Masjid Al-Barkah

Dialog Kesehatan Herbal

Manfaat dan Khasiat Kurma – Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

By  |  pukul 11:40 am

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:06 am

Tautan: https://rodja.id/44w

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Bahasan sebelumnya dari program konsultasi kesehatan bersama Sinse Abu Muhammad adalah tentang Manfaat dan Khasiat Jambu. Dan pada kesempatan tayangan live pada Rabu pagi, 16 Sya’ban 1436 / 3 Juni 2015, pukul 10:20-11:30 WIB, masih pada seri pembahasan manfaat dan khasiat buah-buahan, kita akan mempelajari bersama tentang Manfaat dan Khasiat Kurma. Silakan download rekamannya sekarang juga.

Rekaman video: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji – Manfaat dan Khasiat Kurma

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan

Manfaat Kurma

Kali ini kita akan memetik manfaat dari buah kurma. Tanaman yang memiliki nama latin Phoenix dactylifera, merupakan pohon yang tumbuh di daerah gurun pasir yang gersang dan panas, di mana dia tumbuh di sekitar oasis, sebagai keluarga / famili dari palm dan sosoknya yang mirip kelapa sawit tetapi dia memiliki 2 rumah, artinya kurma ini setiap 1 tanaman memiliki 1 jenis kelamin, yaitu pohon yang jantan yang hanya memiliki bunga yang jantan dan pohon yang betina yang hanya punya bunga yang betina. Dan penduduk negeri yang terletak di antara Sungai Tigris dan Eufrat, menamakan pohon kurma jantan dengan nama fahl dan yang betina dengan nama nakhl.

Kurma mulai berbuah di umur sekitar 3-5 tahun dengan hasil awal bisa mencapai kisaran 8-10 kilogram per tanaman. Kemudian barulah setelah umur 12 tahun, pohon kurma tersebut mulai berbuah sepenuhnya, bahkan buahnya bisa mencapai 60-80 kilogram per pohon.

Baca Juga:
Penyakit Epilepsi dan Cara Pengobatannya - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Adapun bagian kurma yang (dapat) digunakan adalah keseluruhan bagian dari tanaman kurma, di mana buah dan pucuk daunnya bisa dimakan, dikeringkan, atau digiling menjadi tepung, bahkan daunnya bisa juga digunakan untuk pengobatan luka, nirah / getahnya bisa dibuat minum, sabutnya bisa ditenun, dan biji kurma bisa dijadikan makanan keledai ataupun unta dan sering juga digunakan untuk penyakit diabetes.

Simak manfaat kurma yang begitu banyak, bi’idznillah disertai dengan interaktif tanya-jawab seputar kesehatan oleh Sinse Abu Muhammad.

Download Dialog Kesehatan Herbal: Sinse Abu Muhammad – Manfaat dan Khasiat Kurma

Manfaat dan khasiat kurma ini bisa jadi sangat diperlukan oleh saudara Muslimin kita di Facebook, Twitter, dan Google+. Mari bagikan tautan ini ke media sosial.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.