Telegram Rodja Official

Mutiara Sahur

Bahaya Lisan – Mutiara Sahur (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  |  pukul 8:51 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 11 Juli 2015 pukul 8:51 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14846

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Berikut ini merupakan rekaman kajian dari program Mutiara Sahur yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV, pada Sabtu pagi, 24 Ramadhan 1436 / 11 Juli 2015. Kajian ini disarikan dari “(مقالات رمضانية)” karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr, dan dikaji oleh Ustadz Abu Haidar. Kajian ini hadir sembari menemani waktu sahur Anda dan keluarga. Pada kajian ini, Ustadz Abu Haidar membahas tema tentang “Bahaya Lisan“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Bahaya Lisan

Seorang yang berpuasa diharuskan menjaga lisannya, tidak diperbolehkan baginya untuk mengumbarnya secara bebas dan tidak dikendalikan. Karena hal itu akan merusak puasanya dan Allah akan menolak ibadah puasa kita.

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu mengatakan bahwa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ لَمْ يَدَعْ قَوْلَ الزُّورِ وَالْعَمَلَ بِهِ فَلَيْسَ لِلَّهِ حَاجَةٌ فِي أَنْ يَدَعَ طَعَامَهُ وَشَرَابَهُ

“Barangsiapa yang tidak meninggalkan ucapan dan perbuatan sia-sia, maka Allah tidak butuh terhadap perbuatannya dalam meninggalkan makan dan minumnya (puasanya).” (HR Al-Bukhari)

Maknanya adalah Allah tidak akan menerima puasa seseorang jika dia tidak menjaga lisannya selama berpuasa. Maka hal ini harus diperhatikan oleh setiap muslim. Selama berpuasa hendaknya ia menjaga seluruh anggota badannya dari hal-hal yang dilarang oleh Allah Ta’ala.

Baca Juga:
Wajibnya Mengagungkan Sunnah dan Bahaya Mengolok-olok Sunnah (Ustadz Abu Qatadah)

Bagaimana penjelasan mengenai tema ini? Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Abu Haidar mengenai “Bahaya Lisan” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy – Bahaya Lisan

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.