Telegram Rodja Official

Mutiara Sahur

Malam Lailatul Qadar – Mutiara Sahur (Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.)

By  | 

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian dari program Mutiara Sahur yang disampaikan secara live di Radio Rodja, pada Rabu pagi, 21 Ramadhan 1436 / 8 Juli 2015. Kajian ini disarikan dari “(مقالات رمضانية)” karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr, dan dikaji oleh Ustadz Firanda Andirja. Kajian ini hadir sembari menemani waktu sahur Anda dan keluarga. Pada kajian ini, Ustadz Firanda Andirja membahas tema tentang “Malam Lailatul Qadar“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Malam Lailatul Qadar

Salah satu permasalahan yang sangat penting adalah Lailatul Qadar, suatu malam yang merupakan impian setiap muslim untuk bisa beribadah di malam tersebut dan berusaha mendapatkan keberkahan. Malam yang Allah menyebutnya lebih baik dari seribu bulan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ، وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ، لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS Al-Qadr [97]: 1-3)

Maknanya adalah barangsiapa yang beribadah di malam tersebut, baik itu shalat malam, bertilawah Al-Quran, atau ibadah yang lainnya di malam tersebut, maka ibadahnya lebih baik daripada ia beribadah selama seribu bulan yang tidak ada lailatul qadarnya. Ini merupakan karunia yang Allah berikan kepada kaum muslimin.

Baca Juga:
Memahami Rezeki Allah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Oleh karenanya kaum muslimin senantiasa berusaha dan berlomba-lomba untuk bisa menggapainya.

Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Firanda Andirja mengenai “Malam Lailatul Qadar” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Firanda Andirja, M.A. – Malam Lailatul Qadar

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.