Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Perbanyaklah Berdoa ketika sedang Bepuasa – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 03 Juli 2015 pukul 2:31 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14734

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 16 Ramadhan 1436 / 3 Juli 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Perbanyaklah Berdoa ketika sedang Bepuasa“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Perbanyaklah Berdoa ketika sedang Bepuasa

Di antara perkara yang dianjurkan kepada orang yang berpuasa adalah hendaknya ia memperbanyak doa kepada Allah Ta’ala. Ketika Allah Ta’ala menyebutkan ayat-ayat tentang puasa, misalnya dalam surat Al-Baqarah dari ayat 183-187, di sela-sela itu Allah berfirman:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al-Baqarah [2]: 186)

Pada ayat ini, seakan-akan Allah menyatakan bahwa doanya orang yang berpuasa itu dikabulkan dan termasuk doa-doa yang mustajab. Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga:
Istikharah dan Musyawarah

ثلاثة دعوات مستجبات: دعوة الصائم، دعوةالمسافر، ودعوة المظلوم

Ada tiga orang yang doanya dikabulkan, yaitu doanya orang yang sedang berpuasa, doanya orang yang sedang berpergian, dan doanya orang yang dizalimi.”

Saat ini kita sedang berpuasa Ramadhan, berarti ini kesempatan untuk kita memperbanyak doa.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.