Masjid Al-Barkah

Kajian Keluarga

Anak dan Sifat Amanah – Bagian ke-2 – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 06 Januari 2015 pukul 10:53 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10773

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), di mana pada kesempatan yang telah lalu, kita telah menyelesaikan bagian ke-1 dari pembahasan Anak dan Sifat Amanah. Dan pada Senin pagi, 14 Rabiul Awwal 1436 / 5 Januari 2014, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-2) yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 45. Ceramah ini adalah bagian dari program Kajian Keluarga bersama Ustadez Abdullah Zaen yang live rutin di Radio Rodja dan Rodja TV.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga (Fiqin Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-2)

Sifat amanah merupakan salah satu sifat yang sangat mulia dan penting. Sifat amanah dan jujur juga lah yang menjadi salah satu keistimewaan dari Nabi kita yang mulia, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka sebagai orang yang mencintai beliau, kita harus menanamkan sifat ini di dalam diri-diri kita dan anak-anak kita.

Sebagai orang tua kita harus mendidik anak-anak kita sejak dini menjadi anak-anak yang memiliki sifat amanah. Amanah merupakan kebalikan dari khianat. Amanah adalah segala sesuatu yang harus dipelihara dan dijaga sehingga bisa ditunaikan kepada orang yang berhak mendapatkannya. Setiap amanah yang kita miliki harus kita jaga dan kita tunaikan. Tidak boleh bagi kita untuk menyia-nyiakan amanah.

Baca Juga:
Tanda-Tanda Kiamat Kecil yang Belum Terjadi - Bagian ke-8- Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

Bagaimana cara mencetak amanah di dalam diri anak-anak kita?

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-2)

Share yuk ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.