Telegram Rodja Official

Tematik

Masuklah ke Surga dari Pintu Mana Saja Kamu Sukai (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Sebelumnya, telah kita simak bersama sesi pertama dari kegiatan Daurah Muslimah di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar dengan tema Meraih Kebeningan Hati. Dan ini adalah rekaman ceramah agama dari sesi keduanya. Tema kali ini tentang “Masuklah ke Surga dari Pintu Mana Saja Kamu Sukai” oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Merupakan sebuah judul yang selain bermanfaat sebagai nasihat kepada wanita, juga bermanfaat bagi penyucian jiwa (tazkiyatun nufus) bagi diri-diri kita (Muslimah). Mari simak ceramah agama Islam yang semoga sekaligus menjadi obat bagi hati kita. Segera download dokumentasi dari siaran live Rodja pada Kamis siang, 11 Rabi’ul Awwal 1436 / 1 Januari 2015, pukul 13:30-15:00 WIB ini.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Masuklah ke Surga dari Pintu Mana Saja Kamu Sukai

Wanita adalah makhluk yang aneh. Kok aneh? Anehnya begini, wanita itu gampang masuk neraka dan gampang masuk surga.

Gampang masuk neraka, karena Rasulullah mengabarkan, bahwa di neraka itu kebanyakan penduduknya adalah wanita. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

أُرِيتُ النَّارَ فَإِذَا أَكْثَرُ أَهْلِهَا النِّسَاءُ

Baca Juga:
Kerlingan Mata Setan (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Aku melihat api neraka ternyata kebanyakan penduduknya adalah wanita.

Di lain pihak, wanita itu sebetulnya masuk surganya gampang. Disebutkan dalam hadits yang dikeluarkan Ibnu Hibban, dari hadits Abu Hurairah dan dari hadits ‘Abdurrahman bin ‘Auf, diriwayatkan oleh Imam Ahmad, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِذَا صَلَّتْ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا ، وَصَامَتْ شَهْرَهَا ، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا ، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا ، قِيلَ لَهَا ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Apabila wanita shalat lima waktu, berpuasa Ramadhan, menjaga kemaluannya, dan menaati suaminya, maka dikatakan kepada wanita tersebut, masuklah ke surga dari pintu surga mana saja kamu mau.”

Ayo mari simak ceramah agama Islam ini serta catat kiat dan nasihatnya agar kita terhindar untuk menjadi wanita ahli neraka, sebaliknya, semoga Allah menjadikan kita sebagai penduduk surga. Aamiin.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Yahya Badrusalam – Masuklah ke Surga dari Pintu Mana Saja Kamu Sukai

Tunggu apalagi? Gunakan tombol media sosial di bawah ini untuk turut men-share. Semoga Allah Ta’ala melipatgandakan kebaikan Anda di dunia, Aamiin.

Telegram Rodja Official

4 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.