Telegram Rodja Official

Dialog Kesehatan Herbal

Menjaga Kesehatan bagi Manula – Bagian ke-3 – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Alhamdulillah, kita dapat melanjutkan kembali bahasan tentang kesehatan manula dalam program Dialog Herbal, sebuah program konsultasi kesehatan yang diasuh oleh Sinse Abu Muhammad di Radio Rodja dan Rodja TV. Bahasan pada kesempatan yang lalu adalah tentang Menjaga Kesehatan bagi Manula (Bagian ke-2). Kemudian pada Rabu pagi, 10 Rajab 1436 / 29 April 2015, pukul 10:15-11:30 WIB, maka kita beranjak kepada materi “Menjaga Kesehatan bagi Manula (Bagian ke-3)” yang banyak membahas tentang penyakit nyeri sendi yang sering kali dialami oleh para orang tua. Silakan download rekaman konsultasinya sekarang juga.

Program Dialog Kesehatan Herbal - Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, 10:00-11:30 WIB



Status program Dialog Herbal: AKTIF

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Menjaga Kesehatan bagi Manula (Bagian ke-3)

Kita akan membahas kembali tentang gangguan-gangguan yang ada pada para manula dan solusinya. Gangguan-gangguan yang berkaitan erat dengan gangguan orang tua yakni kekurangan esensi yang ada dari ginjal, di mana secara bertahap giginya mulai tanggal, rambutnya mulai memutih, diawali dengan kulitnya mulai keriput, dikarenakan kurangnya cairan tubuh, kurangnya sumsum untuk menguatkan tulang-belulang, dan berkurangnya energi vital seluruh organ tubuh. Maka aktivitas para orang tua menjadi terhambat, bahkan terkadang ketika menjalankan shalat pun, ruku’ dan sujud mereka dalam keadaan susah payah, baik dikarenakan kekurangan sumsum pada tulang dan pelumas pada sendinya ataupun dikarenakan tambahan-tambahan penyakit yang lainnya. Dan secara umum, kita akan membahas tentang permasalahan-permasalahan yang demikian.

Baca Juga:
Mata, Penyakit Mata, serta Solusi Pengobatannya - Bagian ke-2 - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Hal ini pun bukan berarti ada hanya di saat ini saja, bahkan di zaman dahulu di mana Al-Imam Ibnu Majah di dalam Sunan-nya meriwayatkan dari Muhammad bin Sirin, dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, “Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, bahwasanya obat ‘irqun nasa adalah lemak atau daging dari ekor domba yang berasal dari pedalaman Arab yang dicairkan kemudian dibagi menjadi 3 bagian, lalu pada tiap bagian diminum saat perut kosong, yaitu di pagi hari, dan ini dilakukan setiap hari. Yang dimaksud ‘irqun nasa adalah sakit yang dimulai dari sendi, (berupa) nyeri-nyeri persendian, dari pangkal paha, kemudian turun ke paha melalui bagian belakang panggul, terkadang turun sampai mata kaki, dan selagi masih sakit, maka bertambah lama, dia bertambah sakit, dan semakin menjalar ke bawah, di mana akibatnya kaki dan paha akan dapat mengecil, akan dapat menjadi kurus.

Mari simak bahasan tentang penyakit nyeri sendi dan solusinya dalam seri pembahasan Menjaga Kesehatan Manula.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Di antara saudara Muslimin kita bisa jadi sangat membutuhkan rekaman konsultasi ini, share yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.