Telegram Rodja Official

Mutiara Sahur

Ramadhan Bulan untuk Memohon Ampunan – Mutiara Sahur (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  | 

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian dari program Mutiara Sahur yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV, pada Selasa pagi, 13 Ramadhan 1436 / 30 Juni 2015. Kajian ini disarikan dari “(مقالات رمضانية)” karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr, dan dikaji oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary. Kajian ini hadir sembari menemani waktu sahur Anda dan keluarga. Pada kajian ini, Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary membahas tema tentang “Ramadhan Bulan untuk Memohon Ampunan“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Ramadhan Bulan untuk Memohon Ampunan

Setiap manusia pasti penah melakukan kesalahan dan dosa. Maka dari itu, momen Ramadhan ini seharusnya kita manfaatkan benar-benar untuk senantiasa meminta ampunan kepada Allah Ta’ala. Kita tidak boleh berputus asa dalam meraih ampunanNya. Allah Ta’ala berfirman:

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِن رَّحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعاً إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Az-Zumar 39[]: 53)

Baca Juga:
Evaluasi Ritual Bulan Syaban (Ustadz Zainal Abidin Syamsudin, Lc.)

Di dalam ayat tersebut Allah menegaskan bahwa semua dosa akan diampuni selama kita mau bertaubat dan memohon ampunan kepadaNya. Dari sini kita mengetahui betapa luasnya ampunan Allah, dan betapa Allah mencintai hamba-hambaNya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan hamba-hambaNya untuk senantisa beristighfar, memohon ampunan kepadaNya. Allah Ta’ala berfirman:

وَاسْتَغْفِرُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

“Dan mohonlah ampunan kepada Allah. sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Muzammil [73]: 20)

Allah Ta’ala juga berfirman:

وَأَنِ اسْتَغْفِرُواْ رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُواْ إِلَيْهِ

“Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepadaNya.” (QS Hud [11]: 3)

Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary mengenai “Ramadhan Bulan untuk Memohon Ampunan” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary – Ramadhan Bulan untuk Memohon Ampunan

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

Telegram Rodja Official