Telegram Rodja Official

Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya – Bagian ke-4 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

By  |  pukul 10:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 28 Syawwal 1437 / 02 Agustus 2016 pukul 10:54 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14256

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam” atau “Hak-Hak di Dalam Islam” karya Syaikh Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin, 21 Syaban 1436 / 8 Juni 2015. Pada kajian sebelumnya beliau menyampaikan kajian dengan judul “Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya (Bagian ke-3)“, dan kali ini beliau melanjutkan kepada pembahasan “Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya (Bagian ke-4)“. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Kedudukan Wanita dalam Islam - Bagian ke-1 - Tuntunan Praktis Fiqih Wanita (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Rekaman video: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. – Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya (Bagian ke-4) dari Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya (Bagian ke-4)

Pada pembahasan kali ini, pemateri masih akan membahas permasalahan yang berkaitan dengan hak muslim atas muslim yang lainnya dan mengacu kepada hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berbunyi:

Baca Juga:  Ahlussunnah wal Jamaah Memperingatkan Bahayanya Menyerupai Orang Kafir - Kitab Al-Ishbah

حق المسلم على المسلم ست، قالوا: وما هن يا رسول الله ؟ قال: إذا لقيه سلم عليه، وإذا دعاه أجابه ، وإذا استنصحه له نصح له، وإذا عطس فحمد الله شمته، وإذا مرض عاده، وإذا مات صحب

“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada enam. Para sahabt bertanya: “Apa saja keenam hal itu, wahai Rasulullah?”. Beliau menjawab: “Jika kamu bertemu dengannya, ucapkanlah salam kepadanya. Jika dia mengundangmu, penuhilah undangannya. Jika dia meminta nasihat maka nasihatilah dia. Jika dia bersian lalu memuji Allah, hendaklah kamu mengucapkan tasymit (yarhamukallah) untuknya. Jika dia sakit, maka jenguklah, jika dia meninggan, maka iringilah (jenazahnya)”.” (HR Muslim)

Baca Juga:  Mengapa Anak Berbohong - Bagian ke-2 - Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

Simak penjelasan rinci mengenai “Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya” ini, dengan mendownload kajian ini atau mendengarkannya langsung melalui player yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya (Bagian ke-4)”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.