Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Motivasi Akhir Ramadhan – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 12:58 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 10 Juli 2015 pukul 12:58 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14842

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 23 Ramadhan 1436 / 10 Juli 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Motivasi Akhir Ramadhan“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Motivasi Akhir Ramadhan

Tak terasa bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Kata Aisyah radhiyallahu ‘anha:

كَانَ رَسُوْلُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إذَا دَخَلَ الْعَشْرُ شَدَّ الْمِئْزَرَ، وَأَحْيَا اللَّيْلَ، وَأَيْقَظَ أَهْلَهُ

“Apabila telah masuk sepuluh terakhir dari bulan Ramadhan, maka beliau mengencangkan ikat pinggangnya, menghidupkan malamnya, dan membangunkan keluarganya untuk beribadah.”

Maka tentunya dengan semakin mendekati akhir Ramadhan, harusnya kita semakin bersungguh-sungguh dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, mencari lailatul qadar, mencari ampunan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Di dalam menghadapi akhir-akhir bulan Ramadhan ini kita melihat begitu banyak kaum muslimin sibuk mempersiapkan untuk menyambut hari raya. Baik itu membeli pakaian baru, mempersiapkan kue-kue, ataupun masakan-masakan.

Hal itu bukannya tidak boleh, namun yang tidak dibenarkan adalah hal tersebut membuat kita lalai dari mempersiapkan diri menuju akhir Ramadhan dengan banyak beribadah. Karena kita tidak tahu apakah Ramadhan ini kita mendapatkan ampunan dari Allah atau tidak. Sedangkan orang yang paling rugi dan celaka adalah orang yang memasuki dan mendapati bulan Ramadhan namun ia keluar darinya dalam keadaan tidak diampuni oleh Allah Ta’ala.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga:
Pembatal Puasa Kontemporer - Mutiara Sahur (Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.)

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.