Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Pentingnya Doa dalam Mencetak Anak Shalih dan Shalihah (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 10:02 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 30 Maret 2016 pukul 10:13 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14081

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 12 Syaban 1436 / 30 Mei 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang Amanah dalam Mendidik Anak, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Pentingnya Doa dalam Mencetak Anak Shalih dan Shalihah “. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Pentingnya Doa dalam Mencetak Anak Shalih dan Shalihah

Hidayah taufik itu hanya ada di tangan Allah Ta’ala, hal ini sebagaimana firmanNya:

إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاءُ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS Al-Qashash [28]: 56)

Tidak ada seorang pun yang bisa memberikan hidayah kepada orang lain jika Allah tidak menghendakinya. Demikian juga orang tua, mereka memang tidak bisa memberikan hidayah kepada anak-anaknya, maka dari itu setiap orang tua harus senantiasa berdoa dan meminta kemudahan kepada Allah agar Allah memberikan hidayah dan petunjuk kepada anak-anaknya.

Baca Juga:
Hadiah Untuk Anak Tidak Identik dengan Materi

Orang tua yang ingin anaknya shalih atau shalihah maka wajib baginya untuk senantiasa bersandar kepada Allah Ta’ala dalam segala perkara. Dan ia harus senantiasa berdoa dan mengupayakan hal-hal yang terbaik bagi agama anak-anaknya.

Hal ini pula lah yang dilakukan oleh para Nabi, Allah Ta’ala berfirman:

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُ قَالَ رَبِّ هَبْ لِي مِن لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاء

“Di sanalah Zakariya berdo’a kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar do’a”.” (QS Ali Imran [3]: 38)

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Pentingnya Doa dalam Mencetak Anak Shalih dan Shalihah

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 × = 24

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.