Rodja Peduli

Spesial

Syiah (Arsip Download)

By  |  pukul 8:22 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 15 April 2016 pukul 1:25 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12396

Halaman ini dikhususkan untuk ceramah agama Islam dan tanya-jawab tentang Syiah. Syiah tidak lain tidak bukan merupakan salah satu aliran sesat yang akhir-akhir ini populer dikabarkan akan perkembangan / penyebarannya di beberapa negara, tidak terkecuali Indonesia, yang dalam perjalanan perkembangannya acap kali membuat kaum Muslimin terkecoh karena aliran ini menyebut dirinya sebagai bagian dari Islam, padahal sejatinya bukan, bahkan merupakan aliran sesat pertama yang muncul setelah wafatnya Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di Indonesia sendiri, kesesatan Syiah telah difatwakan melalui surat edaran Kementerian Agama tertanggal 5 Desember 1983 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI pada 7 Maret 1984 di Jakarta, di mana dinyatakan bahwa Syiah tidak sesuai dan bahkan bertentangan dengan ajaran Islam serta perlu diwaspadai menyusupnya paham Syiah serta perbedaan pokoknya dengan ajaran Ahli Sunnah wal Jama’ah.

Pembahasan lengkap dan komprehensif mengenai agama Syiah bisa Anda peroleh melalui arsip download ini, mulai dari asal-usul Syiah hingga fakta perkembangannya saat ini.

Ceramah seputar Syiah

1. Menetapkan 4 Khilafah (Bagian ke-1: Abu Bakar Ash-Shiddiq dan ‘Umar bin Khaththab) serta Membongkar Hakikat Agama Syiah – Kitab I’tiqad Ahlus Sunnah lil Imam Abi Bakr Al-Isma’ili (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
2. Menetapkan 4 Khilafah (Bagian ke-2: ‘Utsman bin ‘Affan dan ‘Ali bin Abi Thalib) serta Membongkar Hakikat Agama Syiah – Kitab I’tiqad Ahlus Sunnah lil Imam Abi Bakr Al-Isma’ili (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
3. Perseteruan Sengit antara Allah dan Syi’ah (Ustadz Abu Qatadah)
4. Keutamaan Sahabat Nabi dan Aqidah Ahlus Sunnah terhadap Para Sahabat – Bagian ke-1 – Kitab I’tiqad Ahlus Sunnah lil Imam Abi Bakr Al-Isma’ili (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
5. Keutamaan Sahabat Nabi dan Aqidah Ahlus Sunnah terhadap Para Sahabat – Bagian ke-2 – Kitab I’tiqad Ahlus Sunnah lil Imam Abi Bakr Al-Isma’ili (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
6. Renungan Hati dan Nasihat bagi Kaum Muslimin – Penjelasan Ghadir Khum dan Perayaan Hari Asyura (Ustadz Abu Qatadah)
7. Keutamaan Sahabat Nabi dan Aqidah Ahlus Sunnah terhadap Para Sahabat – Bagian ke-3 – Kitab I’tiqad Ahlus Sunnah lil Imam Abi Bakr Al-Isma’ili (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
8. Keluarnya Imam Mahdi dan Keluarnya Dajjal – Kitab Al-Irsyad ila Shahih Al-I’tiqad (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.) – Perbedaan aqidah yang signifikan (jauh berbeda) antara Ahlus Sunnah dan Syiah dalam hal Imam Mahdi dan Dajjal
9. Sepak-terjang Syiah dari Masa ke Masa (Ustadz DR Ali Musri Semjan Putra, M.A.)
8. Hak-Hak Para Sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)
10. Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 974-976 – TPP: Fitnah Akhir Zaman, Tips Selamat dari Fitnah, serta Jawaban atas Kebohongan dan Kesesatan Syiah (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
11. Perangkap-Perangkap Syiah (Ustadz Abu Qatadah)

Baca Juga:
Idul Adha / Idul Qurban (Arsip Download)

Insya Allah daftar ini akan terus diupdate.
Anda juga dapat mengikuti updatenya melalui:

tag: Syiah

7 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.