Radio Rodja 756 AM http://www.radiorodja.com Menebar Cahaya Sunnah Wed, 20 Aug 2014 11:37:34 +0000 id-ID hourly 1 Copyright © Radio Rodja 756 AM 2013 admin@radiorodja.com (Radio Rodja 756 AM) admin@radiorodja.com (Radio Rodja 756 AM) 1440 http://www.radiorodja.com/assets/img/rodja_podcast_144.jpg Radio Rodja 756 AM http://www.radiorodja.com/cms 144 144 Radio Rodja 756 AM Jabodetabek Kajian, ceramah agama Islam, murottal Al-Qur'an, hadits-hadits Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, nasihat para ulama Ahlus Sunnah, dan resensi buku Islam berkualitas pilihan dapat Anda simak di Radio Rodja. kajian, murottal, murottal, al-quran, ceramah, agama, islam, ceramah, indonesia, islam, kajian, islam Radio Rodja 756 AM Radio Rodja 756 AM admin@radiorodja.com no no Ginjal, Penyakit Ginjal, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) http://www.radiorodja.com/ginjal-penyakit-ginjal-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-1-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=ginjal-penyakit-ginjal-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-1-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji http://www.radiorodja.com/ginjal-penyakit-ginjal-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-1-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/#comments Wed, 20 Aug 2014 02:40:16 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7858 Download rekaman Dialog Kesehatan Herbal oleh Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang live di Rodja pada Rabu, 20 Agustus 2014 dengan pembahasan tentang "Ginjal, Penyakit Ginjal, dan Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)". Merupakan sebuah awal yang baik untuk kita mengetahui lebih dalam tentang ginjal dan berbagai penyakit / masalah kesehatan terkait ginjal, kemudian mengetahui pula solusi herbal alami untuk penanganan / pengobatannya, bi'idznillah.

Tulisan Ginjal, Penyakit Ginjal, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji pada Rabu pagi, 24 Syawal 1435 / 20 Agustus 2014, pukul 08:00-09:30 WIB mengangkat tema yang baru, setelah sebelumnya telah menyelesaikan “Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-3)“. Dan saatnya, pada tema yang baru ini, mengupas tema tentang “Ginjal, Penyakit Ginjal, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)“. Alhamdulillah, Anda dapat segera mendownload rekaman konsultasi kesehatan dengan solusi herbal alami oleh Sinse Abu Muhammad.

Program Dialog Kesehatan Herbal - Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, 08:00-10:00 WIB



Status program Dialog Herbal: AKTIF

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Ginjal, Penyakit Ginjal, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)

Inti dari ruthubah disimpan di dalam sulbi. Dan sulbi dikuasai dan dilindungi oleh organ yang diberi nama ginjal. Dari ginjallah, sulbi menerima nutrisi / esensi / saripati. Ginjal terletak di pinggang, yang dikenal secara umum di pinggang bagian kiri dan kanan. Sementara secara khusus, maka ginjal yang merupakan organ yang terletak di pinggang, bahkan pinggang merupakan rumahnya, maka kedua belahnya, kanan dan kiri, memiliki fungsi yang berbeda.

Ginjal merupakan organ penyeimbang dari panasnya jantung, sampai-sampai dikatakan sekiranya dingin ginjal tidak bisa naik menyejukkan jantung atau esensi ginjal tidak bisa naik kemudian memberikan nutrisi kepada otak, maka tulang belulang, jantung, rambut, gigi, dan otak bisa tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Berarti, ginjal ini memiliki fungsi yang sangat besar.

Mari simak lebih mendalam tentang ginjal, fungsi ginjal yang amat krusial, penyakit ginjal (dalam artian, segala hal yang berkaitan penyakit / masalah kesehatan yang terkait dengan ginjal, serta solusi herbal sebagai obat alaminya. Silakan download rekaman program Dialog Kesehatan Herbal bersama Sinse Abu Muhammad sekarang juga.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan share ke Facebook, Twitter, dan Google+ dengan cukup manfaatkan tombol sosial media di bawah ini. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara Muslimin kita, Amin.

Tulisan Ginjal, Penyakit Ginjal, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/ginjal-penyakit-ginjal-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-1-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/feed/ 0 1:11:10 Download rekaman Dialog Kesehatan Herbal oleh Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang live di Rodja pada Rabu, 20 Agustus 2014 dengan pembahasan tentang "Ginjal, Penyakit Ginjal, dan Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)". Merupakan sebuah awal yang b[...] Download rekaman Dialog Kesehatan Herbal oleh Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang live di Rodja pada Rabu, 20 Agustus 2014 dengan pembahasan tentang "Ginjal, Penyakit Ginjal, dan Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)". Merupakan sebuah awal yang baik untuk kita mengetahui lebih dalam tentang ginjal dan berbagai penyakit / masalah kesehatan terkait ginjal, kemudian mengetahui pula solusi herbal alami untuk penanganan / pengobatannya, bi'idznillah. Tulisan Ginjal, Penyakit Ginjal, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-1 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-3 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-3-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-3-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-3-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/#comments Mon, 18 Aug 2014 11:10:00 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7842 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 18 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-3 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Hamzah Abbas, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Selasa sore, 23 Syawal 1435 / 18 Agustus 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya yang merupakan pembahasan dari Bab 371 (Bagian ke-2), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-’Abbad Al-Badr, masih akan membahas Bab 371, yaitu “Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-3)“.

NB: Mohon maaf, kualitas audio ketika kajian live tidak terlalu bagus, sehingga rekamannya juga kurang begitu bagus. Semoga dapat dimaklumi.

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Istighfar (كتَاب الاستغفار)

Bab ke-371: Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (باب الأمر بالاستغفار وفضله) Bagian ke-3

Dari Tsauban radhiyallahu ‘anhu, dia berkata:

كانَ رَسُولُ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – إذَا انْصَرَفَ مِنْ صَلاَتِهِ، اسْتَغْفَرَ اللهَ ثَلاَثًا وَقَالَ: «اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ، وَمِنْكَ السَّلاَمُ، تَبَارَكْتَ يَا ذَا الجَلاَلِ وَالإكْرَامِ». قيلَ لِلأوْزَاعِيِّ – وَهُوَ أَحَدُ رُوَاتِهِ: كَيفَ الاسْتِغْفَارُ؟ قال: يقُولُ: أسْتَغْفِرُ اللهَ، أسْتَغْفِرُ اللهَ. رواه مسلم

“Apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selesai shalat, beliau membaca istighfar tiga kali, lalu mengucapkan “Ya Allah, Engakaulah Yang Mahasejahtera dan dari Engkaulah kesejahteraan, Mahasuci Engkau wahai, Rabb Yang Memiliki kebesaran dan kemuliaan.” Auza’i, salah seorang perawi hadits ini ditanya: “Bagaimana istighfar itu?” Jawabannya: “Astaghfirullaah – Astaghfirullaah, aku memohon ampunan kepada Allah, aku memohon ampunan kepada Allah.”” (HR Muslim)

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-3 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-3-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/feed/ 0 0:55:03 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 18 Agustus 2[...] Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-3)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 18 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat. Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-3 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-2 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-2-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-2-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-2-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/#comments Sun, 17 Aug 2014 11:10:31 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7841 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-2)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 17 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-2 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abdullah Roy, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Ahad sore, 21 Syawal 1435 / 17 Agustus 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya yang merupakan pembahasan dari Bab 371 (Bagian ke-1), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-’Abbad Al-Badr, akan membahas Bab yang sama (Bagian ke-2), yaitu masih seputar pembahasan “Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya“.

NB: Mohon maaf, kualitas audio ketika kajian live tidak terlalu bagus, sehingga rekamannya juga kurang begitu bagus. Semoga dapat dimaklumi.

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Istighfar (كتَاب الاستغفار)

Bab ke-371: Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (باب الأمر بالاستغفار وفضله) Bagian ke-2

Dari Syaddad bin Aus radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:

سَيِّدُ الاسْتِغْفَارِ أَنْ يَقُولَ العَبْدُ: اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي، لاَ إلهَ إلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وأَبُوءُ بِذَنْبِي، فَاغْفِرْ لِي، فَإنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ. مَنْ قَالَهَا مِنَ النَّهَارِ مُوقِنًا بِهَا، فَمَاتَ مِنْ يَوْمِهِ قَبْلَ أَنْ يُمْسِي، فَهُوَ مِنْ أَهْلِ الجَنَّةِ، وَمَنْ قَالَهَا مِنَ اللَّيْلِ، وَهُوَ مُوقِنٌ بِهَا، فَمَاتَ قَبْلَ أَنْ يُصْبِحَ، فَهُوَ مِنْ أهْلِ الجَنَّةِ. رواه البخاري

“Penghulu istighfar adalah hendaklan seorang hamba berdoa: “Ya Allah, Engkaulah Rabbku. Tiada ilah selain Engkau. Engkau telah menciptakanku dan aku adalah hambaMu. Aku akan menepati janjiku kepadaMu menurut kemampuanku. Aku berlindung kepadaMu dari keburukan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku pun mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa, kecuali Engkau.” Barangsiapa yang mengucapkannya pada siang hari dengan penuh kleyakinan, lalu pada hari itu meninggal dunia sebelum memasuki waktu sore, maka dia termasuk dari penduduk surga. Barangsiapa yang mengucapkannya pada malam hari dengan penuh keyakinan, lalu meninggal dunia sebelum memasuki waktu pagi, maka dia termasuk penghuni surga.” (HR Al-Bukhari)

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin selengkapnya bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-2 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-2-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/feed/ 0 0:40:50 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-2)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 17 Agustus 2[...] Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-2)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 17 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat. Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-2 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Membingkai Cinta dalam Keberkahan (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.) http://www.radiorodja.com/membingkai-cinta-dalam-keberkahan-ustadz-kholid-syamhudi-lc/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=membingkai-cinta-dalam-keberkahan-ustadz-kholid-syamhudi-lc http://www.radiorodja.com/membingkai-cinta-dalam-keberkahan-ustadz-kholid-syamhudi-lc/#comments Sat, 16 Aug 2014 01:40:17 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7792 Download ceramah agama Islam seputar rumah tangga oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. bertemakan "Membingkai Cinta dalam Keberkahan" pada Sabtu, 16 Agustus 2014, yang insya Allah menjadi bagian dari solusi rumah tangga Muslimin.

Tulisan Membingkai Cinta dalam Keberkahan (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ceramah agama yang dapat Anda unduh berikut adalah yang disampaikan pada Sabtu, 20 Syawwal 1435 / 16 Agustus 2014 oleh Ustadz Kholid Syamhudi di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada ceramah ini, Al-Ustadz mengetengahkan sebuah tema yang indah tentang “Membingkai Cinta dalam Keberkahan“. Silakan Anda langsung dapat mendownload ceramah agamanya atau mendengarkannya langsung dari player.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Membingkai Cinta dalam Keberkahan

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

لِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ يَهَبُ لِمَنْ يَشَاءُ إِنَاثاً وَيَهَبُ لِمَن يَشَاءُ الذُّكُورَ (الشورى: ٤٩)

“Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki,” (QS Asy-Syura [42]: 49)

Anak adalah ujian bagi kita semua, yang Allah jadikan sebagai satu sarana untuk menguji kita apakah semakin iman kepada Allah ataukah sebaliknya, bahkan diuji sebagian dari kita dengan tidak diberikan anak, untuk menguji apakah kita semakin taqwa kepada Allah atau semakin jauh dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Oleh karena itu, Allah tidak memuji banyaknya anak ataupun lengkapnya anak, tetapi memuji hamba-hamba Allah yang mengucapkan:

… رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً (الفرقان: ٧٤)

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al-Furqan [25]: 83)

Silakan simak dan download rekaman ceramah agama yang insya Allah sangat bermanfaat ini.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Membingkai Cinta dalam Keberkahan

Mari download pengajian Islam ini dan share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah berpahala…

Tulisan Membingkai Cinta dalam Keberkahan (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/membingkai-cinta-dalam-keberkahan-ustadz-kholid-syamhudi-lc/feed/ 0 1:11:41 Download ceramah agama Islam seputar rumah tangga oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. bertemakan "Membingkai Cinta dalam Keberkahan" pada Sabtu, 16 Agustus 2014, yang insya Allah menjadi bagian dari solusi rumah tangga Muslimin. Tulisan Membingkai Cint[...] Download ceramah agama Islam seputar rumah tangga oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. bertemakan "Membingkai Cinta dalam Keberkahan" pada Sabtu, 16 Agustus 2014, yang insya Allah menjadi bagian dari solusi rumah tangga Muslimin. Tulisan Membingkai Cinta dalam Keberkahan (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-3 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) http://www.radiorodja.com/hati-penyakit-hati-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-3-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=hati-penyakit-hati-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-3-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji http://www.radiorodja.com/hati-penyakit-hati-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-3-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/#comments Wed, 13 Aug 2014 02:40:28 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7839 Dialog Herbal adalah sebuah program konsultasi kesehatan di Radio Rodja dan RodjaTV, yang pada edisi kali ini, Anda dapat menyimak sebuah tema yang insya Allah amat bermanfaat tentang "Hati, Penyakit Hati, dan Solusi Pengobatannya", yang telah memasuki Bagian ke-3. Tentunya dengan berbagai solusi herbal alami, khususnya dapat Anda simak pada sesi tanya-jawabnya. Rekaman ini diambil dari siaran live pada Rabu, 13 Agustus 2014.

Tulisan Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-3 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Rekaman konsultasi kesehatan dengan solusi herbal alami oleh Sinse Abu Muhammad yang pernah live di Rodja pada Rabu pagi, 17 Syawwal 1435 / 13 Agustus 2014, pukul 08:00-09:30 WIB. Pada pembahasan kali ini, langsung melanjutkan pembahasan yang sempat terputus, yaitu Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-2), sehingga pembahasan kali ini menjadi Bagian ke-3 dari pembahasan seputar hati dan penyakit hati, dan solusinya. Silakan download rekamannya sekarang juga, sekaligus memuat sesi tanya-jawab yang insya Allah sangat bermanfaat bagi Anda atau saudara-saudara Muslimin lainnya.

Program Dialog Kesehatan Herbal - Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, 08:00-10:00 WIB



Status program Dialog Herbal: AKTIF

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-3)

Al-Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah menyebutkan bahwasanya darah merupakan cairan yang paling mulia yang kemudian diserap dan disimpan di dalam kaabid, yang kemudian nantinya dikeluarkan dan dipompa, didistribusikan oleh jantung / al-qalbu. Kemudian hati juga yang menguasai dan memelihara urat yang ada di dalam tubuh. Dan dia juga berpengaruh terhadap organ-organ / bagian-bagian tubuh yang berhubungan dengan urat, di antara yang erat kaitannya dengan urat adalah dua tangan dan dua kaki serta alat kelamin.

Untuk mempertahankan fungsinya secara normal, maka hati membutuhkan kenormalan darah yang ada pada organ tersebut. Dan bila hati mengalami kekurangan darah, maka terlihat dampaknya: lemahnya hati di dalam memelihara tendon / urat, bahkan dalam jangka waktu yang lama, urat / tendon tersebut akan kehilangan perawatan dari organ hati kemudian akan muncul gejala-gejala, seperti tendon / urat yang kendor / tidak bertenaga, tangan / kaki kesemutan, disfungsi sendi dalam konstraksi dan relaksasi, bahkan bisa terjadi disfungsi ereksi.

Mari simak pemaparan bermanfaat tentang organ hati dan penyakit-penyakit hati disertai dengan solusi herbalnya. Download rekaman Dialog Kesehatan Herbal bersama Sinse Abu Muhammad ini sekarang juga.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan share ke Facebook, Twitter, dan Google+ dengan cukup manfaatkan tombol sosial media di bawah ini. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara Muslimin kita, Amin.

Tulisan Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-3 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/hati-penyakit-hati-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-3-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/feed/ 0 1:17:12 Dialog Herbal adalah sebuah program konsultasi kesehatan di Radio Rodja dan RodjaTV, yang pada edisi kali ini, Anda dapat menyimak sebuah tema yang insya Allah amat bermanfaat tentang "Hati, Penyakit Hati, dan Solusi Pengobatannya", yang telah mema[...] Dialog Herbal adalah sebuah program konsultasi kesehatan di Radio Rodja dan RodjaTV, yang pada edisi kali ini, Anda dapat menyimak sebuah tema yang insya Allah amat bermanfaat tentang "Hati, Penyakit Hati, dan Solusi Pengobatannya", yang telah memasuki Bagian ke-3. Tentunya dengan berbagai solusi herbal alami, khususnya dapat Anda simak pada sesi tanya-jawabnya. Rekaman ini diambil dari siaran live pada Rabu, 13 Agustus 2014. Tulisan Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya – Bagian ke-3 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-1 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-1-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-1-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-1-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/#comments Tue, 12 Aug 2014 11:10:13 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7840 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-1)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 12 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-1 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abdullah Roy, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Selasa sore, 16 Syawal 1435 / 12 Agustus 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il serta Hadits tentang Air Cendawan yang merupakan pembahasan dari Bab 370 (Bagian ke-10), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-’Abbad Al-Badr, akan membahas Bab 371 (Bagian ke-1), yaitu “Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya“.

NB: Mohon maaf, kualitas audio ketika kajian live tidak terlalu bagus, sehingga rekamannya juga kurang begitu bagus. Semoga dapat dimaklumi.

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Istighfar (كتَاب الاستغفار)

Bab ke-371: Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (باب الأمر بالاستغفار وفضله) Bagian ke-1

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَاسْتَغْفِرْ لِذَنبِكَ

“Dan mohonlah ampunan bagi dosamu.” (QS Muhammad [47]: 19)

Allah Ta’ala berfirman:

وَاسْتَغْفِرِ اللّهَ إِنَّ اللّهَ كَانَ غَفُوراً رَّحِيماً

“Dan mohonlah ampun kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS An-Nisa [4]: 106)

Allah Ta’ala berfirman:

فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّاباً

“Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepadaNya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.” (QS An-Nashr [110]: 3)

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin selengkapnya bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-1 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/keutamaan-istighfar-dan-perintah-untuk-melakukannya-bagian-ke-1-bab-371-kitab-riyadhush-shalihin-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/feed/ 0 0:40:17 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-1)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 12 Agustus 2[...] Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 371, tentang pembahasan "Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya (Bagian ke-1)", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 12 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat. Tulisan Keutamaan Istighfar dan Perintah untuk Melakukannya – Bagian ke-1 – Bab 371 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-10 – Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il serta Hadits tentang Air Cendawan – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) http://www.radiorodja.com/serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-10-hadits-tentang-kisah-nabi-ibrahim-dan-nabi-ismail-serta-hadits-tentang-air-cendawan-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-10-hadits-tentang-kisah-nabi-ibrahim-dan-nabi-ismail-serta-hadits-tentang-air-cendawan-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin http://www.radiorodja.com/serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-10-hadits-tentang-kisah-nabi-ibrahim-dan-nabi-ismail-serta-hadits-tentang-air-cendawan-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin/#comments Mon, 11 Aug 2014 11:10:49 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7818 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370 Bagian ke-10, tentang pembahasan "Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta Hadits tentang Air Cendawan", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 11 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Tulisan Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-10 – Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il serta Hadits tentang Air Cendawan – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Hamzah Abbas, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Senin sore, 15 Syawal 1435 / 11 Agustus 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi yang merupakan pembahasan dari Bab 370 (Bagian ke-9), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-’Abbad Al-Badr, akan membahas tentang Serba-serbi Hadits Indah Pilihan “Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta Hadits tentang Air Cendawan“, yang merupakan pembahasan dari Bab 370 (Bagian ke-10).

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Serba-serbi Hadits Indah Pilihan (كتَاب المنثُورَات وَالمُلَحِ)

Bab ke-370: Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta Hadits tentang Air Cendawan (باب أحاديث الدّجال وأشراط الساعة وغيرها)

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, dia berkata:

جَاءَ إبراهيم – صلى الله عليه وسلم – بِأُمِّ إسْماعِيلَ وَبِابْنِهَا إسْمَاعِيل وَهِيَ تُرْضِعُهُ، حَتَّى وَضَعهَا عِنْدَ البَيْتِ، عِنْدَ دَوْحَةٍ فَوقَ زَمْزَمَ في أعْلَى المَسْجِدِ، وَلَيْسَ بِمَكَّةَ يَوْمَئِذٍ أَحَدٌ، وَلَيْسَ بِهَا مَاءٌ، فَوَضَعَهُمَا هُنَاكَ، وَوَضَعَ عِنْدَهُمَا جِرَابًا فِيهِ تَمْرٌ، وَسِقَاءً فِيهِ مَاءٌ، ثُمَّ قَفَّى إبْرَاهِيمُ مُنْطَلِقًا، فَتَبِعَتْهُ أمُّ إسْمَاعِيلَ فَقَالَتْ: يَا إبْرَاهِيمُ، أَيْنَ تَذْهَبُ وَتَتْرُكُنَا بِهذَا الوَادِي الَّذِي لَيْسَ فِيهِ أنِيسٌ وَلاَ شَيْءٌ؟ فَقَالَتْ لَهُ ذَلِكَ مِرَارًا، وَجَعَلَ لاَ يَلْتَفِتُ إِلَيْهَا، قَالَتْ لَهُ: آللهُ أَمَرَكَ بِهَذَا؟ قَالَ: نَعَمْ، قَالَتْ: إذًا لاَ يُضَيِّعُنَا؛ ثُمَّ رَجَعَتْ، فَانْطَلَقَ إِبْرَاهِيمُ – صلى الله عليه وسلم – …….إلى آخر الحديث

“Ibrahim shallallahu ‘alaihi wa sallam bersama ibunda Isma’il (Hajar) dan putranya, Isma’il, yang sedang menyusu datang (ke Makkah). Ibrahim pun meninggalkan mereka di sekitar Baitullah, di dekat sebuah pohon besar di atas mata air zam-zam, pada bagian atas masjid.

Pada saat itu, tidak ada seorang penduduk pun dan juga tidak ada air sama sekali di Makkah. Ibrahim menempatkan mereka berdua di sana. Ibrahim meletakan di dekat mereka sebuah kantong kulit yang berisi buah kurma dan sebuah wadah berisi air. Setelah itu, Ibrahim berpaling dan pergi meninggalkan mereka.

Ibunda Isma’il pun mengikutinya seraya berkata: “Wahai Ibrahim! Ke manakah engakau akan pergi meninggalkan kami di lembah yang tidak berpenghuni dan tak ada apa-apa ini?” Ibunda Ismail mengucapkannya berulang kali. Sementara itu, Ibrahim tetap tidak menoleh kepadanya.

Wanita itu berkata: “Pakah Allah yang telah memerintahkanmu demikian?” Ibrahim menjawab: “Ya.” Ibunda Ismail membalas: “Kalau begitu, Dia tidak akan menyia-nyiakan kami.” Wanita itu pun kembali, sedangkan Ibrahim ‘alaihissalam terus berjalan pergi……hingga akhir hadits.”

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin selengkapnya bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta Hadits tentang Air Cendawan

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Tulisan Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-10 – Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il serta Hadits tentang Air Cendawan – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-10-hadits-tentang-kisah-nabi-ibrahim-dan-nabi-ismail-serta-hadits-tentang-air-cendawan-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin/feed/ 0 1:00:47 Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370 Bagian ke-10, tentang pembahasan "Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta Hadits tentang Air Cendawan", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul M[...] Download dan simak pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370 Bagian ke-10, tentang pembahasan "Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta Hadits tentang Air Cendawan", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 11 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat. Tulisan Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-10 – Hadits tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il serta Hadits tentang Air Cendawan – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-9 – Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) http://www.radiorodja.com/serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-9-hadits-tentang-syafaat-dan-keutamaan-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-sallam-sebagai-pemimpin-para-nabi-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-9-hadits-tentang-syafaat-dan-keutamaan-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-sallam-sebagai-pemimpin-para-nabi-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin http://www.radiorodja.com/serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-9-hadits-tentang-syafaat-dan-keutamaan-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-sallam-sebagai-pemimpin-para-nabi-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin/#comments Sun, 10 Aug 2014 11:10:18 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7814 Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370 Bagian ke-9, tentang pembahasan "Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 10 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat.

Tulisan Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-9 – Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Hamzah Abbas, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Ahad sore, 14 Syawal 1435 / 10 Agustus 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Hadits tentang Penjelasan Nadzar, Hadits Anjuran untuk Membunuh Cicak, dan Seterusnya yang merupakan pembahasan dari Bab 370 (Bagian ke-8), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-’Abbad Al-Badr, akan membahas tentang Serba-serbi Hadits Indah Pilihan “Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi“, yang merupakan pembahasan dari Bab 370 (Bagian ke-9).

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Serba-serbi Hadits Indah Pilihan (كتَاب المنثُورَات وَالمُلَحِ)

Bab ke-370: Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi (باب أحاديث الدّجال وأشراط الساعة وغيرها)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata:

كنَّا مَعَ رَسُولِ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – في دَعْوَةٍ، فَرُفِعَ إِلَيْهِ الذِّرَاعُ، وَكَانَتْ تُعْجِبُهُ، فَنَهَسَ مِنْهَا نَهْسَةً وقال: «أَنَا سَيِّدُ النَّاسِ يَوْمَ القِيَامَةِ، هَلْ تَدْرُونَ مِمَّ ذَاكَ؟ يَجْمَعُ اللهُ الأوَّلِينَ وَالآخِرِينَ في صَعِيدٍ وَاحِدٍ، فَيُبْصِرُهُمُ النَّاظِرُ، وَيُسْمِعُهُمُ الدَّاعِي، وَتَدْنُو مِنْهُمُ الشَّمْسُ…………إلى آخر الحديث

“Kami pernah bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam suatau undangan. Ketika itu, beliau disuguhi daging kambing bagian tulang hasta yang memang kesenangan beliau. Setelah menggigitnya, beliau bersabda: “Aku adalah pemimpin ummat manusia pada hari kiamat kelak. Tahukah kalian apa penyebabnya? Allah akan mengumpulkan ummat manusia pertama hingga ummat terakhir di sebuah dataran yang luas. Sehingga seseorang dapat memandang dan memperdengarkan sesuatu kepada mereka. Matahari pun mendekati mereka.”……….hingga akhir hadits”

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin selengkapnya bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Hadits tentang Penjelasan Nadzar, Hadits Anjuran untuk Membunuh Cicak, dan Seterusnya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Tulisan Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-9 – Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/serba-serbi-hadits-indah-pilihan-bagian-ke-9-hadits-tentang-syafaat-dan-keutamaan-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-sallam-sebagai-pemimpin-para-nabi-bab-370-kitab-riyadhush-shalihin/feed/ 0 0:56:13 Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370 Bagian ke-9, tentang pembahasan "Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bi[...] Download pengajian kitab Riyadhush Shalihin, Bab 370 Bagian ke-9, tentang pembahasan "Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi", yang disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin Al-Badr pada 10 Agustus 2014, dari kediaman beliau di kota Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Semoga bermanfaat. Tulisan Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-9 – Hadits tentang Syafaat dan Keutamaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Pemimpin para Nabi – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no
Ahad, 31 Agustus 2014: Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr – “Pesona Surga” di Masjid Istiqlal Jakarta http://www.radiorodja.com/ahad-31-agustus-2014-tabligh-akbar-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-abbad-al-badr-pesona-surga-di-masjid-istiqlal-jakarta/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=ahad-31-agustus-2014-tabligh-akbar-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-abbad-al-badr-pesona-surga-di-masjid-istiqlal-jakarta http://www.radiorodja.com/ahad-31-agustus-2014-tabligh-akbar-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-abbad-al-badr-pesona-surga-di-masjid-istiqlal-jakarta/#comments Sat, 09 Aug 2014 06:43:50 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7757 INFORMASI SINGKAT: Hadirilah tabligh akbar bersama Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdilmuhsin Al-Abbad Al-Badr hafidzahumallah, seorang ulama, guru besar Universitas Islam Madinah, sekaligus pengajar tetap di Masjid Nabawi, Kota Al-Madinah An-Nabawiyyah. Tabligh akbar diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad, 31 Agustus 2014, pukul 09:00-11:30 WIB dengan sebuah tema, “Pesona Surga” (diambil dari bab terakhir dari kitab Riyadhush Shalihin). Pada tabligh akbar tersebut disertai penerjemahan oleh Ustadz Firanda Andirja, M.A.. Insya Allah… Terbuka untuk umum (Muslimin dan Muslimah) dan GRATIS. Info lebih lanjut saksikan / download flyer / poster berikut.

Tulisan Ahad, 31 Agustus 2014: Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr – “Pesona Surga” di Masjid Istiqlal Jakarta ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
INFORMASI SINGKAT: Hadirilah tabligh akbar bersama Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdilmuhsin Al-Abbad Al-Badr hafidzahumallah, seorang ulama, guru besar Universitas Islam Madinah, sekaligus pengajar tetap di Masjid Nabawi, Kota Al-Madinah An-Nabawiyyah. Tabligh akbar diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad, 31 Agustus 2014, pukul 09:00-11:30 WIB dengan sebuah tema, “Pesona Surga” (diambil dari bab terakhir dari kitab Riyadhush Shalihin). Pada tabligh akbar tersebut disertai penerjemahan oleh Ustadz Firanda Andirja, M.A.. Insya Allah… Terbuka untuk umum (Muslimin dan Muslimah) dan GRATIS. Info lebih lanjut saksikan / download flyer / poster berikut.

Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq Abdulmuhsin Al-Abbad Al-Badr @ 31 Agustus 2014

Pemateri

Fadhilatusy Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr hafidzahumallah

(Guru Besar Universitas Islam Madinah dan Pengajar Tetap di Masjid Nabawi, Kota Al-Madinah An-Nabawiyyah)

Tema

Pesona Surga

(diambil dari bab terakhir dari kitab Riyadhush Shalihin)

Penerjemah

Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Waktu

Ahad, 5 Dzulqo’dah 1435 / 31 Agustus 2014
Pukul: 09:00-11:30 WIB

Tempat

Masjid Istiqlal Jakarta

Jalan Taman Wijaya Kusuma, DKI Jakarta

Informasi

Telp: 021 823 3661

Penyelenggara

Radio Rodja
RodjaTV

Terbuka untuk UMUM (Muslimin dan Muslimah) dan GRATIS!

Poster Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq, 31 Agustus 2014, Masjid Istiqlal Jakarta

Tabligh Akbar: Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdil Muhsin Al-Badr - "Pesona Surga" pada 31 Agustus 2014 di Masjid Istiqlal Jakarta

Tabligh Akbar: Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdil Muhsin Al-Badr – “Pesona Surga” pada 31 Agustus 2014 di Masjid Istiqlal Jakarta

Download Poster dan Spanduk Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. Abdur Razzaq

Poster Tabligh Akbar

Spanduk Tabligh Akbar

Tulisan Ahad, 31 Agustus 2014: Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-’Abbad Al-Badr – “Pesona Surga” di Masjid Istiqlal Jakarta ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/ahad-31-agustus-2014-tabligh-akbar-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-abbad-al-badr-pesona-surga-di-masjid-istiqlal-jakarta/feed/ 0
Hakikat Taqwa setelah Ramadhan – Khutbah Jumat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.) http://www.radiorodja.com/hakikat-taqwa-setelah-ramadhan-khutbah-jumat-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=hakikat-taqwa-setelah-ramadhan-khutbah-jumat-ustadz-ahmad-zainuddin-lc http://www.radiorodja.com/hakikat-taqwa-setelah-ramadhan-khutbah-jumat-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/#comments Fri, 08 Aug 2014 06:10:22 +0000 http://www.radiorodja.com/?p=7745 Semestinya setelah seseorang keluar dari bulan Ramadhan, dia mewarisi sebuah warisan dari Ramadhan, yaitu taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dan para ulama rahimahumullahu Ta’ala, di antaranya Thalaq bin Habib rahimahullah menjelaskan:
“Taqwa adalah Anda mengerjakan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala berharap pahala dari Allah dan meninggalkan yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala karena takut akan siksa-siksa Allah.”

Download khutbah Jumat, 8 Agustus 2014, "Hakikat Taqwa setelah Ramadhan" oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Tulisan Hakikat Taqwa setelah Ramadhan – Khutbah Jumat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
Khutbah Jumat oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Khutbah Jumat yang tayang secara live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Jumat, 12 Ramadhan 1435 / 8 Agustus 2014 adalah khutbah yang berlangsung pada kegiatan shalat Jumat di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor. Khutbah dibawakan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. dengan mengetengahkan tema tentang “Hakikat Taqwa setelah Ramadhan” yang sekiranya tema ini sangat pas untuk menemani hari-hari kita yang belum terlalu jauh dengan berlalunya Ramadan. Semoga dengan khutbah Jumat ini mampu menggugah ketakwaan kita, Aamiin.

Alamat Masjid Al-Barkah Cileungsi Bogor

Masjid Jami' Al-Barkah
Jl.Pahlawan, Kampung Tengah,
Belakang Polsek Cileungsi,
Cileungsi, BOGOR

Ringkasan Khutbah Jumat: Hakikat Taqwa setelah Ramadhan

Berlalu dari kita bulan taqwa… Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di awal-awal untaian ayat yang menyebutkan tentang bulan Ramadhan:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (البقرة: ١٨٣)

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Di akhir untaian ayat-ayat tentang puasa dan Ramadhan:

… كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللّهُ آيَاتِهِ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُونَ (البقرة: ١٨٧)

“… Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 187)

Semestinya setelah seseorang keluar dari bulan Ramadhan, dia mewarisi sebuah warisan dari Ramadhan, yaitu taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dan para ulama rahimahumullahu Ta’ala, di antaranya Thalaq bin Habib rahimahullah menjelaskan:

التقوى أن تعمل بطاعة الله على نور من الله ترجو ثواب الله وأن ترك معصية الله على نور من الله تخاف عقاب الله

Taqwa adalah Anda mengerjakan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala berharap pahala dari Allah dan meninggalkan yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala karena takut akan siksa-siksa Allah.”

Mari kita simak khutbah Jumat penuh manfaat ini, yang insya Allah mudah bagi kita untuk mendengarkannya hingga rampung karena durasi ceramahnya yang singkat. Dan semoga Allah Ta’ala mudahkan juga bagi kita untuk memetik hikmah-hikmah darinya, Amin.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc – Hakikat Taqwa setelah Ramadhan

Ayo kita bagikan ceramah singkat ini kepada saudara-saudara Muslimin kita, mari share ke Facebook, Twitter, dan Google+, Anda tinggal mengklik ikon-ikon media sosial yang tersedia di bawah ini. Semoga Allah Ta’ala memberikan limpahan pahalaNya atas ikhtiar Anda menyebarkan khutbah Jumat ini, Amin.

Tulisan Hakikat Taqwa setelah Ramadhan – Khutbah Jumat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

]]>
http://www.radiorodja.com/hakikat-taqwa-setelah-ramadhan-khutbah-jumat-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/feed/ 0 0:22:15 Semestinya setelah seseorang keluar dari bulan Ramadhan, dia mewarisi sebuah warisan dari Ramadhan, yaitu taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan para ulama rahimahumullahu Ta’ala, di antaranya Thalaq bin Habib rahimahullah menjelaskan: “Taqwa a[...] Semestinya setelah seseorang keluar dari bulan Ramadhan, dia mewarisi sebuah warisan dari Ramadhan, yaitu taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan para ulama rahimahumullahu Ta’ala, di antaranya Thalaq bin Habib rahimahullah menjelaskan: “Taqwa adalah Anda mengerjakan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala berharap pahala dari Allah dan meninggalkan yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala karena takut akan siksa-siksa Allah.” Download khutbah Jumat, 8 Agustus 2014, "Hakikat Taqwa setelah Ramadhan" oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. Tulisan Hakikat Taqwa setelah Ramadhan – Khutbah Jumat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM. admin@radiorodja.com no no