Telegram Rodja Official

Larangan Berpaling dari Mengingat / Berdzikir kepada Allah – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 27 Jumadil awal 1436 / 18 Maret 2015 pukul 10:13 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=11047

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 2 Rabiul ِAkhir 1436 / 23 Januari 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Larangan Berpaling dari Mengingat / Berdzikir kepada Allah“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

Alamat Masjid Al-Barkah Cileungsi Bogor

Masjid Jami' Al-Barkah
Jl.Pahlawan, Kampung Tengah,
Belakang Polsek Cileungsi,
Cileungsi, BOGOR

Ringkasan Khutbah Jumat: Larangan Berpaling dari Mengingat / Berdzikir kepada Allah

Ummatal Islam, sesuatu yang menyebabkan seseorang tidak dapat istiqamah di jalan Allah Ta’ala yaitu ketika ia berpaling dari berdzikir kepada Allah, melupakan Allah dalam kehidupannya. Maka dari itu Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Baca Juga:  Keutamaan Mengucapkan Kalimat Pujian kepada Allah - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

وَلَا تَكُونُوا كَالَّذِينَ نَسُوا اللَّهَ فَأَنسَاهُمْ أَنفُسَهُمْ أُوْلَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

“Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS Al-Hasyr [59]: 19)

Allah memerintahkan kepada kita agar kita tidak menjadi orang-orang yang melupakan Allah, namun kita diperintahkan untuk menjadi orang-orang yang senantiasa mengingatNya di dalam diri, di dalam ucapan, perbuatan, dan di dalam seluruh aspek kehidupan kita. Bukan hanya mengingat Allah di lisan saja, walaupun tidak dipungkiri bahwa berdzikir dengan lisan juga mempunyai keutamaan yang agung. Namun mengingat Allah adalah di antaranya dengan perbuatan kita, menaati perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

Baca Juga:  Bab Keutamaan Dzikir dan Anjuran Melakukannya - Bagian ke-4 - Bab 244 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. DR 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

Orang-orang yang melupakan Allah akan dijadikan ia lupa terhadap dirinya sendiri. Orang yang melupakan Allah akan lupa terhadap mashlahat dirinya sendiri. Orang yang melupakan Allah akan jatuh kepada hal yang akan membahayakan dirinya sendiri.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Larangan Berpaling dari Mengingat / Berdzikir kepada Allah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Baca Juga:  Amalan Setelah Ramadhan - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.