Telegram Rodja Official

Tematik

Siapa Bilang Muslimah Tidak Boleh Berdandan? (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Rekaman ini adalah ceramah agama yang berlangsung di Masjid Al-Bina, Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Kamis pagi, 4 Rajab 1436 / 23 April 2015, pukul 09:00-11:30 WIB. Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim kali ini menyampaikan tema tentang “Siapa Bilang Muslimah Tidak Boleh Berdandan?“, menjadikannya sebuah ceramah yang tentu amat penting untuk disimak oleh kaum Hawa maupun oleh para lelaki yang kelak ditanya pertanggungjawabannya atas keluarganya.

Rekaman video: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Siapa Bilang Muslimah Tidak Boleh Berdandan?

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Siapa Bilang Muslimah Tidak Boleh Berdandan?

Allah Subhanahu wa Ta’ala Maha Indah. Di dalam hadits yang shahih riwayat Imam Muslim, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda:

إن الله جميل يحب الجمال

“Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala Maha Indah dan Dia hanya mencintai hal-hal yang indah.”

Allah Maha Indah, segala sesuatu yang dicintai oleh Allah itu pasti membawa keindahan. Ada orang yang salah paham, dia mengartikan hadits ini, “Oh berarti semua yang indah itu pasti Allah cintai.” Indah menurut siapa? Manusia itu akan menganggap sesuatu indah kalau sesuai keinginannya. Belum tentu indah menurut Islam.

Baca Juga:
Mukadimah Hukum-Hukum Khusus Sholat Bagi Wanita - Tuntunan Praktis Fiqih Wanita (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Artinya, Allah itu Maha Indah dan mencintai keindahan, maksudnya adalah agama yang diturunkanNya, syariat yang digariskanNya, dan hukum-hukum yang ditetapkanNya di dalam Islam itu adalah keindahan, karena Allah mencintainya. Diturunkan untuk menjadikan indah hidup manusia. Siapa yang berpegang teguh dengannya, banyak mengambil bagian dengan mengamalkannya, maka berarti dia menyempurnakan nilai keindahan dalam dirinya.

Maka dari itu, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam Al-Qur’an:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَجِيبُواْ لِلّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُم لِمَا يُحْيِيكُمْ … (الأنفال: ٢٤)

“Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, …” (QS Al-Anfal [8]: 23)

Mari simak penjelasan lebih lanjut dari “Siapa Bilang Muslimah Tidak Boleh Berdandan?” yang membahas seputar fiqih wanita (hukum tabarruj) yang insya Allah sangat bermanfaat bagi para Muslimah maupun keluarga Muslim. Download ceramah agamanya sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdullah Taslim – Siapa Bilang Muslimah Tidak Boleh Berdandan?

Jangan lupa, share ceramah yang sangat bermanfaat sebagai renungan bagi para wanita ini ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Telegram Rodja Official

1 Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.