Telegram Rodja Official

Al-'Aqiidatu Awwalan Lau Kaanuu Ya'lamuun (Aqidah Prioritas Utama)

Peristiwa di Alam Kubur – Bagian ke-2 – Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

By  |  pukul 8:10 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 15 April 2015 pukul 8:05 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12914

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Kajian ini disiarkan live pada Selasa, 24 Jumadal Akhirah 1436 / 14 April 2015 pukul 05:30 – 07:00 WIB di Radio Rodja. Kajian yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri ini merupakan seri pembahasan kitab Al-Aqidatu Awwalan Lau Kanu Ya’lamun karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahidhafidzahullah. Pada kajian sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang Peristiwa di Alam Kubur (Bagian ke-1), dan kali ini, beliau akan melanjutkannya dengan tema “Peristiwa di Alam Kubur (Bagian ke-2)“. Download ceramah agamanya lengkap dengan sesi tanya-jawabnya.

Ringkasan Ceramah: “Peristiwa di Alam Kubur (Bagian ke-2)”

Seorang hamba yang benar-benar beriman, bertakwa, dan bertauhid kepada Allah Ta’ala, maka ia akan bisa menjawab pertanyaan malaikat kubur. Yang mana Allah Ta’ala akan memudahkan baginya dan mengokohkan baginya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan malaikat kubur. Allah Ta’ala berfirman:

يُثَبِّتُ اللّهُ الَّذِينَ آمَنُواْ بِالْقَوْلِ الثَّابِتِ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الآخِرَةِ وَيُضِلُّ اللّهُ الظَّالِمِينَ وَيَفْعَلُ اللّهُ مَا يَشَاءُ

“Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.” (QS Ibrahim [14]: 27)

Baca Juga:
Kesempurnaan Sifat-Sifat Allah

Adapun hamba yang suka bermaksiat, kufur, dan tidak beriman kepada Allah Ta’ala maka apabila ia telah mati dan masuk ke alam kubur, kemudian datang kepadanya dua malaikat kubur lalu bertanya kepadanya, “Siapa Tuhanmu? Apa agamamu?, dan Siapa Nabimu? Maka ia hanya akan bisa menjawab, “Ah…ah….saya tidak tahu.”

Itulah jawaban yang bisa dijawab olehnya kepada dua malaikat kubur. Maka tentu saja ini pertanda bahwa ia tidak bisa menjawabnya dengan benar, tidak seperti orang-orang yang beriman. Setelah itu, adzab dan siksa kuburnlah yang ia peroleh. Na’udzubillahi min dzalik

Bagaimana penjelasan selengkapnya dari pembahasan tentang “Peristiwa di Alam Kubur” ini? Silakan download dan dengarkan kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.