Rodja Peduli

Al-'Aqiidatu Awwalan Lau Kaanuu Ya'lamuun (Aqidah Prioritas Utama)

Peristiwa-Peristiwa di Hari Kiamat – Bagian ke-2 – Kuburan – Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

By  |  pukul 8:10 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 01 April 2015 pukul 8:45 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12592

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Kajian ini disiarkan live pada Selasa, 10 Jumadal Akhirah 1436 / 31 Maret 2015 pukul 05:30 – 07:00 WIB di Radio Rodja. Kajian yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri ini merupakan seri pembahasan kitab Al-Aqidatu Awwalan Lau Kanu Ya’lamun karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahidhafidzahullah. Pada kajian sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang Peristiwa-Peristiwa di Hari Kiamat (Bagian ke-1), dan kali ini, beliau akan melanjutkannya dengan tema “Peristiwa-Peristiwa di Hari Kiamat (Bagian ke-2) Kuburan“. Download ceramah agamanya lengkap dengan sesi tanya-jawabnya.

Ringkasan Ceramah: “Peristiwa-Peristiwa di Hari Kiamat (Bagian ke-2)”

Kuburan

Sesungguhnya ketika manusia meninggal dunia, maka ia akan diberi kabar gembira berupa surga yang luasnya seluas langit dan bumi atau dikabarkan tentang neraka yang apinya bergejolak. Orang yang beriman dengan keimanan yang benar dan istiqamah dengan keimanannya hingga kematiannya, maka ia akan diberi kabar gembira dengan surga. Adapun orang-orang yang bergelimang dosa dan maksiat serta orang-orang kafir maka ia akan diberi kabar gembira berupa neraka yang sangat dahsyat dan mengerikan hukumannya.

Manusia akan keluar dari kehidupan dunia menuju ke kehidupan kubur. Kuburan adalah lubang yang sempit lagi gelap gulita. Kuburan mereupakan rumah masa depan bagi setiap manusia.

Baca Juga:
Bab Ucapan Atas Kehendak Allah dan Kehendakmu - Bagian ke-2 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Bagaimana penjelasan selengkapnya dari pembahasan tentang “Kuburan” ini? Silakan download dan dengarkan kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.