Telegram Rodja Official

Tematik

Surga Dunia (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut adalah rekaman ceramah agama Islam yang disampaikan secara live pada Rabu pagi, 25 Jumadal Akhirah 1436 / 15 April 2015, pukul 08:25-10:20 dengan pembahasan tentang “Surga Dunia“. Ceramah tematik ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Surga Dunia

Semua dari kita ingin masuk ke dalam surga. Bahkan bukan hanya orang Muslim, orang kafir pun mau masuk ke dalam surga. Maka tema yang kita angkat pada kesempatan kali ini adalah “Surga Dunia”.

Sebagaimana di akhirat sudah disediakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala tentang surga, maka di dunia pun ternyata ada surga.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di dalam Al-Quran bahwa Allah telah menyediakan bagi orang-orang yang shalih, orang yang bertakwa, surga di dunia. Di antaranya, firman-firman Allah yang menunjukkan tentang telah disediakannya surga bagi orang-orang yang bertakwa adalah Allah Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di dalam Surat Al-‘Imran, ayat ke-133:

وَسَارِعُواْ إِلَى مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ (آل عمران: ١٣٣)

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (QS Ali ‘Imran [3]: 133)

Baca Juga:
Amalan Utama di Bulan Ramadhan - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Kemudian juga ayat yang semisal dengan ini yaitu Surat Al-Hadid, ayat ke-21:

سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاء وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَن يَشَاءُ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ (الحديد: ٢١)

“Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-RasulNya. Itulah karunia Allah, diberikanNya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (QS Al-Hadid [57]: 21)

Berdasarkan ayat ini, maka kita ambil pelajaran bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyediakan surga bagi orang-orang yang bertakwa, beriman, dan beramal shalih di akhirat kelak, dan itu sebuah keyakinan yang harus kita yakini.

Mari simak ceramah agama Islam ini yang semoga dengan menyimak rekaman ini, Allah memudahkan bagi kita untuk menggapai surgaNya. Aamiin.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Surga Dunia

Share juga ya ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.