Radio Rodja 756 AM http://www.radiorodja.com Menebar Cahaya Sunnah Fri, 31 Oct 2014 06:17:12 +0000 id-ID hourly 1 Copyright © Radio Rodja 756 AM 2013 admin@radiorodja.com (Radio Rodja 756 AM) admin@radiorodja.com (Radio Rodja 756 AM) 1440 http://www.radiorodja.com/assets/img/rodja_podcast_144.jpg Radio Rodja 756 AM http://www.radiorodja.com/cms 144 144 Radio Rodja 756 AM Jabodetabek Kajian, ceramah agama Islam, murottal Al-Qur'an, hadits-hadits Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, nasihat para ulama Ahlus Sunnah, dan resensi buku Islam berkualitas pilihan dapat Anda simak di Radio Rodja. kajian, murottal, murottal, al-quran, ceramah, agama, islam, ceramah, indonesia, islam, kajian, islam Radio Rodja 756 AM Radio Rodja 756 AM admin@radiorodja.com no no Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2, Halaman 59-62 – Ad-Darsu At-Tasi’u – Hiwar (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.) http://www.radiorodja.com/pelajaran-bahasa-arab-durusul-lughah-2-halaman-59-62-ad-darsu-at-tasiu-hiwar-ustadz-hamzah-abbas-lc/ http://www.radiorodja.com/pelajaran-bahasa-arab-durusul-lughah-2-halaman-59-62-ad-darsu-at-tasiu-hiwar-ustadz-hamzah-abbas-lc/#comments Thu, 30 Oct 2014 14:40:51 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9094 Download rekaman pelajaran bahasa Arab dengan kitab Durusul Lughah 2 yang disampaikan oleh Ustadz Hamzah Abbas, Lc. pada Kamis malam, 30 Oktober 2014. Pada rekaman pelajaran ini, kita telah sampai pada pembahasan bab yang baru, yaitu Ad-Darsut Tasi'u, tepatnya yang terdapat pada Halaman 59-62, yaitu Hiwar / Percakapan.

Tulisan Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2, Halaman 59-62 – Ad-Darsu At-Tasi’u – Hiwar (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Pelajaran bahasa Arab oleh: Ustadz Hamzah Abbas, Lc.

Berikut adalah rekaman pelajaran bahasa Arab dengan kurikulum menggunakan kitab Durusul Lughah 2 yang live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Kamis malam, 7 Al-Muharram 1436 / 30 Oktober 2014, pukul 20:00-21:30 WIB. Pada pertemuan sebelumnya, yaitu pada pekan yang lalu, kita telah selesai mempelajari tentang Latihan 5-6 pada Ad-Darsu Ats-Tsaminu, maka saatnya pada kesempatan ini kita akan berlanjut kepada Ad-Darsut Tasi’u (الدَرْسُ التَاسِعُ), tepatnya Al-Hiwar (percakapan / dialog) yang terdapat pada Halaman 59-62. Kini dapat Anda download rekaman siaran live tersebut dan Anda dapat pula membuka kitab Durusul Lughah jilid 2 Anda untuk dapat memuraja’ah / mempelajarinya.

Kitab yang digunakan dalam pelajaran bahasa Arab ini adalah Duruusul Lughah Lighairin Naatiqiina bihaa (دروس اللغة العربية لغير الناطقين بها), jilid ke-2.

Program Pelajaran Bahasa Arab, Kitab Durusul Lughah, Jilid ke-2 - Ustadz Hamzah Abbas, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Kamis malam, 20:00-21:30 WIB



Status program Pelajaran Bahasa Arab, Kitab Durusul Lughah 2: AKTIF

Tautan Penting Download Rekaman Pelajaran Bahasa Arab

Rekaman Pelajaran Bahasa Arab yang Sudah Lengkap

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 1 (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.)

Pelajaran yang Sedang Berjalan

Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2 - Ustadz Hamzah Abbas, Lc.
Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 3 - Ustadz Mas'ud Mahmud, Lc.

Download Kitab Pelajaran Bahasa Arab yang Digunakan

Durusul Lughah 1
Durusul Lughah 2
Durusul Lughah 3

Download Pelajaran Bahasa Arab, Durusul Lughah 2, Halaman 59-62 – Ad-Darsu At-Tasi’u – Hiwar

Silakan share pelajaran bahasa Arab gratis ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, di mana Anda dapat mengunduh buku sekaligus penjelasannya dalam bentuk MP3! Insya Allah bermanfaat bagi saudara-saudara Muslimin kita, silakan gunakan tombol media sosial di bawah ini sekarang juga.

Tulisan Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2, Halaman 59-62 – Ad-Darsu At-Tasi’u – Hiwar (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/pelajaran-bahasa-arab-durusul-lughah-2-halaman-59-62-ad-darsu-at-tasiu-hiwar-ustadz-hamzah-abbas-lc/feed/ 0 1:20:59 Download rekaman pelajaran bahasa Arab dengan kitab Durusul Lughah 2 yang disampaikan oleh Ustadz Hamzah Abbas, Lc. pada Kamis malam, 30 Oktober 2014. Pada rekaman pelajaran ini, kita telah sampai pada pembahasan bab yang baru, yaitu Ad-Darsut Tasi'[...] Download rekaman pelajaran bahasa Arab dengan kitab Durusul Lughah 2 yang disampaikan oleh Ustadz Hamzah Abbas, Lc. pada Kamis malam, 30 Oktober 2014. Pada rekaman pelajaran ini, kita telah sampai pada pembahasan bab yang baru, yaitu Ad-Darsut Tasi'u, tepatnya yang terdapat pada Halaman 59-62, yaitu Hiwar / Percakapan. Tulisan Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 2, Halaman 59-62 – Ad-Darsu At-Tasi’u – Hiwar (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) http://www.radiorodja.com/anjuran-untuk-berwudhu-dan-menyempurnakannya-dan-seterusnya-kitab-shahih-targhib-wa-tarhib-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/ http://www.radiorodja.com/anjuran-untuk-berwudhu-dan-menyempurnakannya-dan-seterusnya-kitab-shahih-targhib-wa-tarhib-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/#comments Thu, 30 Oct 2014 11:05:28 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9103 Silakan download ceramah agama Islam, dari pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib, yang membahas masalah "Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya", ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 30 Oktober 2014. Semoga bermanfaat.

Tulisan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Kajian oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian khusus Muslimah yang rutin diselenggarakan di Masjid Al-Barkah dan disiarkan secara live pada Kamis sore, 6 Al-Muharram 1436 / 30 Oktober 2014, pukul 16:30-17:30 WIB di Radio Rodja dan RodjaTV. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dengan pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib (صحيح الترغيب والترهيب). Pada pembahasan sebelumnya, pemateri menyampaikan pembahasan mengenai Ancaman dari Menunda Mandi Junub tanpa Udzur dan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya, dan kali ini beliau akan melanjutakan ke bab berikutnya, yaitu dengan pembahasan “Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya“. Semoga bermanfaat.

Program Kajian Kitab Shahih At-Targhib wa At-Tarhib - Ustadz Badrusalam, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:
PINDAH JAM TAYANG KE:

Kamis sore, 16:30-17:30 WIB



Status program Kajian Kitab Shahih Targhib wa Tarhib: AKTIF

Silakan bagi kaum Muslimah yang ingin mengikuti kajian ini dapat hadir di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Kajian Kitab Hadits: Shahih Targhib wa Tarhib: Kitab Thaharah (كتاب الطهارة)

Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya

Dari Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu, ia berkata:

أنه دعا بماء فتوضأ ثم ضحك فقال لاصحابه ألا تسألوني ما أضحكني فقالوا ما أضحكك يا أمير المؤمنين قال رأيت رسول الله صلى الله عليه وسلم توضأ كما توضأت ثم ضحك فقال ألا تسألوني ما أضحكك فقالوا ما أضحكك يا رسول الله فقال إن العبد إذا دعا بوضوء فغسل وجهه حط الله عنه كل خطيئة أصابها بوجهه فإذا غسل ذراعيه كان كذلك وإذا طهر قدميه كان كذلك

“Bahwasanya ia meminta air, lalu berwudhu, kemudian ia tertawa, maka Utsman berkata kepada sahabat-sahabatnya: “Kenapa kalian tidak bertanya tentang alasaan aku tertawa?” Maka mereka bertanya: “Apa yang membuat engkau tertawa wahai Amirul Mukminin?” Beliau menjawab: “Saya melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berwudhu sebagaimana aku berwudhu, kemudian beliau pun tertawa.” Kemudian beliau bersabda: “Kenapa kalian tidak bertanya kepadaku mengapa aku tertawa?” Maka para sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, apa yang membuat engkau tertawa?” Beliau pun menjawab: “Sesungguhnya seorang hamba apabila meminta air wudhu lalu ia mencuci wajahnya, maka Allah akan menggugurkan semua kesalahan yang dilakukan oleh wajahnya. Abila ia mencuci dua tangannya maka demikian pula. Ababila ia mencuci kedua kakinya maka demikian pula”.” (HR Ahmad, Abu Ya’la, dan Al-Bazzar)

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Hadits Shahih At-Targhib wa At-Tarhib: Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tulisan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/anjuran-untuk-berwudhu-dan-menyempurnakannya-dan-seterusnya-kitab-shahih-targhib-wa-tarhib-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/feed/ 0 0:51:17 Silakan download ceramah agama Islam, dari pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib, yang membahas masalah "Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya", ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 30 Oktober [...] Silakan download ceramah agama Islam, dari pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib, yang membahas masalah "Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya", ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 30 Oktober 2014. Semoga bermanfaat. Tulisan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73 – Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.) http://www.radiorodja.com/keutamaan-dan-manfaat-dzikir-ke-72-73-menyibukan-diri-dengan-berdzikir-akan-menjauhkannya-dari-ucapan-yang-buruk-dan-hal-yang-tidak-bermanfaat-kitab-al-wabilush-shayyib-ustadz-abdullah-taslim-ma/ http://www.radiorodja.com/keutamaan-dan-manfaat-dzikir-ke-72-73-menyibukan-diri-dengan-berdzikir-akan-menjauhkannya-dari-ucapan-yang-buruk-dan-hal-yang-tidak-bermanfaat-kitab-al-wabilush-shayyib-ustadz-abdullah-taslim-ma/#comments Thu, 30 Oct 2014 01:10:10 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9095 Download dan simak kajian Islam yang membahas tentang "Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat (Penjelasan Poin ke-72-73)", dari kitab Al-Wabilush Shayyib, karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A. pada 30 Oktober 2014 di Radio Rodja.

Tulisan Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73 – Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian yang membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan Tazkiyatun Nufus, yang dikaji dari kitab Al-Wabilush Shayyib karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah. Dan kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 6 Dzulhijah 1435 / 30 Oktober 2014, pukul 07:00-08:00 WIB. Dan pada pertemuan kali ini, beliau membawakan bahasan tema tentang “Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73, yaitu Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat“.

Program Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib - Ustadz Abdullah Taslim, M.A. di Radio Rodja

Simak program ini hanya di Radio Rodja setiap:

Kamis pagi, pukul 07:00-08:00 WIB


NB: Program ini tidak terselenggara di RodjaTV

Status program Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib: AKTIF

Ringkasan Kajian Kitab Ini: Al-Wabilush Shayyib

Keutamaan dan Manfaat Dzikir (الذكر وفوائده)

Poin ke-72: Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat

Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah berkata:
“Sesungguhnya dengan menyibukan diri dengan berdzikir kepada Allah, berarti menyibukan diri seorang hamba dari ucapan yang buruk baik itu berupa ghibah, ucapan permainan, memuji, atau mencela orang lain, dan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. Lidah itu tidak mungkin bisa terus menerus terdiam, karena lidah itu bisa jadi merupakan lidah yang senantiasa berdzikir atau lidah yang selalu mengucapkan hal yang sia-sia. Dan seseorang tidak akan terlepas dari dua kemungkinan tersebut.”

Bagaimana penjelasan mengenai pembahasan keutamaan dzikir ini? Silakan download dan simak penjelasan lengkapnya oleh Ustadz Abdullah Taslim dalam rekaman kajian ini. Simak juga sesi tanya jawab yang sangat menarik untuk disimak. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib: Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Tulisan Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73 – Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/keutamaan-dan-manfaat-dzikir-ke-72-73-menyibukan-diri-dengan-berdzikir-akan-menjauhkannya-dari-ucapan-yang-buruk-dan-hal-yang-tidak-bermanfaat-kitab-al-wabilush-shayyib-ustadz-abdullah-taslim-ma/feed/ 0 1:12:03 Download dan simak kajian Islam yang membahas tentang "Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat (Penjelasan Poin ke-72-73)", dari kitab Al-Wabilush Shayyib, karya Imam Ibnu Qayyim Al-Ja[...] Download dan simak kajian Islam yang membahas tentang "Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat (Penjelasan Poin ke-72-73)", dari kitab Al-Wabilush Shayyib, karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A. pada 30 Oktober 2014 di Radio Rodja. Tulisan Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73 – Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Adab Berhubungan Intim – Bagian ke-3 – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.) http://www.radiorodja.com/adab-berhubungan-intim-bagian-ke-3-bimbingan-islam-ustadz-jazuli-lc/ http://www.radiorodja.com/adab-berhubungan-intim-bagian-ke-3-bimbingan-islam-ustadz-jazuli-lc/#comments Wed, 29 Oct 2014 11:10:28 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9090 Ceramah agama dengan tema "Adab Berhubungan Intim (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. pada hari Rabu, 29 Oktober 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Silakan download dan simak penjelasan beliau mengenai "Adab Berhubungan Intim". Semoga Bermanfaat.

Tulisan Adab Berhubungan Intim – Bagian ke-3 – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman dari kajian Bimbingan Islam, yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc., pada Rabu, 6 Al-Muharram 1436 / 29 Oktober 2014, pukul 17:00-18:00 WIB di Radio Rodja. Pada pertemuan sebelumnya, beliau telah menjelaskan tentang “Adab Berhubungan Intim (Bagian ke-2)“, dan pada kajian kali ini, beliau akan menjelaskan tentang “Adab Berhubungan Intim (Bagian ke-3)“. Semoga bermanfaat.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Adab Berhubungan Intim (Bagian ke-3)

Silakan bagikan info download kajian ini ke akun media sosial Anda, baik itu Google+, Facebook, Twitter, atau pun yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal shalih. Aamiin.

Tulisan Adab Berhubungan Intim – Bagian ke-3 – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/adab-berhubungan-intim-bagian-ke-3-bimbingan-islam-ustadz-jazuli-lc/feed/ 1 0:56:34 Ceramah agama dengan tema "Adab Berhubungan Intim (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. pada hari Rabu, 29 Oktober 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Silakan download dan simak penjelasan beliau mengenai "Adab Berhubungan Intim". Se[...] Ceramah agama dengan tema "Adab Berhubungan Intim (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. pada hari Rabu, 29 Oktober 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Silakan download dan simak penjelasan beliau mengenai "Adab Berhubungan Intim". Semoga Bermanfaat. Tulisan Adab Berhubungan Intim – Bagian ke-3 – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) http://www.radiorodja.com/pentingnya-memahami-maksud-orang-lain-yang-terkandung-dalam-ucapannya-kitab-fiqhul-akhlaq-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/ http://www.radiorodja.com/pentingnya-memahami-maksud-orang-lain-yang-terkandung-dalam-ucapannya-kitab-fiqhul-akhlaq-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/#comments Wed, 29 Oct 2014 00:10:18 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9081 Silakan download dan simak kajian dengan tema "Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya", yang dibawakan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 29 Oktober 2014. Semoga bermanfaat.

Tulisan Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan kelanjutan dari pembahasan Kitab Fiqhul Akhlaq (فقه الأخلاق) karya Syaikh Mushtafa Al-‘Adawi rahimahullah. Pada pertemuan yang lalu, Ustadz Badrusalam telah menjelaskan tentang Perintah untuk Menyenangkan Hati Orang Lain dan Menjaga Perasaannya. Dan pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan tentang “Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya“. Kajian ini disampaikan pada Rabu pagi, 6 Al-Muharram 1436 / 29 Oktober 2014, pukul 05:30 – 07:00 WIB. Semoga bermanfaat

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kajian Kitab Fiqhul Akhlaq: Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya

Hendaknya seorang muslim itu memahami tata cara manusia di dalam berbicara. Ia juga hendaknya memahami makna-makna yang ada di dalam ucapannya. Hal ini dikerenakan terkadang ada yang yang biasa terus terang, namun ada juga yang hanya bisa sebatas menyidir, ada juga yang tidak mau memperlihatkan isi hatinya, akhirnya ia uangkapkan dalam bentuk isyarat-isyarat. Maka dari itu kita harus bisa memahami dengan baik maksud dari pembicaraan atau ucapan orang lain.

Hal ini juga penting bagi seorang da’i agar ia bisa mengetahui kondisi medan dakwahnya dan bisa bermu’amalah dengen mereka secara baik.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Simak penjelasan selengkapnya dari pembahasan fikih akhlak oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dari bahasan kitab Fiqhul Akhlaq, dengan cara download ceramah agama ini, atau dengarkan langsung dari player yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama: Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tulisan Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/pentingnya-memahami-maksud-orang-lain-yang-terkandung-dalam-ucapannya-kitab-fiqhul-akhlaq-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/feed/ 0 1:10:10 Silakan download dan simak kajian dengan tema "Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya", yang dibawakan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 29 Oktober 2014. Semoga bermanfaat. Tulisan Pentingnya Memahami Maksud O[...] Silakan download dan simak kajian dengan tema "Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya", yang dibawakan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada 29 Oktober 2014. Semoga bermanfaat. Tulisan Pentingnya Memahami Maksud Orang Lain yang Terkandung dalam Ucapannya – Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Bimbingan Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir – Surat At-Taubah: 35-51 (Ustadz Abu Unais Ali Subana) http://www.radiorodja.com/bimbingan-tajwid-praktik-membaca-al-quran-secara-tadwir-surat-taubah-35-51-ustadz-abu-unais-ali-subana/ http://www.radiorodja.com/bimbingan-tajwid-praktik-membaca-al-quran-secara-tadwir-surat-taubah-35-51-ustadz-abu-unais-ali-subana/#comments Tue, 28 Oct 2014 14:40:44 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9073 Silakan download rekaman bimbingan tajwid dan pembelajaran Al-Qur'an tentang "Praktik Membaca Al-Qur'an secara Tadwir (membaca dengan tempo yang sedang) pada Surat At-Taubah [9]: 35-51", yang disampaikan oleh Ustadz Ali Subana, pada 28 Oktober 2014. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Tulisan Bimbingan Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir – Surat At-Taubah: 35-51 (Ustadz Abu Unais Ali Subana) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Bimbingan tajwid dan talaqqi oleh: Ustadz Abu Unais Ali Subana

Mari belajar tajwid dari bersama Ustadz Ali Subana, dari pelajaran tajwid dan tahsin Al-Qur’an ini merupakan hasil rekaman pada Selasa malam, 5 Al-Muharram 1436 / 28 Oktober 2014, pukul 20:10-21:30 WIB di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada pertemuan kali ini, Ustadz Abu Unais Ali Subana akan melanjutkan Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir Surat At-Taubah: 35-51. Semoga bermanfaat.

Program Bimbingan Tajwid - Ustadz Ali Subana di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Selasa malam, pukul 20:00-21:30 WIB



Status program Bimbingan Tajwid: AKTIF

Program Belajar Al-Qur'an dan Belajar Membaca Al-Qur'an di Radio Rodja dan RodjaTV

Berikut ini program yang terselenggara di Radio Rodja terkait dengan belajar membaca Al-Qur'an yang dapat Anda simak dan download:

Ustadz Abu Unais Ali Subana: Bimbingan Tajwid

Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi: 'Ulumul Qur'an

Download Bimbingan dan Belajar Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir – Surat At-Taubah [9]: 35-51

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link pembelajaran tajwid yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tulisan Bimbingan Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir – Surat At-Taubah: 35-51 (Ustadz Abu Unais Ali Subana) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/bimbingan-tajwid-praktik-membaca-al-quran-secara-tadwir-surat-taubah-35-51-ustadz-abu-unais-ali-subana/feed/ 0 1:19:40 Silakan download rekaman bimbingan tajwid dan pembelajaran Al-Qur'an tentang "Praktik Membaca Al-Qur'an secara Tadwir (membaca dengan tempo yang sedang) pada Surat At-Taubah [9]: 35-51", yang disampaikan oleh Ustadz Ali Subana, pada 28 Oktober 2014.[...] Silakan download rekaman bimbingan tajwid dan pembelajaran Al-Qur'an tentang "Praktik Membaca Al-Qur'an secara Tadwir (membaca dengan tempo yang sedang) pada Surat At-Taubah [9]: 35-51", yang disampaikan oleh Ustadz Ali Subana, pada 28 Oktober 2014. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. Tulisan Bimbingan Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur’an secara Tadwir – Surat At-Taubah: 35-51 (Ustadz Abu Unais Ali Subana) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Tafsir Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun – Kitab Tafsir Al-Muyassar (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) http://www.radiorodja.com/tafsir-surat-al-lahab-dan-surat-al-kafirun-kitab-tafsir-al-muyassar-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/ http://www.radiorodja.com/tafsir-surat-al-lahab-dan-surat-al-kafirun-kitab-tafsir-al-muyassar-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/#comments Tue, 28 Oct 2014 12:40:08 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9058 Tafsir Juz Amma dengan pembahasan Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun yang diambil dari kitab At-Tafsir Al-Muyassar dan disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Download ceramah agama ini yang merupakan rekaman dari siaran live Radio Rodja dan Rodja TV pada Selasa, 28 Oktober 2014.

Tulisan Tafsir Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun – Kitab Tafsir Al-Muyassar (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama Islam tentang tafsir Al-Qur’an Al-Karim oleh: Al-Ustadz Badrusalam, Lc.

Pertemuan terakhir sebelumnya dari kajian kitab Tafsir Al-Muyassar adalah membahas Tafsir Surat Al-Falaq (Bagian ke-2) – Surat Al-Ikhlas. Dan pada Selasa malam, 5 Al-Muharram 1435 / 28 Oktober 2014, ba’da Maghrib-Isya’ (waktu Jakarta di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, alhamdulillah, dapat terselenggara kembali ceramah agama seputar Tafsir Juz ‘Amma, yaitu “Tafsir Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun“, di mana ceramah tersebut tentunya di-live-kan di Radio Rodja dan Rodja TV.

NB: Mohon maaf, Tidak ada sesi tanya-jawab pada saat kajian ini berlangsung.

Program Kajian Kitab Tafsir Al-Muyassar - Ustadz Badrusalam, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:
PINDAH JAM TAYANG KE:

Selasa malam, ba'da Maghrib - ba'da Isya' waktu Jakarta (18:00-19:30 WIB)



Status program Kajian Kitab Tafsir Al-Muyassar: AKTIF

Untuk memperoleh keutamaan menuntut ilmu, silakan Anda dapat turut hadir langsung pada kajian ini di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Al-Qur’an Al-Karim, Surat Al-Lahab (111) dan Surat Al-Kafirun (109)

Berikut kami sertakan 2 surat yang dibahas dalam pertemuan kali ini, yaitu Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun.

Surat Al-Lahab (111): 1-5

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

تَبَّتْ يَدَا أَبِي لَهَبٍ وَتَبَّ (١) مَا أَغْنَى عَنْهُ مَالُهُ وَمَا كَسَبَ (٢) سَيَصْلَى نَاراً ذَاتَ لَهَبٍ (٣) وَامْرَأَتُهُ حَمَّالَةَ الْحَطَبِ (٤) فِي جِيدِهَا حَبْلٌ مِّن مَّسَدٍ (٥)

Surat Al-Kafirun (109): 1-6

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ (١) لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ (٢) وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (٣) وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ (٤) وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (٥) لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ (٦)

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Tafsir Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun (Kitab Tafsir Al-Muyassar)

Surat Al-Lahab / Surat Al-Masad adalah Surat Makkiyyah, di mana sebab turunnya surat ini, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma:

خرج إلى البطحاء ، فصعد الجبل فنادى : ” يا صباحاه ” . فاجتمعت إليه قريش ، فقال : ” أرأيتم إن حدثتكم أن العدو مصبحكم أو ممسيكم ، أكنتم تصدقوني ؟ ” . قالوا : نعم . قال : ” فإني نذير لكم بين يدي عذاب شديد ” . فقال أبو لهب : ألهذا جمعتنا ؟ تبا لك . فأنزل الله : ( تبت يدا أبي لهب وتب ) إلى آخرها .

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam keluar menuju Buth-ha, lalu Rasulullah naik ke gunung, lalu beliau menyeru, “Ya shabahah!” Maka berkumpullah orang-orang Quraisy kepadanya. Rasulullah berkata, “Bagaimana pendapat kalian, jika aku menceritakan kepada kalian bahwa musuh akan menyerang kalian di waktu pagi / petang, apakah kalian mempercayai aku?” Mereka menjawab, “Ya, kami percaya.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya aku memperingatkan kalian akan datangnya adzab yang pedih.” Berkatalah Abu Lahab, “Apakah untuk ini kamu kumpulkan kami? Celaka kamu!” Maka Allah turunkan firman: Surat Al-Lahab.”

Silakan download kemudian simak pembahasan selengkapnya dari Tafsir Surat Al-Lahab dan Tafsir Surat Al-Kafirun dengan mendownload rekaman ceramah agama ini melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Kajian Tafsir Al-Qur’an, Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun – Kitab At-Tafsiir Al-Muyassar

Silakan share kajian Tafsir Juz ‘Amma ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, Insya Allah bermanfaat.

Tulisan Tafsir Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun – Kitab Tafsir Al-Muyassar (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/tafsir-surat-al-lahab-dan-surat-al-kafirun-kitab-tafsir-al-muyassar-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/feed/ 0 0:45:59 Tafsir Juz Amma dengan pembahasan Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun yang diambil dari kitab At-Tafsir Al-Muyassar dan disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Download ceramah agama ini yang merupakan rekaman dari siaran live Radio Rodja dan [...] Tafsir Juz Amma dengan pembahasan Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun yang diambil dari kitab At-Tafsir Al-Muyassar dan disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Download ceramah agama ini yang merupakan rekaman dari siaran live Radio Rodja dan Rodja TV pada Selasa, 28 Oktober 2014. Tulisan Tafsir Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun – Kitab Tafsir Al-Muyassar (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Keutamaan Silaturahmi, Silaturahmi itu Menambah Umur, Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Seterusnya – Hadits 52-62 – Kitab Adabul Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.) http://www.radiorodja.com/keutamaan-silaturahmi-silaturahmi-itu-menambah-umur-barangsiapa-yang-menyambung-silaturahmi-allah-akan-mencintainya-dan-seterusnya-hadits-52-62-kitab-adabul-mufrad-ustadz-dr-syafiq-basalamah/ http://www.radiorodja.com/keutamaan-silaturahmi-silaturahmi-itu-menambah-umur-barangsiapa-yang-menyambung-silaturahmi-allah-akan-mencintainya-dan-seterusnya-hadits-52-62-kitab-adabul-mufrad-ustadz-dr-syafiq-basalamah/#comments Mon, 27 Oct 2014 14:40:23 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9028 Pembahasan 4 bab seputar menyambung tali rahim (silaturahmi), juga tetap menyinggung tentang berbakti kepada kedua orang tua, yang diambil dari kitab Adabul Mufrad karya Imam Bukhari rahimahullah. Pembahasan dari Hadits 52-62, tentang 4 bab sekaligus: Bab Keutamaan Silaturahmi, Bab Silaturahmi itu Menambah Umur, Bab Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Bab Berbakti kepada Kerabat Paling Dekat. Ayo download rekaman ceramah ini yang merupakan dokumentasi siaran live Radio Rodja pada Senin malam, 27 Oktober 2014.

Tulisan Keutamaan Silaturahmi, Silaturahmi itu Menambah Umur, Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Seterusnya – Hadits 52-62 – Kitab Adabul Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Kajian kitab oleh: Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Kajian kitab Adabul Mufrad karya Imam Bukhari rahimahullah alhamdulillah dapat dilanjut kembali bersama Ustadz Dr. Syafiq Basalamah, M.A. pada Senin, 4 Muharram 1435 / 27 Oktober 2014, pukul 20:00-21:30 WIB. Pembahasan yang telah berlalu adalah tentang Bab Janganlah Memutus Hubungan dengan Orang-Orang yang Baik dengan Orang Tua, Bab Cinta itu Diwariskan, dan Seterusnya yang diangkat dari Hadits 42-51. Dan pada kesempatan ini, kita akan menyimak bersama pembahasan Hadits 52-62, yaitu pembahasan 4 bab sekaligus tentang “Keutamaan Silaturahmi, Silaturahmi itu Menambah Umur, Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Seterusnya“, yaitu Bab ke-27 hingga Bab ke-30. Tunggu apalagi, ayo kita simak ceramah ini sekarang juga agar kita dapat mendulang ilmu dan manfaatnya.

Program Kajian Kitab Adabul Mufrad - Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. di Radio Rodja

Simak program ini hanya di Radio Rodja setiap:

Senin malam, 20:00-21:30 WIB



Status program Kajian Kitab Adabul Mufrad: AKTIF

Ringkasan Kajian Kitab Adabul Mufrad

Bab ke-27: Bab Keutamaan Silaturahmi (باب فضل صلة الرحم)

[03:30]
Bahwasanya yang dimaksud dengan rahim (pada silaturahmi atau menyambung rahim) adalah kerabat, baik itu mahram (muhrim) atau bukan mahram (non-muhrim), baik itu mereka yang mendapatkan warisan atau yang tidak mendapatkan warisan, tapi mereka adalah kerabat kita sampai bapak yang ke-4, maka berusahalah untuk menjaga hubungan kita dengan mereka, karena ada keutamaan / fadhilah.

Hadits ke-52: Tetapi Berbuat Baik walau Tidak Ada Balasan dari Manusia

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu:

أَتَى رَجُلٌ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، فَقَالَ : يَا رَسُولَ اللَّهِ ، إِنَّ لِي قَرَابَةً أَصِلُهُمْ وَيَقْطَعُونَ ، وَأُحْسِنُ إِلَيْهِمْ وَيُسِيئُونَ إِلَيَّ ، وَيَجْهَلُونَ عَلَيَّ وَأَحْلُمُ عَنْهُمْ ، قَالَ : لَئِنْ كَانَ كَمَا تَقُولُ كَأَنَّمَا تُسِفُّهُمُ الْمَلَّ ، وَلا يَزَالُ مَعَكَ مِنَ اللَّهِ ظَهِيرٌ عَلَيْهِمْ مَا دُمْتَ عَلَى ذَلِكَ

“Telah datang seorang laki-laki kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata, “Wahai Rasulullah, aku ini punya kerabat yang aku menyambung silaturahmi, tetapi mereka memutuskan hubungan denganku. Aku berusaha untuk berbuat baik kepada mereka, tapi ternyata mereka berbuat jahat denganku. Mereka itu berbuat tindakan yang bodoh / menjahili aku, padahal aku bersabar menghadapi mereka.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata, “Kalau benar seperti yang kamu ucapkan, maka seakan-akan engkau memberi makan mereka abu yang panas (yang membakar perut mereka) dan Allah akan senantiasa tetap menjadi penolong bagimu selama kamu berbuat demikan.”

Bab ke-28: Bab Silaturahmi itu Menambah Umur (باب صلة الرحم تزيد في العمر)

[29:37]

Hadits ke-56: Rizqi Diperluas dan Umur Ditambah bagi yang Menyambung Silaturahmi

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barangsiapa yang ingin rizqinya diperluas dan umurnya ditambah, maka hendaklah ia menyambung silaturahmi.”

Bab ke-29: Bab Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya (باب من وصل رحمه أحبه الله)

[36:13]

Hadits ke-58: Keutamaan Orang Bertaqwa yang Menyambung Silaturahmi

Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنِ اتَّقَى رَبَّهُ ، وَوَصَلَ رَحِمَهُ ، نُسِّئَ فِي أَجَلِهِ ، وَثَرَى مَالُهُ ، وَأَحَبَّهُ أَهْلُهُ

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi, maka ajalnya akan diundur, hartanya akan diperbanyak, dan akan dicintai oleh keluarganya.”

Bab ke-30: Bab Berbakti kepada Kerabat Paling Dekat (باب بر الأقرب فالأقرب)

[40:53]

Hadits ke-60: Berbakti kepada Ibu, Bapak, dan Kerabat Terdekat

Dari Miqdam bin Ma’di Kariba radhiyallahu ‘anhu berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ اللَّهَ يُوصِيكُمْ بِأُمَّهَاتِكُمْ ، ثُمَّ يُوصِيكُمْ بِأُمَّهَاتِكُمْ ، ثُمَّ يُوصِيكُمْ بِآبَائِكُمْ ، ثُمَّ يُوصِيكُمْ بِالأَقْرَبِ فَالأَقْرَبِ

“Sesungguhnya Allah Jalla Jalaluh mewasiatkan kepada kalian agar kalian berbakti (berbuat amal kebajikan) untuk ibu-ibu kalian, kemudian untuk ibu-ibu kalian, kemudian untuk bapak-bapak kalian, kemudian untuk kerabat kalian yang lebih dekat dan yang lebih dekat (yang lebih dekat yang dianjurkan).”

Ceramah ini insya Allah terlalu menarik untuk kita lewatkan begitu saja. Pembahasan penting seputar >silaturahmi, yang juga masih menyinggung tentang berbakti kepada orang tua yang diambil dari kitab Adabul Mufrad. Agar tidak terlewatkan pembahasan penting tersebut, silakan download rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

Download Rekaman Kajian Kitab Adabul Mufrad: Bab Keutamaan Silaturahmi, Bab Silaturahmi itu Menambah Umur, Bab Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Seterusnya (Hadits 52-62)

Ayo kita share ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah berbuah pahala untu kita. Aamiin.

Tulisan Keutamaan Silaturahmi, Silaturahmi itu Menambah Umur, Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Seterusnya – Hadits 52-62 – Kitab Adabul Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/keutamaan-silaturahmi-silaturahmi-itu-menambah-umur-barangsiapa-yang-menyambung-silaturahmi-allah-akan-mencintainya-dan-seterusnya-hadits-52-62-kitab-adabul-mufrad-ustadz-dr-syafiq-basalamah/feed/ 0 1:30:41 Pembahasan 4 bab seputar menyambung tali rahim (silaturahmi), juga tetap menyinggung tentang berbakti kepada kedua orang tua, yang diambil dari kitab Adabul Mufrad karya Imam Bukhari rahimahullah. Pembahasan dari Hadits 52-62, tentang 4 bab sekaligu[...] Pembahasan 4 bab seputar menyambung tali rahim (silaturahmi), juga tetap menyinggung tentang berbakti kepada kedua orang tua, yang diambil dari kitab Adabul Mufrad karya Imam Bukhari rahimahullah. Pembahasan dari Hadits 52-62, tentang 4 bab sekaligus: Bab Keutamaan Silaturahmi, Bab Silaturahmi itu Menambah Umur, Bab Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Bab Berbakti kepada Kerabat Paling Dekat. Ayo download rekaman ceramah ini yang merupakan dokumentasi siaran live Radio Rodja pada Senin malam, 27 Oktober 2014. Tulisan Keutamaan Silaturahmi, Silaturahmi itu Menambah Umur, Barangsiapa yang Menyambung Silaturahmi Allah akan Mencintainya, dan Seterusnya – Hadits 52-62 – Kitab Adabul Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Hak-Hak Al-Qur’an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim – Bagian ke-3 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.) http://www.radiorodja.com/hak-hak-al-quran-yang-harus-ditunaikan-setiap-muslim-bagian-ke-3-tabshiratul-anam-bil-huquqi-fil-islam-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/ http://www.radiorodja.com/hak-hak-al-quran-yang-harus-ditunaikan-setiap-muslim-bagian-ke-3-tabshiratul-anam-bil-huquqi-fil-islam-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/#comments Mon, 27 Oct 2014 13:20:48 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9025 Silakan download dan simak kajian dengan tema "Hak-Hak Al-Qur'an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc., pada hari Senin, 27 Oktober 2014. Semoga bermanfaat.

Tulisan Hak-Hak Al-Qur’an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim – Bagian ke-3 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Kajian kaidah fiqih oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam” atau “Hak-Hak di Dalam Islam” karya Syaikh Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin, 4 Al-Muharram 1436 / 27 Oktober 2014. Pada kajian sebelumnya beliau menyampaikan kajian dengan judul “Hak-Hak Al-Qur’an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim (Bagian ke-2)“, dan kali ini beliau membawakan judul “Hak-Hak Al-Qur’an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim (Bagian ke-3)“. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Al-Qur’an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim (Bagian ke-3)”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tulisan Hak-Hak Al-Qur’an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim – Bagian ke-3 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/hak-hak-al-quran-yang-harus-ditunaikan-setiap-muslim-bagian-ke-3-tabshiratul-anam-bil-huquqi-fil-islam-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/feed/ 0 0:57:45 Silakan download dan simak kajian dengan tema "Hak-Hak Al-Qur'an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc., pada hari Senin, 27 Oktober 2014. Semoga bermanfaat. Tulisan Hak-Hak Al-Qur[...] Silakan download dan simak kajian dengan tema "Hak-Hak Al-Qur'an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc., pada hari Senin, 27 Oktober 2014. Semoga bermanfaat. Tulisan Hak-Hak Al-Qur’an yang Harus Ditunaikan Setiap Muslim – Bagian ke-3 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Anak dan Kejujuran – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.) http://www.radiorodja.com/anak-dan-kejujuran-fiqih-pendidikan-anak-ustadz-abdullah-zaen-ma/ http://www.radiorodja.com/anak-dan-kejujuran-fiqih-pendidikan-anak-ustadz-abdullah-zaen-ma/#comments Mon, 27 Oct 2014 04:10:15 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=9016 Kajian yang sangat menarik, disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. pada Senin, 27 Oktober 2014. Kajian ini membahas fiqih pendidikan anak, yang kali ini temanya adalah "Anak dan Kejujuran". Silakan download dan simak penjelasannya. Semoga bermanfaat.

Tulisan Anak dan Kejujuran – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian keluarga yang disampaikan pada Senin pagi, 3 Al-Muharram 1436 / 27 Oktober 2014, pukul 10:00-11:00 WIB, oleh Ustadz Abdullah Zaen dalam program Kajian Keluarga yang membahas seputar fiqih pendidikan anak. Pada kajian sebelumnya, beliau menyampaikan tentang “Adab Berbicara“, dan pada kajian kali ini, beliau membahas tentang “Anak dan Kejujuran“. Semoga bermanfaat.

Program Kajian Keluarga - Ustadz Abdullah Zaen, M.A. di Radio Rodja

Simak program ini hanya di Radio Rodja setiap:

Senin pagi, pukul 10:00-11:00 WIB

, 2 pekan sekali, bergantian dengan Kajian Aqidah.
NB: Program ini tidak terselenggara di RodjaTV

Status program Kajian Keluarga: AKTIF

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Kejujuran

Mari bagikan kepada saudara-saudara kita, dapat Anda share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi Muslimin. Jazakumullahu khoiron.

Tulisan Anak dan Kejujuran – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/anak-dan-kejujuran-fiqih-pendidikan-anak-ustadz-abdullah-zaen-ma/feed/ 0 0:55:16 Kajian yang sangat menarik, disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. pada Senin, 27 Oktober 2014. Kajian ini membahas fiqih pendidikan anak, yang kali ini temanya adalah "Anak dan Kejujuran". Silakan download dan simak penjelasannya. Semoga berma[...] Kajian yang sangat menarik, disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. pada Senin, 27 Oktober 2014. Kajian ini membahas fiqih pendidikan anak, yang kali ini temanya adalah "Anak dan Kejujuran". Silakan download dan simak penjelasannya. Semoga bermanfaat. Tulisan Anak dan Kejujuran – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no