Penjelasan tentang Keutamaan Membaca Al-Qur’an, Dzikir, dan Do’a – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 8:10 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 27 Jumadil awal 1436 / 18 Maret 2015 pukul 10:28 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10817

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian yang membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan Tazkiyatun Nufus, yang dikaji dari kitab Al-Wabilush Shayyib karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah. Dan kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 17 Rabiul Awwal 1436 / 8 Januari 2015, pukul 07:00-08:00 WIB. Sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang “Permisalan untuk Mendekatkan Pemahaman terhadap Kemuliaan Sifat-Sifat Allah dan Penjelasan tentang Membaca Al-Qur’an Lebih Utama dari Dzikir dan Do’a“. Dan pada pertemuan kali ini, beliau membawakan bahasan tema tentang “Penjelasan tentang Keutamaan Membaca Al-Quran, Dzikir, dan Doa“.

Program Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib - Ustadz Abdullah Taslim, M.A. di Radio Rodja

Simak program ini hanya di Radio Rodja setiap:

Kamis pagi, pukul 07:00-08:00 WIB


NB: Program ini tidak terselenggara di Rodja TV

Status program Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib: SELESAI

Dilanjutkan kepada pembahasan kitab baru: At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman

Ringkasan Kajian Kitab Ini: Al-Wabilush Shayyib

Penjelasan tentang Keutamaan Membaca Al-Quran, Dzikir, dan Doa

Ibnul Qayyim menjelaskan bahwa doa yang dimulai dengan pujian dan sanjungan kepada Allah, maka ini merupakan doa yang paling sempurna. Setelah itu dia bertawasul dengan nama-nama dan sifat-sifat Allah yang mulia, dan memohon kepada Allah dengan sungguh-sungguh serta menunjukan rasa butuh dan bergantungnya kepada Allah maka hal ini akan menjadi doa yang sangat istimewa dan sempurna.

Doa seperti ini merupakan ungkapan penghambaan diri sari seorang hamba dan akan menyuburkan iman serta menguatkan tauhid. Jika sesorang sering melakukan doa dan dzikir yang sempurna dalam kesehariannya maka akan menjadikan sebab kuat untuk memperbaiki imannya.

Pada dasarnya membaca Al-Quran itu lebih utama dari dzikir, dan dzikir lebih utama daripada doa. Namun dalam beberapa kondisi, hal ini bisa berbalik. Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak penjelasan Ustadz Abdullah Taslim di dalam kajian yang menarik ini.

Download Ceramah Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib: Penjelasan tentang Keutamaan Membaca Al-Quran, Dzikir, dan Doa

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

1 Comment

  1. saman

    Kamis, 26 Dzulkaidah 1436 / 10 September 2015 at 21:37

    dipublikasikan mengenai hikmah membaca al-quraan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0:00
0:00