Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Kewajiban untuk Menisbatkan Segala Karunia dan Nikmat Hanya kepada Allah – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 2:05 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 17 Januari 2015 pukul 9:09 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10714

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 2 Rabiul Awwal 1436 / 2 Januari 2014. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Kewajiban untuk Menisbatkan Segala Karunia dan Nikmat Hanya kepada Allah“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Kewajiban untuk Menisbatkan Segala Karunia dan Nikmat Hanya kepada Allah

Ummatal Islam, manusia selama hidupnya di dunia ini telah diberikan oleh Allah Ta’ala berbagai karunia masing-masing. Ada yang diberi karunia berupa kekayaan, kemampuan, kekuatan, kecerdasan, atau yang lainnya. Kewajiabn setiap manusia adalah meyakini bahwa semua karunia tersebut adalah milik Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah lah yang memiliki karunia, maka tidak boleh bagi kita untuk menisbatkan karunia-karunia tersebut kepada diri kita atau kepada yang lainnya. Karena orang yang menyandarkan karunia kepada dirinya sendiri sejatinya ia merupakan orang yang kufur terhadap nikmat Allah.

Lihatlah si Qarun, yang mana dengan sombongnya ia menyatakan bahwa harta yang dimilikinya merupakan berasal dari keilmuan dan kecerdasan yang dimilikinya. Akhirnya Allah mengadzabnya dengan adzab yang pedih. Allah mengabadikannya di dalam Al-Quran:

Baca Juga:
Peran Nasihat dalam Pendidikan - Fiqhul Usrah (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

قَالَ إِنَّمَا أُوتِيتُهُ عَلَى عِلْمٍ عِندِي

“Qarun berkata: “Sesungguhnya aku hanya diberi harta itu, karena ilmu yang ada padaku”.” (QS Al-Qhashash [28]: 78)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menyatakan bahwa orang yang menisbatkan kenikmatan dan karunia kepada selain Allah, berarti ia telah kufur kepada Allah, yaitu kufur terhadap nikmat-nikmat dari Allah Ta’ala.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc – Kewajiban untuk Menisbatkan Segala Karunia dan Nikmat Hanya kepada Allah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.