Telegram Rodja Official

Kajian Keluarga

Ajarkan Al-Quran kepada Anak – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  | 

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang Anak dan Dasar-Dasar Keilmuan. Dan pada Senin pagi, 11 JUmadal Ula 1436 / 2 Maret 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan Ajarkan Al-Quran kepada Anak yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 50.

Program Kajian Keluarga - Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Status program Kajian Keluarga: AKTIF. Simak program ini di Radio Rodja dan Rodja TV setiap: Senin pagi, pukul 10:00-11:00 WIB, 2 pekan sekali, bergantian dengan Kajian Fiqih Doa dan Dzikir.

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Ajarkan Al-Quran kepada Anak

Salah satu cara agar Al-Quran menjadi pedoman hidup kita adalah dengan mengajarkan dan menanamkan kecintaan kepada Al-Quran kepada anak-anak kita sejak dini. Karena pada kenyataannya banyak di antara kita yang terlambat dalam mengenal Al-Quran. Dan tentu saja hal ini tidak kita inginkan terjadi pada anak-anak kita.

Orang tua yang menginginkan anaknya hidup bahagia di dunia dan akhirat tentu saja akan benar-benar menaruh perhatian yang besar kepada pendidikan anak-anaknya terutama dalam masalah mempelajari Al-Quran. Tentang keutamaan belajar Al-Quran, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga:
Pentingnya Memahami Cita-Cita, Minat, dan Bakat Anak (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

“Sebaik-baiknya kalian adalah yang belajar Al-Quran dan yang mengajarkannya.”

Rasulullah menjadikan Al-Quran sebagai tolak ukur kebaikan seseorang. Dan ini harus kita jelaskan kepada anak-anak kita.

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Ajarkan Al-Quran kepada Anak

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

Telegram Rodja Official

2 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.