Telegram Rodja Official

Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1048-1054 – TPP: Cara Mengobati Penyakit ‘Ain, Seburuk-buruknya Manusia, Bekam adalah Pengobatan Terbaik, hingga Larangan Mencubit Anak (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download ceramah seri pembahasan hadits-hadits shahih yang dikumpulkan dalam sebuah kitab populer berjudul Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah karya Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani. Sebelumnya, telah diselesaikan pembahasan dari “Hadits 1044-1047“, maka pada kesempatan ini, kita akan berlanjut kepada “Hadits 1048-1054“. Ceramah ini disampaikan pada Ahad malam, 24 Mei 2015 / 7 Syaban 1436.

TPP: Cara Mengobati Penyakit ‘Ain, Seburuk-buruknya Manusia, Bekam adalah Pengobatan Terbaik, hingga Larangan Mencubit Anak

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1048-1054 (TPP: Cara Mengobati Penyakit ‘Ain, Seburuk-buruknya Manusia, Bekam adalah Pengobatan Terbaik, hingga Larangan Mencubit Anak)

[sc:status-silsilah-al-ahadits-ash-shahihah-ustadz-badrusalam-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hadits-hadits Shahih dari Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah

Hadits ke-1048: Cara Mengobati Penyakit ‘Ain

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ما لصبيكم هذا يبكي؟ فهلا استرقيتم له من العين

“Kenapa anak kalian ini menangis? Kenapa kalian tidak meruqyahnya? Barangkali terkena ‘ain.” (HR Ahmad, dan dihasankan oleh Syaikh Al-Albani)

Baca Juga:
Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1118-1122 - TPP: Dua Bangkai dan Darah yang Halal, Dua Dosa yang Disegerakan Sanksinya, hingga Kewajiban Menjaga Lisan (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Hadits ke-1049: Seburuk-buruknya Manusia

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

يا عائشة إن من شر الناس من تركه الناس، أو ودعه الناس اتقاء فحشه

“Wahai ‘Aisyah, sesungguhnya manusia yang paling buruk itu adalah orang yang ditinggalkan oleh manusia akibat takut akan keburukannya.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Hadits ke-1053: Bekam adalah Pengobatan Terbaik

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

خير ما تداويتم به الحجامة

“Sebaik-baiknya cara berobat kalian adalah dengan cara bekam.” (HR Al-Hakim)

Hadits ke-1054: Larangan Mencubit Anak

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

خير ما تداويتم به الحجامة والقسط البحري، ولا تعذبوا صبيانكم بالغمز

“Sebaik-baiknya cara berobat kalian adalah dengan berbekam dan menggunakan tanaman Al-Qusthul Bahri. Dan janganlah kalian menyiksa anak-anak kalian dengan cubitan.” (HR Ahmad)

Simak penjelasan dari hadits-hadits shahih dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah tersebut, dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits ke-1048 dan ke-1054

Jangan lupa untuk ikut mengeshare link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.

Telegram Rodja Official

1 Comment

  1. Pingback: Bolehkah Memukul Anak | Dania Tigarani

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.