Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Ushlub, Sarana, dan Cara Mendidik Anak Usia Dini (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 1:46 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 27 April 2017 pukul 10:05 am

Tautan: http://rodja.id/17h

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 30 Syawal 1436 / 15 Agustus 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Pembinaan Anak sebelum Tamyiz“, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Ushlub, Sarana, dan Cara Mendidik Anak Usia Dini“. Semoga bermanfaat.

Rekaman video: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. – Ushlub, Sarana, dan Cara Mendidik Anak Usia Dini dari Seri Fiqih Keluarga

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Ushlub, Sarana, dan Cara Mendidik Anak Usia Dini

Para ulama telah menjelaskan dengan sangat gamblang melalui metode Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam menghadapi dan mendidik anak-anak kaum muslimin. Dan hal ini sangat penting untuk kita ketahui agar kita bisa menerapkan hal tersebut dalam mendidik anak-anak kita.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah utusan Allah Ta’ala yang telah diberikan wahyu secara sempurna. Begitu juga dalam masalah pendidikan, dan semua cara serta metode pendidikan beliau adalah yang terbaik yang bisa kita teladani.

Baca Juga:
Menjaga Kesehatan bagi Manula - Bagian ke-2 - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)

Di antara hal yang penting yang perlu diperhatikan dalam mendidik anak usia dini adalah usia mereka adalah usia mencontoh. Kita sebagai orang tua bisa memberikan tarbiyah berupa kisah-kisah nyata dari para nabi dan sahabatnya, agar mereka bisa mendengarkan, mencontoh, serta meneladani apa yang ada di dalam kisah yang kita bacakan.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Ushlub, Sarana, dan Cara Mendidik Anak Usia Dini

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 6 = 48

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.