Telegram Rodja Official

Tematik

Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas – Masjid Agung Sleman)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Download ceramah agama Islam yang disiarkan langsung dari Masjid Agung Sleman, Yogyakarta oleh Radio Rodja dan Rodja TV pada Ahad pagi, 17 Jumadal Akhirah 1436 / 8 Maret 2015, pukul 08:30-12:00 WIB bersama Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas. Al-Ustadz Yazid menyampaikan sebuah materi berjudulkan “Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan, di mana pembahasan ini tidak terlepas dari aqidah seorang Muslim. Lalu bagaimana penjelasan akan hal tersebut? Silakan download ceramahnya sekarang juga.

Rekaman video: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas – Nasihat tentang Kematian dan Kiat–Kiat Mengisi Waktu

Ringkasan Ceramah Agama: Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan

Pada hakikatnya, semua makhluk adalah fakir dan butuh kepada Allah. Allah berfirman dalam Surat Fathir:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ أَنتُمُ الْفُقَرَاء إِلَى اللَّهِ وَاللَّهُ هُوَ الْغَنِيُّ الْحَمِيدُ (فاطر: ١٥)

“Hai manusia, kamulah yang berkehendak kepada Allah; dan Allah Dialah Yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.” (QS Fathir [35]: 15)

Tentang masalah kefakiran / kemiskinan, (maka) ini sudah merupakan ketentuan dari Allah. Ada orang yang diberikan kaya, ada yang diberikan miskin. Ada yang diberikan sehat, ada yang diberikan sakit, karena hidup ini merupakan ujian. Allah menyebutkan dalam Surat Al-Anbiya’: 35.

Baca Juga:
Aqidah Ahlussunnah terhadap Sifat Turunnya Allah - Bagian ke-1 - Kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَنَبْلُوكُم بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ (الأنبياء: ٣٥)

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS Al-Anbiya’ [21]: 35)

Kata Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma tentang tafsir ayat ini, bahwa “Kami akan menguji kalian kesulitan dan kesenangan, kesehatan dan penyakit, kekayaan dan kefakiran, halal dan haram, ketaatan dan maksiat, serta petunjuk dan kesesatan.” Ini disebutkan dalam Tafsir Ibnu Jarir Ath-Thabari.

Artinya, semua ini merupakan cobaan dan ujian. Semua dikembalikan kepada Allah agar manusia kembali kepada Allah, agar mereka beribadah kepada Allah, mentauhidkan Allah, dan bertaubat kepada Allah.

Mari simak bagaimana Islam memberikan solusi dalam mengatasi kemiskinan dengan mendownload ceramah agama Islam ini sekarang juga.

Download ceramah agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan

Ayo share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin tersebarnya kebaikan ini dapat menambah berat bekal amal-ibadah kita di sisi Allah Ta’ala, Aamiin.

Telegram Rodja Official

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.