Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Agar Semakin Mencintai Allah – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 5 Rajab 1436 / 24 April 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Agar Semakin Mencintai Allah“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Agar Semakin Mencintai Allah

Allah Ta’ala menciptakan manusia dan memberikan berbagai kenikmatan-kenikmatan padanya dengan tujuan agar manusia mencintaiNya. Akan tetapi kebanyakan manusia malah tertipu dengan nikmat yang Allah berikan tersebut.

Padahal jika ada orang yang memberikan banyak hadiah atau kenikmatan kepada kita, maka otomatis kita akan mencintainya dan tentu saja kita akan berusaha berterima kasih kepadanya. Bagaimana perlakuan kita kepada Allah Ta’ala yang telah memberikan begitu banyak kenikmatan yang tidak terhingga?

Allah Ta’ala berfirman:

وَإِن تَعُدُّواْ نِعْمَتَ اللّهِ لاَ تُحْصُوهَا إِنَّ الإِنسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ

“Dan jika kamu menghitung ni’mat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS Ibrahim [14]: 34)

Mengapa dengan banyaknya pemberian Allah kepada kita justru malah berpaling kepadaNya? Seharusnya kita semakin cinta kepada Allah, semakin mendekatkan diri kepadaNya, dan semakin berterima kasih kepadaNya.

Baca Juga:
Tanda-Tanda Kebahagiaan dan Kesengsaraan - Kitab Fawaidul Fawaid (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Banyak di antara kita mencari cinta manusia. Dia ingin manusia mencintai dirinya, maka dia pun mencari simpati dari mereka dengan berbagai cara. Namun, terkadang ia lupa untuk mencari simpati penciptanya, yaitu Allah ‘Azza wa Jalla. Padahal cinta manusia tidak akan kelal dan tidak akan memasukkannya ke dalam surga. Adapun cinta Allah kekal abadi dan memberikan kepada kita berbagai macam kebahagiaan hati dan cinta Allah adalah segala-galanya dalam kehidupan kita.

Lalu apa yang bisa kita lakukan agar kita bisa semakin mencintai Allah Subhanahu wa Ta’ala?

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.