Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Gambaran Keindahan dan Luasnya Surga – Khutbah Jumat (Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.)

By  |  pukul 1:19 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 17 Juli 2015 pukul 1:19 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14954

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Firanda Andirja di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 1 Syawal 1436 / 17 Juli 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Gambaran Keindahan dan Luasnya Surga“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Gambaran Keindahan dan Luasnya Surga

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di dalam Al-Quran:

وَسَارِعُواْ إِلَى مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (QS Ali Imran [3]: 133)

Allah menjelaskan bahwa surga itu luasnya seluas langit dan bumi, dan itu hanyalah pendekatan, bukan berarti luasnya sama persis dengan langit dan bumi. Karena surga itu pastinya lebih dari itu, dan di dalamnya terdapat kenikmatan yang tiada tara.

Di ayat yang lain, Allah Ta’ala berfirman:

سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاء وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ

“Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasulNya.” (QS Al-Hadid [57]: 21)

Baca Juga:
Keutamaan Amalan Hati - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Para ulama menjelaskan bahwa surga itu luasnya melebihi langit dan bumi, di ayat tersebut Allah hanya menyebutkan pendekatannya saja. Karena makhluk Allah yang paling besar yang bisa dilihat oleh manusia adalah langit.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 3 = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.