Masjid Al-Barkah

Kitab At-Tauhiid

Keutamaan Tauhid dan Dosa-Dosa yang Diampuni Karenanya – Kitab Tauhid (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 7:10 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 29 April 2015 pukul 11:38 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=13232

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab At-Tauhid oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab tauhid yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Ahad sore, 7 Rajab 1436 / 26 April 2015. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh Abdurrazaq telah menjelaskan tentang “Hakikat Tauhid dan Kedudukannya“. Dan pada kajian kali ini, beliau akan menyampaikan bab tentang “Keutamaan Tauhid dan Dosa-Dosa yang Diampuni Karenanya“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab At-Tauhid Ini: Keutamaan Tauhid dan Dosa-Dosa yang Diampuni Karenanya

Bab keutamaan tauhid ini akan menjelaskan bahwa keutamaan tauhid sangatlah banyak dan manfaatnya juga demikian. Manfaat dan keutamaan ini hanya akan dimiliki oleh para penegak tauhid. Di antara keutamaan tauhid adalah apa yang disebutkan di dalam firman Allah Ta’ala:

الَّذِينَ آمَنُواْ وَلَمْ يَلْبِسُواْ إِيمَانَهُم بِظُلْمٍ أُوْلَـئِكَ لَهُمُ الأَمْنُ وَهُم مُّهْتَدُونَ

“Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka itulah yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS Al-Anam [6]: 82)

Baca Juga:
Penjelasan Sifat Makar Allah

Sahabat Ubadah bin Shamit radhiyallahu ‘anhu mengatakan bahwa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ شَهِدَ أَنْ لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ وَحْدَهُ لا شَرِيكَ لَهُ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ: وَأَنَّ عِيسَى عَبْدُ اللَّهِ وَرَسُولُهُ، وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ، وَأَنَّ الْجَنَّةَ حَقٌّ وَأَنَّ النَّارَ حَقٌّ، أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ مِنْ أَبْوَابِهَا الثَّمَانِيَةِ أَيِّهَا شَاءَ

“Barang siapa yang bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah saja, tiada sekutu bagiNya, dan Muhammad adalah hamba dan RasulNya, dan bahwa Isa adalah hamba dan RasulNya, dan kalimatNya yang disampaikan kepada Maryam, serta Ruh dari padaNya, dan surga itu benar adanya, neraka juga benar adanya, maka Allah pasti memasukkanya ke dalam surga, betapapun amal yang telah diperbuatnya.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Imam Al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan pula hadits dari ‘Itban radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

فَإِنَّ اللَّهَ قَدْ حَرَّمَ عَلَى النَّارِ مَنْ قَالَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ يَبْتَغِي بِذَلِكَ وَجْهَ اللَّهِ

“Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala mengharamkan neraka bagi orang-orang yang mengucapkan “laa ilaaha illallah” dengan ikhlas dan hanya mengharapkan (pahala melihat) wajah Allah.”

Simak penjelasan selengkapnya pembahasan mengenai “Keutamaan Tauhid” di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq bin Abdil Muhsin Al-Abbad Al-Badr ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Tafsir Surat Muhammad Ayat 19 - Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kajian Kitab At-Tauhid Ini: Keutamaan Tauhid dan Dosa-Dosa yang Diampuni Karenanya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.