Telegram Rodja Official

Tematik

Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi – Bagian ke-2 (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat

Sebuah ceramah agama lanjutan dari ceramah bertema “Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Bagian ke-1)“. Ceramah ini berlangsung di tempat yang sama dengan ceramah sebelumnya, yaitu Masjid Nurul Iman, Kementerian Pertanian, Jl. Harsono RM 3, Ragunan, Jakarta Selatan. Silakan download ceramah “Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Bagian ke-2)” yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat pada Ahad pagi, 22 Jumadal Akhirah 1436 / 12 April 2015, pukul 09:00 WIB hingga Dzuhur dan disiarkan live oleh Radio Rodja dan Rodja TV.

Rekaman video: Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat – Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Bagian ke-2)

Lanjutan dari: Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat – Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Bagian ke-1)

Ringkasan Ceramah Agama Islam dan Tabligh Akbar: Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Bagian ke-2)

Ini (adalah) pertemuan untuk yang kedua kalinya, kita membahas sebagian dari kitab yang saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) tulis, dengan judul Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi“, yang intinya adalah berbicara tentang manhaj, cara dan sikap beragama para sahabat ridwanallahu ‘alaihi jami’an.

Mengapa kita perlu, bahkan wajib, mempelajari manhaj para sahabat? Mengapa? Khususnya pada hari ini, zaman ini?

Baca Juga:
Al-Qur'an Bisa Menolongmu Atau Membinasakanmu & Keutamaan Shalat Di Awal Waktu

Saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) kira kita mempunyai beberapa jawaban. Jawaban pertama, sebagian, kalau tidak mau dikatakan sebagian besar, cara beragama kita tidak mengikuti cara beragama para sahabat. Yakni kita hanya sekedar mengenal sahabat dari nama dan sedikit riwayat hidup mereka, tetapi kita tidak mengenal sahabat dari aqidah dan manhaj mereka, kehidupan keagamaan mereka, cara beragama mereka, bagaimana mereka beragama Islam, karena cara beragama kita yang salah, kalau tidak mau dikatakan sangat salah.

Di pasal yang pertama dari kitab ini, telah saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) jelaskan beberapa kesalahan di dalam beragama. Misalnya, kita beragama Islam mengikuti kebanyakan orang, ikut-ikutan semata, taqlid buta. Apa yang biasa dikerjakan oleh kaum kita, kita ikuti, dan pada hakikatnya kita tidak tahu, itu dari Islam atau bukan dari Islam, bahkan tidak ada asal-usulnya dari Islam.

Tampaknya menjadi sangat penting untuk dapat kita tuntaskan pelajaran ilmiah bersama Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat ini, dikarenakan apa yang dibahas adalah terkait dengan perihal yang sangat penting, yaitu tentang agama kita, yaitu bagaimana cara beragama yang benar sesuai tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat – Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Bagian ke-2)

Baca Juga:
Sejarah Pengumpulan Al-Quran di Masa Abu Bakar - Faedah Sejarah Islam (Ustadz Dr. Ali Musri, M.A.)

Jangan download saja, ayo kita sebarkan kebaikan ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin banyak saudara-saudara kita Muslimin mengenal akan kebaikan ini, Aamiin.

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.