Telegram Rodja Official

Al-Kabaair

Dosa Besar Keempat Puluh: Mengkhianati Janji – Bagian ke-2 – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  | 

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman lanjutan kajian kitab Al-Kabair yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, yang disampaikan pada Ahad sore, 11 Rabiul Akhir 1436 / 1 Februari 2015. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh menjelaskan tentang “Dosa Besar Keempat Puluh (Mengkhianati Janji, Bagian ke-1)“, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dosa Besar Keempat Puluh (Mengkhianati Janji, Bagian ke-2)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Keempat Puluh (Mengkhianati Janji, Bagian ke-2)

Telah dijelankan sebelumnya beberapa ayat dan hadit yang menjelaskan tentang wajibnya menepati janji dan larangan mengkhianati janji kepada pemimpin. Masih ada beberapa hadits yang berkaitan dengan masalah ini, di antaranya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ أَطَاعَنِي فَقَدْ أَطَاعَ اللَّهَ، وَمَنْ عَصَانِي فَقَدْ عَصَى اللَّهَ، وَمَنْ أَطَاعَ أَمِيرِي فَقَدْ أَطَاعَنِي، وَمَنْ عَصَى أَمِيرِي فَقَدْ عَصَانِي

“Barangsiapa yang menaatiku, maka sesungguhnya ia telah menaati Allah. Barangsiapa yang durhaka kepadaku, maka sesungguhnya ia telah durhaka kepada Allah. Barangsiapa yang menaati pemimpin, maka sesungguhnya ia telah menaatiku dan barangsiapa yang durhaka kepada pemimpin, maka sesunguhnya ia telah durhaka kepadaku.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Baca Juga:
Kebencian hingga Hukum Memberi Saran kepada Orang Lain - Bab 192-195 - Hadits 411-416 - Kitab Al-Adab Al-Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Keempat Puluh (Mengkhianati Janji, Bagian ke-2)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.