Telegram Rodja Official

At-Taudhiih Wal Bayaan Li Syajarati Al-iimaan

Memperbaiki Iman agar Mendapatkan Kemuliaan dari Allah – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ (At-Taudhih Wal Bayan Li Syajarati Al-Iman) atau biasa disebut dengan “Penjelasan tentang Pohon Keimanan” karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah. Kitab ini membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan keimanan. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 8 Ramadhan 1436 / 25 Juni 2015, pukul 06:00-07:00 WIB. Pada pertemuan sebelumnya, telah dibahas tentang “Definisi dan Penjabaran Makna Iman“, dan pada kajian kali ini beliau akan menyampaikan sebuah pembahasan mengenai “Memperbaiki Iman agar Mendapatkan Kemuliaan dari Allah“.

Ringkasan Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Definisi dan Penjabaran Makna Iman

Allah Ta’ala mengistimewakan sebagian makhlukNya di atas yang lain dalam hal yang berhubungan dengan keistimewaan iman. Dan ini adalah pilihan dari Allah, Allah Ta’ala berfirman:

وَرَبُّكَ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَيَخْتَارُ مَا كَانَ لَهُمُ الْخِيَرَةُ سُبْحَانَ اللَّهِ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ

“Dan Tuhanmu menciptakan apa yang Dia kehendaki dan memilihnya. Sekali-kali tidak ada pilihan bagi mereka. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan (dengan Dia).” (QS Al-Qhashash [28]: 68)

Baca Juga:
Perkara Yang Memperkuat Cinta Karena Allah

Ketika Allah Subhanahu wa Ta’ala mengistimewakan sebagian manusia (yaitu para Nabi dan Rasul) di atas manusia yang lainnya, maka tidak akan ada yang bisa menolak pilihan yang Allah berikan ini. Demikian juga ketika Allah memberikan keistimewaan suatu tempat (Makkah dan Madinah) atas tempat yang lainnya atau ketika Allah mengistimewakan waktu (seperti bulan Ramadhan) atas waktu yang lainnya, maka kita tidak bisa menolak ketetapan tersebut.

Yang semestinya kita lakukan adalah kita berusaha senantiasa memperbaiki iman agar bisa mendapatkan keitimewaan dari hal-hal yang Allah istimewakan tersebut.

Simak penjelasan selengkapnya dari kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ (At-Taudhih Wal Bayan Li Syajarati Al-Iman) atau biasa disebut dengan “Penjelasan tentang Pohon Keimanan“, yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Memperbaiki Iman agar Mendapatkan Kemuliaan dari Allah

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.