio Rodja dan RodjaTV yang live yang insyaAllah kami sediakan 1-2 hari paska tayangnya. Dan Download Tanya-jawab merupakan arsip tanya-jawab yang pertanyaannya disampaikan oleh para pendengar dan pemirsa Rodja di sesi interaktif pada saat kajian berlangsung, yang semoga dengan ini mampu membantu memecahkan problematika Anda yang serupa atau menambah khazanah keilmuan yang syar’i sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah, berdasarkan pemahaman para Sahabat Nabi. Wallahul musta’an.

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 3, Halaman 43 – Ad-Darsu Ar-Rabiu – Latihan 1-2 (Ustadz Mas’ud Mahmud, Lc.)

Posted by on 12 Sep 2014 in Pelajaran Bahasa Arab - Duruusul Lughah 3 | 0 comments

Silakan download rekaman pelajaran bahasa Arab dari kitab Durusul Lughah 3, halaman 43 (Ad-Darsu Ar-Rabiu) latihan 1-2, bersama Ustadz Mas’ud Mahmud, Lc., dan pelajaran ini disampaikan pada hari Jumat, 12 September 2014, pukul 20:10 – 21:40 WIB. Semoga bermanfaat.

Read More

Tiga Hal yang Harus Dilakukan oleh Seorang Muslim agar Dirinya Beruntung – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 12 Sep 2014 in Khutbah Jumat | 1 comment

Tiga Hal yang Harus Dilakukan oleh Seorang Muslim agar Dirinya Beruntung

Di dalam rekaman khutbah jumat ini, Ustadz Badrusalam menjelaskan bahwa ada tiga hal yang harus dilakukan oleh seorang muslim agar dirinya beruntung. Tiga hal tercantum di dalam firman Allah Ta’ala:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَابْتَغُوا إِلَيْهِ الْوَسِيلَةَ وَجَاهِدُوا فِي سَبِيلِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepadaNya, dan berjihadlah di jalanNya, supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS Al-Maidah [5]: 35)
Dari ayat tersebut kita mengetahui bahwa, ada tiga perkara yang semestinya dilakukan oleh seorang muslim agar dia bisa tergolong ke dalam orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Tiga perkara tersebut adalah:
1. Bertakwa kepada Allah Ta’ala
2. Mencari jalan yang untuk bisa mendekatkan diri kepadaNya (al-washilah)
3. Berjihad di jalan Allah

Silakan download rekaman khutbah Jumat yang berdurasi sekitar 17 menit ini, dan simak penjelasan dari Ustadz Badrusalam mengenai “Tiga Hal yang Harus Dilakukan oleh Seorang Muslim agar Dirinya Beruntung”. Khutbah jumat ini disampaikan di Masjid Al-Barkah, pada 12 September 2014.

Read More

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2, Halaman 51-52 – Ad-Darsu As-Sabi’u – Latihan 7-8 (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.)

Posted by on 11 Sep 2014 in Pelajaran Bahasa Arab - Duruusul Lughah 2 | 0 comments

Download pelajaran bahasa Arab dari kitab Durusul Lughah 2 bersama Ustadz Hamzah Abbas, Lc. yang merupakan rekaman dari siaran live Radio Rodja dan RodjaTV pada Kamis, 11 September 2014. Pada rekaman pelajaran ini, kita sampai pada halaman 51-52 dengan pembahasan Latihan 7-8.

Read More

Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-64-65 – Bangunan di Surga Dibangun dengan Dzikir yang Diucapkan oleh Manusia di Dunia dan Dzikir Merupakan Penghalang antara Seorang Hamba dengan Neraka Jahanam – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Posted by on 11 Sep 2014 in Al-Waabilush Shayyib | 0 comments

Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah berkata:
“Sesungguhnya dzikir kepada Allah merupakan penghalang antara seorang hamba dengan jalan menuju ke neraka jahanam. Maka apabila seorang hamba itu melakukan suatu amalan keburukan yang akan menghantarkan ke neraka jahanman, maka dzikir yang diucapkannya akan menjadi penghalang yang menghalanginya agar tidak sampai ke jalan yang menuju neraka jahanam.”

Simak penjelasan lengkapnya di dalam kajian Islam yang membahas tentang “Bangunan di Surga Dibangun dengan Dzikir yang Diucapkan oleh Manusia di Dunia dan Dzikir Merupakan Penghalang antara Seorang Hamba dengan Neraka Jahanam (Penjelasan Poin ke-64-65)”, dari kitab Al-Wabilush Shayyib, karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A. pada 12 September 2014 di Radio Rodja.

Read More

Mata, Penyakit Mata, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Posted by on 10 Sep 2014 in Dialog Kesehatan Herbal | 0 comments

Silakan download rekaman Dialog Kesehatan Herbal oleh Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang live di Rodja pada Rabu, 10 September 2014 dengan pembahasan tentang “Mata, Penyakit Mata, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)”. Pembahasan ini sangat penting untuk kita ikuti agar kita mengetahui lebih dalam tentang kesehatan mata dan berbagai penyakit / masalah kesehatan terkait dengan mata, kemudian mengetahui pula solusi herbal alami untuk penanganan / pengobatannya. Semoga bermanfaat.

Read More

Seorang Muslim Tidak Boleh Mempunyai Sifat Suka Meminta-minta – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 10 Sep 2014 in Fiqhul Akhlaaq | 0 comments

Sebuah ceramah agama yang sangat bermanfaat, yang membahas tentang salah satu akhlak dan adab seorang muslim yaitu, “Seorang Muslim Tidak Boleh Mempunyai Sifat Suka Meminta-minta”. Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 10 September 2014. Silakan download dan simak materi kajiannya dan juga sesi tanya jawab yang akan dijawab langsung oleh pemateri. Semoga bermanfaat.

Read More

Bimbingan Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir – Surat Al-A’raf: 100-145 (Ustadz Abu Unais Ali Subana)

Posted by on 9 Sep 2014 in Bimbingan Tajwid | 0 comments

Silakan download rekaman bimbingan tajwid dan pembelajaran Al-Qur’an tentang “Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir (membaca dengan tempo yang sedang) pada Surat Al-A’raf [7]: 100-145″, yang disampaikan oleh Ustadz Ali Subana, pada 9 September 2014. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Read More

Tafsir Surat Al-Baqarah: 137-142 – Kitab Tafsir Al-Muyassar (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 9 Sep 2014 in At-Tafsiir Al-Muyassar | 0 comments

Download tafsir Surat Al-Baqarah dari kitab Tafsir Al-Muyassar dengan pembahasan ayat ke-137 hingga ayat ke-142. Disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada Selasa, 9 September 2014. Mari download rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

Read More

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 936-937 – TPP: “Kelembutan Seorang Mukmin dan Kewajiaban Berpegang Teguh dengan Sunnah Nabi dan Para Sahabatnya” (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Posted by on 7 Sep 2014 in Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah | 0 comments

Kajian kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam yang disampaikan pada Ahad, 7 September 2014, dan membahas hadits ke-936 dan ke-937, yaitu hadits tentang “Kelembutan Seorang Mukmin dan Kewajiaban Berpegang Teguh dengan Sunnah Nabi dan Para Sahabatnya”. Silakan download dan simak kajian yang sangat bermanfaat ini.

Read More

Nasihat Ulama bagi Para Penuntut Ilmu (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

Posted by on 6 Sep 2014 in Tematik | 0 comments

# Nasihat Ulama bagi Para Penuntut Ilmu #

Menuntu ilmu merupakan suatu amalan yang sangat mulia. Bahkan dengan menuntut ilmu seseorang dapat dimudahkan jalannya untuk menuju surga. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
من سلك طريقا يلتمس فيه علما سهل الله له به طريقا إلى الجنة
“Barangsiapa meniti suatu jalan dalam rangka menuntu ilmu, maka Allah akan mudahkan dengannya, jalan menuju surga.” (HR Muslim)

Perjalanan seorang penuntut ilmu tidaklah selamanya mulus dan tanpa hambatan, maka dari itu ia butuh nasihat yang berharga yang bisa membuatnya senantiasa semangat dalam menuntut ilmu.

Di dalam rekaman kajian ini, Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc. akan menjelaskan beberapa untaian nasihat dan mutiara hikmah dari para ulama yang ditujukan kepada para penuntut ilmu. Beberapa nasihat tersebut adalah:
– Seorang penuntut ilmu harus senantiasa rendah hati dan wajib baginya untuk menjauhi sikap sombong.
– Sering-seringlah mengoreksi kesalahan diri sendiri, dan jangan disibukan dengan mengoreksi kesalahan orang lain.
– Menghancurkan itu lebih cepat dan lebih mudah daripada membangun, maka kita harus benar-benar menjada keislaman dan keimanan kita, jangan sampai kita lengah dengan melakukan dosa dan maksiat.

Silakan download kajian yang sangat menarik ini, dan simak penjelasan Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc. mengenai hal ini. Semoga bermanfaat.

Read More
Halaman 1 dari 68123...102030...Akhir »