Telegram Rodja Official

Tematik

Kaidah-Kaidah dalam Menyikapi Fitnah – Bagian ke-2 (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

By  |  pukul 9:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 25 Mei 2015 pukul 8:56 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=13926

Ceramah agama Islam bersama: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama dan kajian tematik yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV, pada Sabtu, 5 Syaban 1436 / 23 Mei 2015. Kajian ini disampaikan di Masjid Al-Barkah, yang berada di komplek studio Radio Rodja dan RodjaTV. Pada kajian ini, Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc. membahas tema penting tentang “Kaidah-Kaidah dalam Menyikapi Fitnah (Bagian ke-2)“. Simak juga penjelasan bagian ke-1 dari pembahasan ini dengan mendownloadnya di sini. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Ceramah Agama: Kaidah-Kaidah dalam Menyikapi Fitnah (Bagian ke-2)

Ketika seseorang berusaha bertakwa kepada Allah, ketika bertaubat kepada Allah, dan ketika mencoba mengamalkan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya akan ada fitnah-fitnah dan cobaan-cobaan yang kerap menimpanya. Hal ini sudah Allah kabarkan dalam firmanNya:

أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُون، وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS Al-Ankabut [29]: 2-3)

Baca Juga:
Keutamaan Sifat Kuat dan Berani - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Setiap dari kita pasti akan diuji oleh Allah Ta’ala, dan saat diuji dengan berbagai cobaan dan fitnah tentu ada beberapa hal atau kaidah-kaidah yang harus kita lakukan untuk bisa menepis dan menghadapi fitnah dan cobaan tersebut. Di antara kaidah tersebut adalah kita harus senantiasa mengevaluasi diri kita dan kita harus senantiasa sabar.

Bagaimana penjelasan lanjutan mengenai “Kaidah-Kaidah dalam Menyikapi Fitnah” ini? Simak penjelasan Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry di dalam rekaman kajian ini.

Download Ceramah Agama: Kaidah-Kaidah dalam Menyikapi Fitnah (Bagian ke-2)

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

1 Comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    75 ÷ = 25

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.