Telegram Rodja Official

Tematik

Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah – Bagian ke-1 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 12:10 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 11 Juni 2015 pukul 9:58 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14272

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini rekaman kajian tematik dengan tema “Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-1)“, yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. pada Rabu pagi, 16 Sya’ban 1436 / 3 Juni 2015. Pada kajian dan ceramah agama ini, beliau akan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan dan bekal apa saja yang hendaknya kita persiapkan untuk menyambutnya. Silakan download rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-1)

Tinggal beberapa hari lagi, insya Allah kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Maka dari itu, penting rasanya jika kita mempersiapkan bekal untuk menyambut bulan Ramadhan yang berkah tersebut.

Kenapa kita harus mempersiapkan bekal untuk menghadapi Ramadhan Mubarak ini? Jawawabnya adalah karena Allah Ta’ala menyambut bulan yang penuh berkah ini. Maka kita sebagai hambaNya perlu mempersiapkan bekal untuk menyambut bulan yang Allah Ta’ala sambut tersebut.

Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi dan juga oleh Imam Al-Bukhari, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa, di setiap malam dari malam-malamnya, akan ada seseorang yang menyeru (kepada yang lainnya):

Baca Juga:
Tercelanya Sifat Sombong - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

يا باغي الخير أقبل ويا باغي الشر أمسك

“Wahai orang yang mengharapkan kebaikan sambutlah dan wahai orang yang mengharapkan keburukan berhentilah!.”

Lihatlah, di dalam hadits ini Allah Ta’ala menyambut bulan Ramadhan, hal ini menunjukan bahwa kita membutuhkan bekal untuk memasukinya.

Bagaimana penjelasan mengenai pembbahasan ini? Silakan download dan simak ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-1)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini melalui media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Jazakumullahu khairan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − = 30

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.