Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Pembinaan Anak sebelum Tamyiz (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 1:04 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 25 Desember 2018 pukul 4:10 pm

Tautan: http://rodja.id/12a

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 23 Syawal 1436 / 8 Agustus 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Pentingnya Mengetahui Hal-Hal yang Bermanfaat dalam Mendidik Anak“, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Pembinaan Anak sebelum Tamyiz“. Semoga bermanfaat.

Rekaman video: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. – Pembinaan Anak sebelum Tamyiz dari Seri Fiqih Keluarga

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Pembinaan Anak sebelum Tamyiz

Pendidikan pada marhalah sebelum tamyiz atau marhalah yang lainnya pasti memiliki halangan dan faktor-faktor penghalang keberhasilan pendidikan tersebut. Dan tentu saja masalah yang ada di setiap marhalah pasti berbeda.

Di antara sifat-sifat buruk yang ada pada anak-anak yang sering tidak kita sadari adalah sifat dusta atau berbohong. Pada dasarnya anak-anak kecil itu akan cenderung mencoba berusaha mewujudkan apa yang ia inginkan dan membuatnya senang. Maka dari itu, sebagian mereka sampai-sampai menyembunyikan aktivitas yang ia kerjakan yang di mata orang tuanya merupakan suatu kesalahan. Pada akhirnya mereka menempuh jalan dusta atau bohong.

Baca Juga:
Memahami Penciptaan Siang dan Malam - Kitab Mausu'ah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Hal ini tentunya harus dimengerti dan diketahui oleh setiap orang tua agar orang tua bisa meluruskan hal tersebut dan mendidiknya dengan kejujuran.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Pembinaan Anak sebelum Tamyiz

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 2 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.