Telegram Rodja Official

Tematik

Seorang Hamba yang Diinginkan Kebaikan oleh Allah (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Al-Ustadz Badrusalam, Lc.

Adalah sebuah ceramah agama yang disampaikan di Masjid Islamic Center Kota Bekasi, Jl. Jendral Ahmad Yani no. 22, Bekasi juga disiarkan oleh Radio Rodja dan Rodja TV pada Ahad pagi, 14 Rajab 1436 / 3 Mei 2015, pukul 09:30 WIB hingga Dzuhur. Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam ini menyampaikan tema tentang Seorang Hamba yang Diinginkan Kebaikan oleh Allah. Mari simak yuk ceramah ini agar kita dapat menjadi hamba yang diinginkan kebaikan oleh Allah Rabbul ‘alamin.

Rekaman video: Ustadz Badrusalam, Lc. – Seorang Hamba yang Diinginkan Kebaikan oleh Allah

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Seorang Hamba yang Diinginkan Kebaikan oleh Allah

Di sana ada orang-orang yang Allah inginkan kebaikan padanya. Dan kita berharap mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang diinginkan oleh Allah kebaikan tersebut, karena kita tidak ingin apabila kita termasuk orang-orang yang Allah inginkan keburukan pada diri kita.

Siapa orang-orang yang Allah inginkan kebaikan kepada mereka?

Pertama, disebutkan dalam hadits yang dikeluarkan oleh Imam Ath-Thabrani, Imam Ahmad, dan lainnya, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِعَبْدٍ خَيْرًا اسْتَعْمَلَهُ ” , قِيلَ : وَمَا اسْتَعْمَلَهُ ؟ قَالَ : ” يُفْتَحُ لَهُ عَمَلٌ صَالِحٌ بَيْنَ يَدَيْ مَوْتِهِ حَتَّى يَرْضَى عَنْهُ مَنْ حَوْلَهُ

Baca Juga:
Bahaya Merasa Aman dari Makar Allah - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

“”Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, Allah jadikan ia beramal.” Lalu para sahabat bertanya, “Apa yang dimaksud dijadikan dia beramal, wahai Rasulullah?” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Dijadikan dia beramal shalih di akhir hayatnya sehingga menjadi ridha kepadanya orang-orang yang ada di sekitarnya.””

Dalam hadits ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan, bahwa orang yang Allah inginkan kebaikan kepada dia, ketika ia mendekati ajal, hendak meninggal dunia, maka dia beramal shalih, dia bertaubat kepada Allah.

Terkadang kita melihat ada orang sewaktu hidupnya dia banyak berbuat dosa, tetapi subhanallah di akhir hayatnya dia bertaubat kepada Allah, banyak beramal shalih, lalu dia meninggal dunia di atasnya. Subhanallah, orang ini orang yang diinginkan oleh Allah kebaikannya.

Pertanyaan kita adalah, “Bagaimana supaya kita wafat di atas perkara-perkara kebaikan tersebut?”

Simak yuk jawabannya dengan mendengarkan langsung ceramah agama ini sekarang juga!

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Yahya Badrusalam – Seorang Hamba yang Diinginkan Kebaikan oleh Allah

Jangan lupa juga untuk share ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga kita dan saudara-saudara Muslimin kita menjadi bagian dari orang-orang yang diinginkan kebaikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.