Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Penjelasan tentang Siapa yang Berhak Mengasuh Anak (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 10:10 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 30 Maret 2016 pukul 10:13 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12161

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 23 Jumadal Ula 1436 / 14 Maret 2015 di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang Syarat-Syarat dalam Pengasuhan Bayi, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Penjelasan tentang Siapa yang Paling Berhak Mengasuh Anak“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Penjelasan tentang Siapa yang Berhak Mengasuh Bayi

Salah satu bentuk perhatian Islam kepada seorang anak manusia adalah masalah hadhanah atau pengasuhan anak.

Apabila kedua orang tua masih bersatu (belum bercerai), maka hak pengasuhan anak tentu saja berada pada ibu dan bapak dari sang bayi tersebut. Sang bapak menafkahi keperluan-keperluan sang anak dengan nafkah yang dicarinya, sedangkan sang ibu yang memelihara, membimbing, dan memberikan yang terbaik dalam semua kebutuhan sang anak tersebut agar tumbuh menjadi anak yang normal dan sehat.

Masalah datang ketika kedua orang tua bercerai. Maka timbulah perselisihan tentang siapa yang berhak mengasuh anak tersebut? Sang bapak kadang merasa lebih berhak untuk mengasuh anaknya, demikian juga sang ibu tidak mau kalah dan dia merasa lebih berhak untuk mengasuhnya.

Baca Juga:
Anak dan Sifat Amanah - Bagian ke-2 - Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

Mengingat pentingnya masalah ini, maka Islam memberikan solusi yang terbaik dalam masalah pengasuhan anak. Bagaimana penjelasan para ulama tentang hal ini? Simak penjelasan selengkapnya pembahasan mengenai siapa yang berhak mengasuh anak, dengan mendownload ceramah agama dari seri fiqih keluarga ini.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Penjelasan tentang Siapa yang Berhak Mengasuh Anak

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 ÷ = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.