Masjid Al-Barkah

Kajian Keluarga

Anak dan Kreativitas – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 06 Juli 2015 pukul 11:15 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14547

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Anak dan Ilmu Duniawi“. Dan pada Senin pagi, 5 Ramadhan 1436 / 22 Juni 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Anak dan Kreativitas” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 55.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Anak dan Kreativitas

Semua orang tua pasti menginginkan anak-anaknya menjadi anak-anak yang kreatif. Mereka akan merasa sedih jika anak-anaknya tidak mempunyai karakter dan kreativitas. Kreativitas di sini tentunya merupakan kreativitas dalam hal positif.

Kita menginginkan anak-anak kita mempunyai kreativitas dalam hal yang bermanfaat dan berguna. Sejak dilahirkan, seorang anak sudah mempunyai bekal, bakat, dan kemampuan. Namun, terkadang hal tersebut tidak dikeluarkan karena beberapa hal yang akhirnya memendam bakatnya tersebut.

Maka sebagai orang tua sudah selayaknya untuk merangsang dan membentuk kreativitas anak-anaknya ke arah yang baik dan bermanfaat. Hal-hal yang perlu dilakukan di antaranya adalah:

– Memberikan tantangan kepada anak
– Membiasakan anak untuk mandiri
– dan yang lainnya

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Baca Juga:
Mengajarkan Ihsan Kepada Anak

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Kreativitas

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.