Telegram Rodja Official

Al-Bahrur Raa-iq fii Zuhdi war Raqaa-iq

Penyakit Riya’ – Bagian ke-3 – Kitab Bahrur Raiq (Ustadz Mahfudz Umri, Lc.)

By  | 

Ceramah agama oleh: Ustadz Mahfudz Umri, Lc.

Kajian kitab Al-Bahru Ar-Raa-iq fii Zuhdi wa Ar-Raqaa-iq (البحر الرائق في الزهد والرقائق) oleh Al-Ustadz Mahfudz Umri, Lc. yang disiarkan secara live pada Ahad pagi, 21 Rajab 1436 / 10 Mei 2015, pukul 05:30-07:00 WIB. Pada kajian sebelumnya telah dijelaskan tentang “Penyakit Riya’ (Bagian ke-2)“, dan pada kajian kali ini, beliau akan membawakan tema “Penyakit Riya’ (Bagian ke-3)“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Ceramah Agama: Penyakit Riya’ (Bagian ke-3)

Setiap orang sangat bisa terkena penyakit riya, dan penyakit ini adalah penyakit yang paling ditakutkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam akan menimpa umatnya. Beliau bersabda:

إِنَّ أَخْوَفَ مَا أَخَافُ عَلَيْكُمُ الشِّرْكُ الأَصْغَرُ، قَالُوا وَمَا الشِّرْكُ الأَصْغَرُ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ: الرِّيَاءُ

Sesungguhnya yang paling aku khawatirkan akan menimpa kalian adalah syirik kecil.” Para sahabat bertanya, “Apa itu syirik kecil ya Rasulullah?”. Beliau bersabda: riya’.”

Riya bisa menggugurkan amal ibadah dan merusaknya. Riya juga bisa menjadi penyebab kemurkaan Allah Ta’ala.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Penyakit Riya” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Mahfudz Umri, Lc. berikut ini. Smeoga bermanfaat.

Baca Juga:
Penyakit Para Suami - Bagian ke-1 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Dengarkan dan Download Kajian “Bahrur Raa-iq”: Penyakit Riya’ (Bagian ke-3)

Jangan lupa untuk turut serta dalam menyebarkan link download kajian ini ke Google+, Facebook, dan Twitter. Barakallahu fikum.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.