Telegram Rodja Official

Modal Perniagaan – Bagian ke-1 (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 10 Rajab 1436 / 29 April 2015 pukul 7:58 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=13255

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama tematik yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary pada Selasa pagi, 9 Rajab 1435 / 28 April 2015 di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada ceramah agama ini, beliau menyampaikan pembahasan mengenai “Modal Perniagaan (Bagian ke-1)“. Semoga bermanfaat

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Modal Perniagaan (Bagian ke-1)

Salah satu kewajiban yang mungkin kita lakukan setiap hari adalah mencari nafkah. Manusia telah diberikan sarana dan prasarana untuk mencari kehidupan mereka di muka bumi ini, yaitu mencari nafkah.

Mencari nafkah merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat mulia. Dan Allah Ta’ala memerintahkan kita agar kita mencari nafkah yang halal. Salah satu bentuk mencari nafkah yang Allah perintahkan adalah perniagaan. Perniagaan yang berkah tentunya merupakan impian bagi setiap muslim yang ingin mencari rezeki halalan thayyiban, yaitu halal dan baik.

Baca Juga:  Mengenal Nama Allah Al-Fattah dan Al-Alim - Kitab Mausu'ah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan di dalam hadits bahwa sebaik-baiknya rezeki adalah rezeki yang dicari dengan usaha sendiri. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا أَكَلَ أَحَدٌ طَعَامًا قَطُّ خَيْرًا مِنْ أَنْ يَأْكُلَ مِنْ عَمَلِ يَدِهِ

“Tidaklah seseorang menyantap makanan yang lebih baik selain daripada makanan hasil jerih payah tangannya sendiri.”

Dahulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bekerja dan mencari rezeki dari hasil keringat beliau sendiri. Beliau pernah mengembalakan kambing dan pernah juga menjadi seorang pedagang. Ini jauh lebih mulia dari pada tindakan meminta-minta. Karena Islam melarang umatnya untuk menjadi orang yang suka meminta-minta.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary – Modal Perniagaan (Bagian ke-1)

Baca Juga:  2 Perkara Hikmah dari Penciptaan Allah - Kitab Mausu'ah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Jangan lupa share link download ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang melihat share Anda dan terutama bermanfaat untuk menambah amal baik kita. Aamiin.

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.