Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Pentingnya Do’a Keberkahan bagi Bayi yang Baru Lahir (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 9:00 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 30 Maret 2016 pukul 10:13 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10202

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ceramah agama berikut ini merupakan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 20 Shafar 1436 / 13 Desember 2014 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan kajian dengan pembahasan tentang Hukum dan Tata Cara Menggendong Bayi saat Shalat, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Pentingnya Do’a Keberkahan bagi Bayi yang Baru Lahir“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Pentingnya Do’a Keberkahan bagi Bayi yang Baru Lahir

Seperti kita ketahui bersama bahwa setan atau iblis menjadi musuh kita bersama sejak Adam ‘alaihi wa sallam, kemudian berlanjut kepada anak keturunan beliau hingga hari kiamat. Hal ini mereka lakukan untuk menyesatkan manusia sejak manusia itu lahir sampai meninggal dunia. Demikian hebatnya permusuhan setan dan usaha mereka untuk bisa menyesatkan manusia.

Oleh karena itu, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengajarkan kepada kita untuk memohon perlindungan dari setan tersebut. Di antaranya adalah firmanNya yang berbunyi:

وَإِمَّا يَنزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللّهِ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah . Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-A’raf [7]: 200)

Baca Juga:
Tanya-Jawab: Idul Adha: Kapan memotong kuku bagi pequrban yang hewan qurbannya disembelih di tempat yang jauh?

Dijelaskan pula di dalam hadits shahih bahwasanya setiap bayi yang lahir itu diganggu dan disentuh oleh setan. Maka diperlukan doa perlindungan agar setan bisa menjauh dari bayi baru lahir.

Bagaimana penjelasan tentang hal ini? Simak penjelasan selengkapnya mengenai hal ini, dengan mendownload ceramah agama dari seri fiqih keluarga ini.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Pentingnya Do’a Keberkahan bagi Bayi yang Baru Lahir

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

1 Comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    97 − = 93

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.