Telegram Rodja Official

Al-'Aqiidatu Awwalan Lau Kaanuu Ya'lamuun (Aqidah Prioritas Utama)

Iman kepada Hari Akhir, Penjelasan tentang Kematian – Bagian ke-2 – Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Kajian ini disiarkan live pada Selasa, 6 Rabiul Akhir 1436 / 27 Januari 2014 pukul 05:30 – 07:00 WIB di Radio Rodja. Kajian yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri ini merupakan seri pembahasan kitab Al-Aqidatu Awwalan Lau Kanu Ya’lamun karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahidhafidzahullah. Pada kajian sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang Iman kepada Hari Akhir (Penjelasan tentang Kematian, Bagian ke-1), dan kali ini, beliau akan melanjutkannya dengan tema “Iman kepada Hari Akhir (Penjelasan tentang Kematian, Bagian ke-2)“. Download ceramah agamanya lengkap dengan sesi tanya-jawabnya.

Ringkasan Ceramah: “Iman kepada Hari Akhir (Penjelasan tentang Kematian, Bagian ke-2)”

Kematian merupakan suatu hal yang pasti akan datang kepada mereka yang bernyawa. Malaikat maut akan datang kepada mereka tatkala ajalnya telah tiba. Orang yang beriman yang terbaik adalah orang yang banyak mengingat kematian dan memperbanyak persiapannya untuk menghadapi masa-masa setelah kematian.

Hamba-hamba Allah yang istiqamah dalam menjalankan kewajiban-kewajibannya sebagai seorang muslim dan berpegang teguh dengan sunnah-sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam serta istiqamah dalam kebaikan, kelak mereka akan mendapatkan balasan kebaikan yang banyak dan surga.

Baca Juga:
Keluarnya Binatang Melata dari Dalam Bumi - Kitab Al-Irsyad ila Shahih Al-I'tiqad (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنتُمْ تُوعَدُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.” (QS Fushilat [41]: 30)

Bagaimana penjelasan selengkapnya dari pembahasan “Rukun Iman Kelima, Iman kepada Hari Akhir” ini? Silakan download dan dengarkan kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.