Telegram Rodja Official

Mutiara Sahur

Keutamaan Puasa – Mutiara Sahur (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  | 

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Berikut ini merupakan rekaman kajian dari program Mutiara Sahur yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV, pada Sabtu pagi, 3 Ramadhan 1436 / 20 Juni 2015. Kajian ini disarikan dari “(مقالات رمضانية)” karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr, dan dikaji oleh Ustadz Abu Haidar. Kajian ini hadir sembari menemani waktu sahur Anda dan keluarga. Pada kajian ini, Ustadz Abu Haidar membahas tema tentang “Keutamaan Puasa“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Keutamaan Puasa

Banyak orang yang merasa malas dengan datang bulan Ramadhan, hal itu karena mereka hanya memikirkan aspek negatif (menurut kaca mata manusia) dari puasa itu, seperti rasa haus dan lapar. Jika hanya membayangkan rasa haus, lapar, dan lemas yang akan dialaminya, tentu saja orang-orang tidak akan terlalu semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika mereka mengetahui keutamaan puasa. Puasa memiliki banyak keutamaan dan keuntungan baik untuk dunia dan akhirat kita.

Puasa merupakan ibadah yang paling utama, ketaatan yang paling mulia. Banyak nash-nash keterangan dari Al-Quran dan hadits yang shahih yang menjelaskan keutamaan dari ibadah puasa.

Baca Juga:
Wahai Istriku, Berdandanlah di Hadapanku (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Keutamaan yang pertama adalah sesungguhnya Allah Ta’ala mewajibkan puasa tidak hanya kepada kita saja, akan tetapi juga kepada umat-umat sebelumnya. Seandainya puasa bukan ibadah yang utama, maka tidak mungkin Allah mewajibkan kepada seluruh umat. Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS AL-Baqarah [2]: 183)

Apa saja keutamaan puasa yang berikutnya? Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Abu Haidar mengenai “Keutamaan Puasa” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy – Keutamaan Puasa

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.